Tips Jitu Menggunakan Silica Gel untuk Bahan Kulit

Tahukah Anda, ada bahan khusus yang kualitasnya tak diragukan bisa mempertahankan kualitas produk berbahan kulit yang Anda miliki? Produk tersebut adalah silica gel untuk bahan kulit yang bisa diandalkan pada sepatu, tas, hingga jaket kulit branded.

Rentannya Bahan Kulit dari Serangan Hama

jaket-dan-tas-kulitBerbagai produk yang kita miliki seperti tas, sepatu, ikat pinggang, hingga jaket telah banyak memanfaatkan material dari kulit. Sofa dan berbagai mebel pun kerap mengandalkan bahan ini. Penyebabnya banyak.

Salah satu alasannya, karena bahan kulit memang tersedia sebagai residu dari konsumsi daging manusia. Selain itu, bahan kulit juga mampu menampilkan karakter khas yang banyak disukai orang. Tak heran berbagai produk dari bahan ini sering dijumpai dengan harga mahal namun tetap memiliki penggemar tersendiri.

Sayangnya berbagai kelebihan kulit ini juga harus dikompensasi dengan kekurangannya. Contoh kelemahan vital material dari kulit adalah rentannya bahan ini terhadap serangan hama. Kandungan nutrisi organik yang tersisa di dalamnya memang sering menjadi incaran beragam jenis organisme perusak seperti jamur sampai kutu.

Cara Merawat Bahan Kulit

Agar bahan kulit tidak diserang hama, treatment perawatan jelas harus bisa kita lakukan. Secara umum, baik untuk menghindarkan kulit dari hama seperti jamur maupun untuk mempertahankan keindahannya, Anda bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini:

  1. Pembersihan secara berkala
  2. Penggunaan yang tidak berlebihan
  3. Menghindarkannya dari paparan air
  4. Perawatan dengan Biopolish yang bisa dipakai untuk kulit. Biopolish adalah wax lilin lebah dan natural oil yang khasiatnya bisa membuat bahan kulit lebih halus dan tidak pecah-pecah.
  5. Penyimpanan produk dari bahan kulit di tempat yang kering.
Kerusakan tas akibat faktor biotik.
Kerusakan tas akibat faktor biotik.

Aplikasi Silica Gel untuk Bahan Kulit

Untuk mewujudkan ruang penyimpanan yang kering atau tidak lembab, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Tetapi penggunaan silica gel adalah cara yang paling mudah dan paling aman.

Letakkan silica gel di tempat penyimpanan bahan kulit.
Letakkan silica gel di tempat penyimpanan bahan kulit.

Cara menggunakan silica gel untuk bahan kulit tak berbeda dari silica kebanyakan. Produk ini mampu menyerap molekul air di udara sehingga lokasi penyimpanan bahan kulit akan senantiasa kering. Namun tentu saja Anda tidak boleh sering membuka tutup ruang penyimpanan tersebut. Sebab, dengan adanya udara baru yang masuk, maka akan ada molekul air yang datang sehingga silica harus diganti secara berkala.

alterntif text

Dengan aplikasi silica gel untuk bahan kulit ini, berbagai masalah bisa dihindari mulai dari tas serta sepatu kulit yang berjamur hingga lapuk dimakan bakteri. Sangat menarik bukan?

Tips Jitu Menggunakan Silica Gel untuk Bahan Kulit

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply