Rekomendasi Obat Anti Serangga Terbaik untuk Pengawetan Kayu Jabon

Obat anti serangga terbaik untuk pengawetan kayu jabon semakin hari semakin dibutuhkan. Pasalnya, minat dari pengguna kayu jabon juga masih terus ada hingga saat ini.

Dikenal sebagai kayu yang ringan namun kuat, kayu jabon juga cukup rentan terhadap serangan serangga. Sehingga rekomendasi obat anti serangga terbaik untuk menunjang pengawetan kayu jabon menjadi sangat dibutuhkan.

Peningkatan Kebutuhan Obat Anti Serangga Terbaik untuk Pengawetan Kayu Jabon

kayu jabon. source courtina

Baca Juga : Cara Mengawetkan Kayu dengan Mudah dan Aman Menggunakan Biocide Insecticide

Meningkatnya minat pasar pada kayu jabon, memiliki efek domino pada meningkatnya kebutuhan obat anti serangga terbaik untuk pengawetan kayu jabon.

Insektisida yang dimaksud tentu diperlukan untuk mengatasi masalah hama yang berpotensi menyerang kayu ini. Disebut “berpotensi”, sebab sebenarnya ancaman hama serangga pada jabon relatif rendah.

Salah satu organisme yang menjadi fokus utama aplikasi pengawetan kayu jabon sebagaimana kayu lain pada umumnya adalah serangga atau insekta.

Jabon tergolong sebagai kayu grade II dalam hal ketahanannya pada rayap. Sedangkan serangan teter dan kumbang bubuk lain tergolong rendah. Tapi bukan berarti kayu ini bisa dikatakan bebas terhadap serangan hama.

Perlu diketahui, secara umum, jabon termasuk kayu yang tergolong pada kelas keawetan V. Kayu jati yang tergolong pada kelas keawetan I saja tetap perlu ditreatment, apalagi jabon?

Secara alami, hama serangga mungkin tak menyukai sifat kayu ini. Meskipun begitu, bila tak ada pilihan lain, sangat mungkin produk-produk berbahan kayu jabon yang diserang.

Di sinilah letak pentingnya penggunaan obat antiserangga untuk pengawetan kayu jabon.

Treatment Pengawetan Kayu Jabon

Treatment kayu dengan metode perendaman. Sumber: Siplah Blibli

Aplikasi obat anti serangga sendiri merupakan satu di antara dua treatment dalam proses pengawetan kayu jabon. Aplikasi lain yang dimaksud adalah penggunaan anti jamur.

Kedua obat tersebut digunakan pada treatment preservasi atau pengawetan yang pada prinsipnya bersifat pencegahan.

Cara yang dilakukan adalah meresapkan anti serangga maupun anti jamur ke dalam kayu jabon. Sehingga kayu ini tidak akan digunakan sebagai media tumbuh maupun makanan hama serangga serta jamur.

Beberapa metode yang biasa dilakukan antara lain perendaman, pencelupan, pengkuasan, dan vakum tekan. Perendaman bisa dilakukan dengan berbagai variasi metode.

Misalnya perendaman dalam air dingin, air panas, dan kombinasi air dingin serta panas. Sedangkan metode vakum tekan adalah metode meresapkan obat pengawet kayu dengan cara mengatur tekanan dan kadar udara dalam ruangan.

Rekomendasi Obat Anti Serangga untuk Pengawetan Kayu Jabon

Sebagai bahan rekomendasi bagi Anda yang memerlukan insektisida untuk pengawetan kayu jabon, kami menyarankan penggunaan Biocide Insecticide.

Produk tersebut menggunakan bahan aktif cypermethrin dan memiliki target organisme luas. Selain itu, alasan kami menyarankan Biocide Insecticide adalah:

  1. Stabil pada substrat kayu sehingga efeknya tahan lama
  2. Relatif aman untuk manusia sehingga resiko kecelakaan saat menggunakannya bisa ditekan
  3. Bisa diaplikasikan dengan pelarut air maupun pelarut dari golongan minyak
  4. Bisa diaplikasikan dengan metode perendaman, pengkuasan, pencelupan, hingga vakum tekan
  5. Cost of production lebih rendah dibanding obat antiserangga untuk pengawetan kayu jabon lainnya.
  6. Bisa diaplikasikan bersama anti jamur Biocide Wood Fungicide sehingga proses pengawetan yang dilakukan jauh lebih cepat dan praktis.

Mengenal Biocide Insecticide, Produk Anti Hama Berkualitas

biocide insecticide
mengenal biocide insecticide pengawet kayu anti serangga berkualitas

Biocide Insecticide adalah produk anti serangga atau insektisida kayu yang bekerja dengan menyerang lambung hama. Produk ini memiliki spektrum luas yang dapat membantu mengamankan dan mengawetan kayu dari berbagai serangan organisme hama.

Insektisida kayu ini bisa digunakan pada kayu media alami sejenisnya. Termasuk pada rotan, bamboo, serat pandan, dan aneka media serat alam lainnya. Produk ini termasuk bahan yang bentuknya pekatan dan dapat diemulsikan.

Memiliki warna kuning, produk ini dapat digunakan untuk mengendalikan berbagai gangguan akibat serangan serangga. Di antaranya seperti hama bubuk kayu kering yang sering ditemukan pada kayu gergajian.

Atau serangan rayap maupun berbagai jenis hama lainnya yang juga sering merusak kayu. Penggunaan produk ini juga cocok diaplikasikan pada berbagai industri kayu.

Termasuk pada bidang industri kertas hingga untuk memenuhi kebutuhan anti rayap bangunan. Selain itu, insektisida Biocide juga sering digunakan untuk menjadi bahan aktif pada industri insektisida kayu, tanaman pertanian, maupun untuk kebutuhan berkebunan.

Di Manakah Anda Bisa Menemukan Produk Anti Serangga Terbaik untuk Pengawetan Kayu Jabon?

Biocide

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, bisa melaui e-mail di [email protected]

Anda juga dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini.

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik Di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

Rekomendasi Untuk Anda

    Pilihan Menarik Lainnya