Prospek Usaha Furniture Laboratorium yang Masih Terbuka

Selain office furniture, ada juga lho furniture laboratorium! Yang menarik, lab furniture ini juga bisa mendatangkan keuntungan bagi para pelaku usaha mebel.

Mebel merupakan salah satu tipe perabot yang telah digunakan manusia sejak zaman dulu. Seiring dengan perkembangan zaman, kini varian mebel telah berkembang begitu banyak. Dari beragam mebel ini, kita bisa mengategorikannya dalam beberapa kelompok yang lebih spesifik. Misalnya saja pembagian mebel berdasarkan penggunaannya secara umum. Pada pengategorian ini kita bisa membagi furniture menjadi furniture rumah tangga dan furniture kantor. Selain itu, kita juga bisa mengategorikan furniture laboratorium sebagai varian yang spesifik.

Furniture laboratorium? Ya. Ada beberapa varian mebel lab yang memiliki karakter dan manfaat tersendiri yang berbeda dari mebel rumah tangga (household) maupun office furniture. Nah, di kesempatan ini, kami akan mengulas jenis mebel ini mulai dari pengertiannya terlebih dahulu.

Pengertian Furniture Laboratorium

Yang dimaksud dengan furniture lab atau mebel laboratorium sendiri adalah semua jenis mebel yang didesain secara spesifik untuk menunjang aktivitas di dalam laboratorium. Mebel seperti ini ditujukan untuk kebutuhan yang sangat spesifik dan memiliki target pasar yang sangat spesifik.

Mengenal Jenis-jenis Furniture Laboratorium

Ada sangat banyak jenis mebel lab. Sebab, ruangan laboratorium pun banyak jenisnya. Misalnya, laboratorium biologi, fisika, kimia, sampai matematika. Pun demikian, pada satu kategori laboratorium biologi (misalnya) masih bisa dibedakan lagi lagi menjadi laboratorium mikroskopi, akuatik, dan lain sebagainya. Mebel lab, karena menyesuaikan dengan kebutuhan tiap lab pun mennjadi amat banyak variansinya. Berikut ini hanya beberapa di antaranya saja:

  1. Tempat duduk. Kebanyakan ruang laboratorium pasti membutuhkan tempat duduk.
  2. Meja lab. Meja lab merupakan meja yang didesain untuk kebutuhan tiap jenis lab. Ada meja yang digunakan untuk meletakkan komputer (pada lab komputer) sampai meja yang digunakan untuk mengerjakan eksperimen kimia. Antara meja komputer dan meja lab kimia, tentu harus disesuaikan desain dan bahannya untuk kebutuhan masing-masing.
  3. Almari. Almari merupakan salah satu jenis furniture laboratorium yang paling banyak dibutuhkan. Almari sendiri jenisnya sangat beragam. Ada almari biasa untuk meletakkan perlengkapan lab, sampai lemari asam yang didesain untuk kebutuhan yang sangat spesifik.
  4. Rak. Rak biasanya digunakan sebagai tempat untuk meletakkan alat-alat lab, bahan lab, sampai contoh hasil kerja eksperimen.
  5. Tempat cuci. Beberapa jenis lab, membutuhkan tempat cuci tersendiri. Misalnya laboratorium yang digunakan untuk melakukan percobaan kimia, di mana peneliti harus memiliki akses atas air bersih untuk mencuci alat dan bahan yang akan digunakan.
furniture laboratorium

Kriteria Furniture Laboratorium yang Bagus

Ada beberapa kriteria yang idealnya dipunya oleh tiap mebel laboratorium. Berikut ini di antaranya.

  1. Tahan lama terhadap bahan yang biasanya digunakan. Misalnya, meja lab untuk laboratorium kimia dan biologi, idealnya tidak mudah rusak akibat karat, jamur, sampai rayap.
  2. Material yang digunakan tidak membahayakan aktivitas di lab. Contoh, tidak digunakan kursi dengan bahan mudah terbakar apabila di lab tersebut sering digunakan api dalam aktivitasnya.
  3. Desain mebel sesuai dengan kebutuhan penggunaannya.
  4. Mebel bisa digunakan sesuai dengan tujuan pembeliannya. Contoh, almari asam yang idealnya bisa bekerja semestinya.
  5. Tidak memiliki model atau bentuk yang menyebabkan kesulitan kerja pemakainya.

