Anti Rayap Untuk Kusen BioCide

Kusen yang bersentuhan langsung dengan tanah lebih  rawan terserang rayap. Apabila sudah terlanjur terserang rayap maka segera aplikasikan anti rayap untuk kusen BioCide.

Kusen merupakan salah satu bagian dari jendela atau pintu yang memiliki peran sangat penting. Kusen bisa dikatakan sebagai ‘pondasi’ bagi jendela atau pintu karena bertujuan agar jendela atau pintu tersebut berdiri dan dapat digunakan. Biasanya kusen akan mudah terserang rayap apabila bersentuhan langsung dengan tanah.

Untuk mengatasi masalah tersebut maka perlu tretment kayu agar tidak mudah terserang rayap. Apabila kusen sudah terlanjur terserang rayap, segera aplikasikan anti raya untuk kusen BioCide.

Baca juga:
Anti Rayap BioCide Yang Bagus Untuk Kayu
Karakteristik Populasi Rayap Tanah dan Dampak Serangannya

Jenis Serangga Penyerang Kusen

Kusen untuk pintu utama atau jendela yang terpapar sinar matahari atau air hujan secara langsung akan mudah rusak. Cuaca tersebut juga dapat memicu kusen terserang jamur, serangga atau mikroorganisme perusak kayu lainnya. Ya, kusen yang terbuat dari kayu memang sangat rawan terserang berbagai faktor perusak tersebut. sebab, kayu memiliki berbagai kandungan sebagai makanan utama dari serangga tersebut. Salah satunya adalah rayap yang sangat menyukai kayu atau berbagai benda yang terbuat dari bahan serat alam ini. rayap sangat menyukai kayu karena didalam kayu terdapat kandungan selulosa. Selulosa ini merupakan sebuah ‘pembangun’ bagi pohon dan tidak semua jenis serangga, hewan ataupun manusia dapat mencerna dengan baik selulosa kecuali rayap.

Rayap yang biasanya menyerang kusen adalah rayap tanah. Rayap ini berbeda dengan jenis rayap lainnya karena bersentuhan langsung dengan tanah. Rayap tanah dikenal ganas karena mampu menghancurkan tembok hanya dengan enzim yang keluar dari mulutnya. Jika sudah terdapat tanda-tanda kusen terserang rayap, segera injeksi bagian kusen yang terserang rayap atau sarangnya menggunakan anti rayap untuk kusen BioCide.

Anti Rayap Untuk Kusen BioCide Yang Eco Friendly

Anti rayap untuk kusen BioCide merupakan produk anti rayap yang ramah lingkungan daripada produk anti rayap lainnya. BioCide sangat bagus untuk membasmi atau membunuh rayap karena mengandung bahan aktif seperti Cypermethrine 100Ec. Selain dapat digunakan untuk membasmi rayap, obat anti rayap ini juga sangat bagus digunakan untuk keperluan pertanian/perkebunan, woodworking atau pemeliharaan rumah karena mampu membasmi serangga tanaman, nyamuk, kecoa atau serangga pengganggu lainnya.

BioCide dikatakan ramah lingkungan daripada produk anti rayap lainnya karena BioCide menggunakan sistem water based yang mana bisa menggunakan air sebagai bahan campurannya. Walaupun tidak menutup kemungkinan dapat digunakan dengan solar namun akan jauh lebih ramah lingkungan apabila menggunakan air. Bahkan kinerjanya pun sama dengan penggunaan solar sehingga Anda tidak perlu khawatir bahkan Anda tidak perlu membeli bahan campurannya lagi. Bukankah akan menekan biaya pengeluaran Anda? Terutama bagi industri woodworrking karena digunakan untuk treatment kayu dalam jumlah banyak.

Penggunaan BioCide cukup mudah, apabila digunakan untuk pemeliharaan rumah Anda dapat menggunakannya dengan cara injeksi, oles, kuas ataupun semprot. Sedangkan untuk industri woodworking anti rayap untuk kusen BioCide ini juga sangat bagus digunakan dengan cara rendam atau vakum tekan. Perlu diingat, sebaiknya menggunakan BioCide dalam konsentrasi 0,1%-0,2% dengan keadaan pH dibawah 7.

Dalam pemeliharaan furniture, pintu, jendela maupun kusen tentu dilakukan secara rutin sehingga tidak mudah terserang jamur, serangga ataupun mikroorganisme perusak lainnya selain itu tampilannya pun tidak mudah rusak. Apabila furniture, pintu atau kusen Anda sudah mulai mengusam maka sebaiknya cat ulang agar tampilan tetap terjaga. Setelah menggunakan obat anti rayap yang ramah lingkungan, tentu gunakan cat kayu yang ramah lingkungan pula. Cat kayu yang ramah lingkungan biasanya adalah cat water based. Cat tersebut menggunakan bahan dasar air seperti halnya BioCide yang sama menggunakan air sebagai bahan campurannya. Cat water based yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan tampilan natural kayu adalah Biovarnish.

Pastikan Anda menggunakan segala bahan treatment atau finishing berbagai perabotan rumah Anda dengan bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan agar tidak mengganggu kesehatan ataupun lingkungan sekitar Anda.

Leave a Comment