Tingkatkan Keuntungan dengan Harga Bambu Awetan yang Tinggi

Harga bambu awetan pada umumnya lebih mahal dibanding bambu yang belum diawetkan! Wow, sebuah peluang yang bisa dimanfaatkan bukan?

Telah lama manusia menggunakan bambu dalam berbagai aspek kehidupannya. Bambu digunakan untuk membuat rumah, membuat perabot, sampai membuat peralatan dapur. Bisa dikatakan, bambu memang memiliki peran sendiri dalam peradaban kita. Kini, di era modern seperti ini pun manfaat bambu masih sering dirasakan. Bahkan meski sudah ada bahan sintetis seperti plastik.

Kadangkala, penggunaan bambu juga mendatakngkan keuntungan tersendiri. Misalnya, penggunaan furniture berbahan bambu pada restauran yang ditujukan untuk para turis. Dengan furniture yang eksotik karena menggunakan bambu, restoran pun bisa menjadi lebih ramai bila dibanding menggunakan mebel non bambu.

Punya Kekurangan Berupa Ketidakawetan

Secara umum, bisa dikatakan bahwa bambu memiliki potensi besar untuk dimanfaatkan. Namun, penggunaan bambu bukannya tanpa kekurangan. Ada alasan tersendiri mengapa pelaku usaha mebel, kerajinan, sampai konstruksi lebih menyenangi kayu dibanding dengan kayu. Salah satunya adalah terkait dengan ketahanan bambu. Ada beberapa hal yang membuat bambu lebih mudah rusak, terutama akibat serangan hama dibanding material lainnya.

  1. Memiliki bagian dalam yang berongga dan tidak memadat sebagaimana kayu
  2. Densitasnya secara umum lebih kecil dibanding densitas atau kepadatan kayu

Tentu saja tidak semua bambu memiliki kelemahan yang sama. Beberapa bambu, misalnya bambu betung malah memiliki kekuatan yang sangat baik dibanding beberapa spesies kayu. Namun demikian, kedua hal itulah yang secara general membuat bambu lebih rentan terkena serangan hama.

Jenis hama yang menyerang sendiri sangat beragam. Misalnya:

  1. Jamur. Biasanya jamur menyebabkan bambu menjadi keropos. Serangan ini umumnya terjadi ketika bambu atau produk bambu diletakkan di area lembab. Misalnya ketika bambu dipakai sebagai tiang konstruksi daerah rawa sampai digunakan untuk jembatan.
  2. Rayap. Terdapat dua jenis rayap yang bisa menyerang bambu dalam kondisi berbeda. Pertama rayap kering yang menyerang bambu atau produk bambu dalam kondisi kering, dan rayap lembab atau basah yang menyerang bambu atau produk bambu dalam keadaan lembab.
  3. Kumbang bubuk. Pernahkah Anda mendapati bambu yang bubukan? Masalah bubuk bambu terjadi akibat totor atau teter (kumbang pengebor) yang masih dalam fase larva.
jual racun rayap

Meskipun ada kekurangan-kekurangan bambu yang disebut di atas, namun Anda tak perlu risau menggunakan material ini. Apalagi ada solusi ampuh yang bisa diterapkan yang sekaligus bisa meningkatkan harga produk bambu Anda. Solusi tersebut adalah penerapan treatment pengawetan.

alterntif text

Terapkan Pengawetan, Harga Bambu Jadi Naik

Treatment pengawetan akan membuat bambu menjadi lebih tahan terhadap hama. Bahkan secara umum, harga bambu awetan juga bisa lebih meningkat. Jelas, hal ini adalah sebuah kabar gembira bagi banyak produsen bambu! Keuntungan yang didapat bisa lebih besar dengan proses yang sangat hemat.

Treatment pembuatan bambu awetan sendiri biasanya diterapkan dengan cara menggunakan obat antihama. Obat antihama tersebut diresapkan ke dalam substrat bambu supaya tidak dimakan dan dijadikan sarang hama. Tapi ingat, kualitas bambu awetan sangat dipengaruhi oleh bahan pengawet yang digunakan. Makin bagus bahan pengawet yang dipakai, makin tahan lama pula bambu yang ditreatment. Kepuasan konsumen pun meningkat sehingga bambu-bambu Anda akan lebih laku di pasaran.

Saran kami bagi Anda yang ingin melakukan pengawetan bambu:

harga bambu awetan
  1. Pilih bahan pengawet yang memang didesain untuk kebutuhan woodworking. Jangan malah menggunakan antihama untuk kebutuhan lain, misalnya antihama untuk pertanian dan perkebunan.
  2. Pilih bahan pengawet yang bisa Anda gunakan dengan mudah dengan alat dan bahan yang Anda miliki.
  3. Pilih bahan pengawet yang lebih ramah lingkungan supaya usaha Anda tidak berimbas buruk bagi alam dan tidak melanggar aturan yang berlaku.
  4. Pilih bahan yang harganya terjangkau dan penggunaannya lebih hemat. Poin ini penting untuk menentukan murah dan tidaknya suatu produk. Sebab ada kalanya produk yang nominalnya murah ternyata mahal karena penggunaannya tidak hemat sama sekali.
  5. Pilih bahan yang lebih efektif dan efisien, serta memiliki kinerja yang lebih teruji.

Kami Sedia BioCide agar Harga Bambu Awetan Anda Lebih Menguntungkan!

Kami sebagai manufaktur produk woodworking (pengolahan kayu) menyediakan produk yang tepat untuk Anda gunakan. Produk tersebut adalah BioCide Insecticide. BioCide Insecticide adalah insektisida yang bisa digunakan untuk mengawetkan berbagai produk material organik mulai dari kayu sampai bambu. Produk ini secara khusus bisa memberikan perlindungan dari berbagai hama bambu seperti:

  1. Rayap bambu kering, yang biasanya menyerang produk bambu yang sudah jadi atau bambu yang sudah dikeringkan.
  2. Rayap bambu basah, yang biasanya menyerang bambu-bambu yang baru dipanen atau belum diolah lebih lanjut
  3. Kumbang bubuk atau totor (kadang juga disebut teter). Kumbang ini menyebabkan masalah bambu bubukan yang bisa merugikan pelaku usaha sampai milyaran rupiah.
  4. Semut yang bersarang di bambu. Meski jarang, namun ada beberapa spesies semut yang membuat lubang dan bersarang di produk bambu.
  5. Tawon pengebor. Sama seperti semut, beberapa jenis tawon ternyata juga membuat lubang pada bambu untuk meletakkan anakannya.

Perlakukan preservasi bambu dengan BioCide Insecticide akan menghasilkan bambu awetan yang kualitasnya benar-benar unggul. Sebagai efeknya, Anda pun akan mendapatkan keuntungan karena harga bambu awetan ini nanti bisa dijual lebih banyak, seiring dengan konsumen yang lebih percaya pada Anda.

Tertarik Melakukan Kerjasama? Segera Hubungi BioIndustries untuk Keuntungan Lebih Besar!

BIOCIDE INSECTICIDE

Produk insektisida pengawetan bambu, BioCide Insecticide kami telah dipercaya oleh banyak pelaku usaha furniture sampai konstruksi bangunan. Jadi, tunggu apalagi? Kami menunggu kerja sama dari Anda untuk keuntungan tiap pihak.

Anda bisa mengunjungi kami di Bio Service Point yang berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Agen-agen kami juga tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan alamatnya bisa Anda peroleh dengan menanyakan pada Customer Service kami. Jadi jangan ragu untuk menggunakan layanan hotline kami.

Pembelian juga bisa dilakukan secara online. Anda bisa membeli BioCide Insecticide langsung di antiserangga.com. Produk ini juga telah tersedia di marketplace yang terpercaya mulai dari Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain sebagainya.

Bagaimana? Sangat menarik, bukan? Pada akhirnya, sebagaimana disebutkan di atas, membuat produk bambu awetan memang bisa memberikan keuntungan tersendiri. Sebab harga bambu awetan lebih mahal dibanding bambu non awetan atau bambu biasa. Tapi ingat, kualitas bambu yang telah diawetkan pun tergantung pada berbagai faktor. Salah satunya adalah kualitas pengawet yang digunakan. Untuk hasil bambu awetan terbaik, gunakan selalu BioCide Insecticide. Biocide Insecticide bisa mencegah salah satu penyakit paling umum pada bambu, yakni bambu bubukan.

Semoga bermanfaat, ya. Nantikan berbagai informasi menarik lainnya di antiserangga.com.

Tingkatkan Keuntungan dengan Harga Bambu Awetan yang Tinggi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply