Tips Pakai dan Cara Beli Silica Gel Food Grade Jogja

0
991
makanan-ini-bisa-kita-awetkan-dengan-silica-gel-food-grade
Makanan ini bisa kita awetkan dengan silica gel food grade

Permintaan pasar akan silica gel food grade Jogja makin besar. Selain karena majunya industri di kota Gudeg, masyarakat juga mulai sadar bahwa silica gel bisa memberikan banyak manfaat.

makanan-ini-bisa-kita-awetkan-dengan-silica-gel-food-grade
Makanan ini bisa kita awetkan dengan silica gel food grade

Yogyakarta dikenal sebagai kota wisata. Kota ini memang telah lama menjadi destinasi turis, baik itu turis lokal maupun mancanegara. Berbagai usaha masyarakat pun tumbuh berkat kondisi ini. Sebut saja usaha penjualan oleh-oleh seperti makanan dan benda-benda kerajinan.

Mau tak mau, hal ini juga berimbas positif kepada berbagai industri yang mendukung usaha oleh-oleh tersebut. Salah satunya silica gel.

Dulu bahan ini memang masih jarang digunakan masyarakat. Namun seiring dengan bertambahnya kesadaran masyarakat dan persaingan yang makin ketat, penggunaan silica gel pun menjadi tak terhindarkan.

cara menggunakan silica gel pada makanan

Memilih Silica Gel Food Grade Jogja

Meskipun demikian, pemilihan silica gel tidak boleh dilakukan secara asal. Benar bahwa terdapat beragam produk silica di pasaran. Namun tidak semuanya aman dan berkualitas. Bahkan banyak pula yang harganya tidak sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

silica-natural-food-gradeAgar silica gel yang Anda pilih aman dan bisa digunakan pada makanan, pertama-tama hindarilah silica gel biru. Jenis silica ini mengandung cobalt chloride sehingga sama sekali tidak aman digunakan.

Pastikan, Anda memanfaatkan silica gel food grade. Istilah food grade ini mengindikasikan bahwa suatu produk tidak akan meracuni makanan yang kita konsumsi. Penyebabnya, tentu karena produk terkait tidak mengandung zat-zat berbahaya.

Tips Penggunaan Silica Gel Food Grade Jogja

Selain memastikan bahwa produk yang kita pilih aman, pastikan cara menggunakan silica gel pada makanan yang benar. Contoh, aplikasi bahan ini ialah untuk diletakkan dalam sebuah kemasan kecil. Misalnya kemasan mainan kayu maupun kemasan kue lapis legit.

Kemasan itu pun harus tertutup rapat. Sebab bila tidak, udara dari luar yang masih lembab akan masuk. Padahal, bisa jadi silica sudah jenuh mengikat air dalam udara kemasan. Bila ini dibiarkan, jelas tak ada gunanya lagi mengaplikasikan silica gel. Produk kita masih akan rusak karena kelembaban tinggi, misalnya karena serangan jamur.

Tertarik Membeli!

Bagi Anda yang tertarik membeli produk silica gel food grade Jogja, silahkan hubungi kami di (082 167 600 692). Anda juga bisa berkonsultasi lebih lanjut mengenai penggunaannya dengan menghubungi kontak CS tersebut.

Leave a Reply