Masih banyak lagi sebetulnya kriteria furniture laboratorium yang lain. Poin-poin di atas hanya gambaran besarnya saja.

alterntif text

Prospektif

Bagi pelaku usaha mebel, keberadaan furniture laboratorium jelas bisa dijadikan peluang tersendiri. Ya, kalau Anda jenuh dengan pasar mebel yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba peruntungan di bidang ini. Target pasar Anda pun tak main-main karena meliputi institusi pendidikan, lembaga penelitian, sampai perusahaan-perusahaan besar.

Pastikan saja mebel Anda memiliki kualitas yang diperlukan. Sebab spesivitas mebel seperti ini jelas berbeda dengan mebel biasanya. Selain itu, yang tak kalah penting adalah membuat mebel menjadi lebih awet. Ini diperlukan karena furniture laboratorium digunakan secara khusus.

Kami di BioIndustries telah menyediakan produk yang paling tepat untuk Anda gunakan. Terdapat BioCide Insecticide yang bisa membuat furniture lab Anda menjadi lebih tahan terhadap berbagai serangan hama. Produk tersebut adalah insektisida BioCide Insecticide.

Seperti apa sih BioCide Insecticide itu?

BioCide Insecticide adalah insektisida dengan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Produk ini merupakan produk yang bisa Anda andalkan untuk:

  1. Mencegah serangan rayap
  2. Mencegah serangan totor / teter atau kumbang bubuk kayu
  3. Mencegah produk kayu dijadikan sarang semut dan hama serangga lainnya

Produk BioCide Insecticide dengan kata lain akan menjadikan mebel laboratorium Anda menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak. Perlindungan ini akan berlaku secara kontinyu mulai saat kayu belum diolah, pasca produk selesai dibuat, ketika produk disimpan, ketika produk dikirim, dan juga ketika produk digunakan oleh konsumen.

BIOCIDE INSECTICIDE

BioCide Insecticide hadir dengan harga yang sangat terjangkau. Oleh sebab itulah penggunaannya tidak akan membuat budget produksi Anda membengkak. Produk ini juga lebih eco friendly lho sebab menggunakan cypermethrin 100 EC serta menggunakan pelarut air. Cypermethrin lebih degradable (mudah diuraikan) dan penggunaan pelarut air jelas lebih aman dibandingkan pelarut solvent. Sangat menarik, bukan?

Tertarik menggunakan BioCide Insecticide? Berikut ini caranya.

  1. Kirimkan data pemesanan kepada Customer Service (CS) kami. Kontak CS kami bisa Anda dapatkan di website ini. Data pemesanan yang dimaksud berupa nama Anda sebagai pemesan, produk yang dipesan, sampai alamat pengiriman.
  2. Tunggu CS kami memberikan estimasi biaya yang harus dikirimkan serta proses pengirimannya. Silahkan berdiskusi detailnya dengan Customer Service kami.
  3. Lakukan pembayaran sesuai yang diterangkan oleh CS kami.
  4. Kirimkan bukti pembayaran pada CS. Tunggulah informasi nomor resi pengiriman yang akan diberikan CS pasca produk diserahkan pada kurir.
  5. Tunggu produk sampai di alamat yang Anda inginkan.

Mudah, bukan memesan BioCide Insecticide? Karena kemudahannya itulah, jangan ragu untuk segera memesan produk ini. Apalagi setelah proses pembelian selesai dilakukan, Anda juga tetap bisa berkonsultasi pada kami. CS dan bila perlu teknisi kami pasti akan senantiasa memberikan jawaban yang tepat untuk persoalan terkait pengawetan menggunakan BioCide Insecticide.

Kiranya, itulah yang dapat kami sampaikan mengenai furniture laboratorium. Jenis mebel ini pada akhirnya memang merupakan mebel yang sangat spesifik. Bahkan yang mengetahui keberadaan mebel ini pun tak banyak. Namun demikian, mebel lab merupakan mebel yang sangat penting untuk kelangsungan pendidikan, penelitian, dan bidang-bidang terkait lainnya. Bagi pelaku usaha mebel, keberadaan mebel ini jelas bisa dijadikan peluang usaha. Tapi ingat, gunakan selalu insektisida terbaik BioCide Insecticide. BioCide akan membuat furniture laboratorium Anda menjadi lebih awet karena tidak mudah terserang rayap, semut, dan berbagai serangga hama lainnya.

Prospek Usaha Furniture Laboratorium yang Masih Terbuka

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply