Social Distancing? Yuk, Makeover Rumah dengan BioCide Aja!

0
34

Bingung mau melakukan kegiatan apa selama social distancing? Kenapa tidak make over rumah saja? Kami sedia BioCide Insecticide bagi Anda yang ingin meningkatkan kualitas rumah supaya lebih tahan lama dan bebas dari hama serangga lho.

Covid19 menjadi pandemi yang mengancam berbagai negara di dunia. Penyakit yang berasal dari salah satu varian virus Corona ini bukan saja melumpuhkan aktivitas ekonomi, tapi juga menjadi petaka bagi kelangsungan hidup manusia. Berbagai negara pun melakukan tindakan pencegahan dan penanganan untuk mengatasi masalah ini. Satu di antaranya dengan memberlakukan lockdown.

Namun aplikasi lockdown memerlukan syarat-syarat yang tidak mudah dipenuhi. Dan karenanya, beberapa negara, termasuk Indonesia per tanggal 25 Maret ini sama sekali belum memberlakukan lockdown. Pemerintah lebih memilih penanganan dengan menerapkan social distancing.

Apa sih social distancing itu? Secara ringkas social distancing adalah perilaku menghindari kontak fisik berdekatan dengan orang lain. Social distancing diaplikasikan dengan menjauhi keramaian, tidak berbicara berdekatan, sampai tidak keluar rumah kecuali untuk kepentingan yang mendesak. Tagar social distancing bersliweran di twitter. Dan dibarengi dengan seruan social distancing, muncul juga tagar stay at home atau #dirumahaja.

Sebagai warga negara yang baik, hendaknya seruan ini bisa kita jalani dengan tertib. Nah, agar aktivitas kita tidak membosankan meski kita #Dirumahaja, kita bisa upgrade rumah kita sendiri. Makeover!

social distancing
200319-F-PJ004-1010

Makeover rumah tak melulu bermakna mengecat ulang rumah atau membeli perabotan yang baru. Selain makeover tampilan, kita juga bisa makeover rumah supaya lebih awet dari serangan beragam jenis serangga.

Serangga? Ya serangga. Hama serangga merupakan salah satu hama yang sifatnya begitu destruktif bagi bangunan. Teter bisa merusak furniture, rayap merusak rangka atap, dan tawon yang menyebabkan tiang-tiang di rumah keropos. Masalah-masalah seperti ini bisa kita cegah bila kita menggunakan BioCide Insecticide.

BioCide Insecticide adalah pengawet kayu berbahan aktif cypermethrin 100 EC. BioCide bisa Anda resapkan ke substrat kayu agar kayu tidak dimakan rayap atau dijadikan sarang tawon.

Nah, berikut ini beberapa kiat dan aktivitas menarik bersama BioCide Insecticide yang bisa Anda lakukan di rumah selama wabah corona berlangsung.

Social Distancing Bersama BioCide : Jadikan Rumah Bebas Hama

Mengatasi Furniture Bubukan

Pernahkah Anda mendapati mebel yang mengeluarkan bubuk atau serbuk kayu? Bubuk seperti ini biasanya muncul pada furniture yang sudah tua atau mebel baru tapi kualitasnya kurang awet. Anda mungkin saja baru membeli almari dari toko mebel pinggir jalan dengan harga 300 sampai 200 ribu saja. Tapi sehari setelah dibeli, lemari itu sudah dipenuhi dengan bubuk-bubuk halus kayu yang aneh.

Fenomena tersebut terjadi akibat serangan kumbang bubuk atau dalam bahasa Inggris biasa disebut sebagai powder post beetle. Kumbang bubuk dalam Bahasa Indonesia juga biasa disebut dengan nama teter atau totor. Serangga ini meletakkan telurnya di dalam kayu yang sudah lama atau kayu yang keawetannya rendah. Telur-telur yang diletakkan ini akan menetas dan berubah menjadi larva. Larva akan memakan substrat kayu dari dalam dalam rentang waktu yang lama. Hasil konsumsi larva berupa serbuk yang keluar lewat celah dan lubang kayu. Hasil bubuknya inilah yang membuat teter disebut sebagai kumbang bubuk.

Nah, selama masa social distancing ini, Anda bisa memanfaatkan waktu di rumah dengan mengatasi masalah tersebut. Memang sulit, sebab meski obat BioCide yang dipakai sangat efektif membasmi hama, tapi Anda tidak tahu di bagian lemari mana serangga itu bersarang. Namun, Anda bisa mencobanya dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Keluarkan isi lemari.
  2. Bersihkan semua bubuk dari lemari
  3. Tunggu satu atau dua hari, perhatikan di mana bubuk baru muncul.
  4. Titik di mana bubuk muncul adalah lokasi terbaru dari totor.
  5. Gunakan alat pelindung dan larutkan BioCide Insecticide. Selanjutnya Anda tinggal mengalirkan larutan BioCide Insecticide ke dalam lubang tersebut.

Menghilangkan Rayap dan Serangga lainnya di Rumah

Selain furniture, serangan serangga hama juga bisa terjadi di bagian rumah lainnya. Misalnya saja di lantai, di tembok, dan masih banyak lagi. Nah, mumpung ada banyak waktu selama masa social distancing, Anda bisa mencari serangan hama yang paling parah.

Beberapa indikasi adanya serangan hama di rumah:

  1. Munculnya laron dalam jumlah banyak di bagian dalam rumah. Laron adalah rayap bersayap. Ketika muncul laron di rumah Anda, artinya ada sarang rayap di rumah Anda tersebut.
  2. Adanya bekas-bekas sarang, misalnya sarang tawon kayu yang bisa membuat tampilan kayu jadi jelek.
  3. Lubang-lubang dan bubuk hasil serangan rayap serta kumbang bubuk.

Membuat Pagar agar Rumah Makin Cantik selama Social Distancing

Fa├žade rumah yang cantik akan terwujud dengan pagar rumah yang juga cantik. Nah, daripada Anda bosan hanya nonton TV atau main game saja, kenapa Anda tidak coba membuat pagar sendiri? Gunakan kayu yang sudah tak terpakai. Atau, Anda juga bisa menebang cabang pohon yang terlalu rimbun. Setelah itu, jadikan kayu-kayu tersebut untuk pagar di depan rumah. Aplikasikan cat yang bagus supaya pagar terlihat baik. Tapi ingat, gunakan cat kayu yang tahan cuaca luar ya seperti cat Orchid dan cat Bio Varnish.

Selain itu, supaya kayu tidak busuk dimakan rayap, rendam dulu kayu dalam larutan BioCide Insecticide. Dengan perendaman ini, pagar Anda akan bertahan dalam waktu yang sangat lama!

BIOCIDE INSECTICIDE social distancing

Membuat Furniture dan Kerajinan

Selain pagar, bagi Anda yang punya kayu tak terpakai di rumah, Anda juga bias membuat beragam produk furniture dan hiasan (kerajinan). Tak perlu yang rumit, buat saja produk yang sederhana. Misalnya saja hiasan dinding dari kayu pallet yang dicat dengan warna vintage. Atau, Anda juga bisa membuat bangku di taman supaya kelak bisa menikmati sore dengan nyaman. BioCide pun bisa Anda andalkan supaya produk-produk kayu yang Anda buat tersebut tidak mudah rusak.

Lindungi juga Produk Bambu Anda ya!

Jangan salah! BioCide Insecticide juga bisa digunakan untuk bambu lho. Jadi berbagai tips di atas juga bisa diaplikasikan bagi Anda yang memiliki aneka produk bambu atau ingin mengatasi masalah dengan produk bamboo.

Social Distancing

Beli BioCide Insecticide selama Social Distancing? Online dong!

Ternyata banyak kan aktivitas yang bisa kita lakukan selama social distancing? Bukan hanya menarik, tapi berbagai kegiatan di atas juga bisa meningkatkan kondisi rumah kita agar bebas dari serangan hama seperti rayap dan juga kumbang bubuk.

Makanya, segera beli BioCide Insecticide sekarang juga. BioCide Insecticide bisa Anda dapatkan secara online tanpa harus berkunjung ke tempat kami. Hubungi saja CS kami untuk informasi lebih lanjut. CS juga akan memandu Anda memesan BioCide dengan ramah dan juga profesional.

Semoga bermanfaat, ya. Dan semoga pembaca antiserangga.com senantiasa diberikan kesalamatan selama masa pandemi ini.

SHARE

Leave a Reply