Treatment Mebel Rotan Kelas Dunia Menggunakan Pengawet Untuk Kayu

Sesungguhnya produk rotan Indonesia telah sejak lama mengharumkan nama bangsa di pentas dunia internasional. Agar produksi mebel rotan terus meningkat dari tahun ketahun, perlu peningkatan kualitas rotan dengan pengawetan, maka butuh pengawet untuk kayu yang berkualitas.

Seperti dilansir dalam Warta Ekspor juni 2013 (majalah Kementrian Perdagangan) Indonesia merupakan negeri penghasil bahan baku komoditi rotan terbesar di dunia. Diperkirakan hampir setiap tahun sekitar 85% bahan baku rotan yang diserap oleh industri rotan di berbagai belahan dunia berasal dari Indonesia. Dari jumlah itu, 90% rotan dihasilkan dari hutan tropis di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Komoditi rotan merupakan bahan baku industri yang tergolong materi ramah lingkungan, sehingga produk hasil industri olahan rotan secara langsung juga merupakan produk yang ramah lingkungan atau green product.

Tanaman rotan sudah cukup lama dikenal masyarakat Indonesia dan tanaman ini telah sejak lama pula digunakan sebagai bahan baku berbagai kerajinan tangan dan industri mebel di dalam negeri. Dan, saat ini industri semacam itu telah turut merambah ke berbagai negara, seperti China, Korea Selatan, dan Eropa. Harga jual hasil kerajinan rotan, khususnya yang dihasilkan oleh pengrajin di Tanah Air, mulai ratusan hingga ribuan dolar AS di pasar internasional, meskipun harga bahan bakuawalnya mungkin  hanya berkisar Rp 6.000 per kg di sentra-sentra kerajinan.

Hal tersebut menandakan bahwa potensi peningkatan nilai tambah produk yang dimiliki oleh komoditi rotan cukup besar. Selain kerajinan tangan, rotan juga diproduksi menjadi mebel dan produk tersebut telah lama dikenal oleh pembeli manca negara. Hal ini terbukti dengan digunakannya mebel rotan dalam acara Konferensi Postdam setelah perang dunia II tahun 1945 oleh pemimpin dunia Yoseph Stalin selaku Sekjen Partai Komunis Uni Soviet, Presiden Amerika Serikat Harry S. Truman, serta Perdana Menteri Inggris Winston Churchill. Apa yang membuat menarik produk rotan indonesia? Selain struktur rotan yang unik, ditmabah desain ramah lingkungan, apabila diawetkan rotan memiliki keawetan meningkat. Alasan kenapa harus diawetkan ialah untuk menghindarkan dari serangga perusak sehingga umur pakai panjang, inilah strategi untuk tetap berlaga di pasar internasional dan agar produk rotan Indonesia tetap dilirik.

Agar produksi mebel rotan terus meningkat dari tahun ketahun, perlu peningkatan kualitas rotan dengan pengawetan, maka butuh pengawet untuk kayu yang berkualitas.

Pengawet Untuk Kayu Yang Dapat Meningkatkan Kualitas  Rotan

Satu treatment utama yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas rotan ialah dengan pengawetan, BioCide Insecticide dapat menjadi bahan pengawet penghilang rayap atau serangga lainnya. Obat ini efektif mengatasi munculnya berbagai jenis serangga  dan rayap, serangga atau kumbang bubuk, kecoa, nyamuk, rayap, dan serangga perusak kayu lainnya. Untuk pemeliharaan bangunan dan gedung, produk pengawet kayu mahoni tersebut cukup di siramkan pada pojok-pojok lantai dapat diaplikasian dengan system vakum tekan, spray, kuas, hingga rendam. Begitu juga jika ingin mengaplikasikan pada kursi, meja atau perabot rotan di rumah Anda

Biocide Insecticide merupakan produk bahan kimia yang dapat menyebabkan keracunan dan iritasi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,  diwajibkan membaca petunjuk terlebih dahulu. Cukup ikuti langkah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pertama, larutkan bahan pengawet dengn konsentrasi 0,1 -0,2 %. Kedua, jaga PH larutan baik saat digunakan maupun disimpan. PH yang baik untuk larutan ini adalah di bawah 7.

alterntif text

Bahan Pengawet Yang Dapat Meningkatkan Sifat Mekanis Rotan

BioCide Insecticide ini dapat membantu menguatkan sifat mekanis rotan. Artinya dengan terhindarnya rotan dari serangan hama perusak, umur pakai akan lebih panjang. Sifat mekanis rotan atau kekuatan kayu ialah kemampuan rotan untuk menahan muatan dari luar. Kekuatan rotan dan model kontruksi memegang peranan penting dalam penggunaan rotan  untuk mebel sehingga pengawet untuk kayu dan rotan mutlak dibutuhkan. Hubungi kontak yang tertera pada website ini untuk pengetahuan lebih jauh dan pemesanan produk.

Treatment Mebel Rotan Kelas Dunia Menggunakan Pengawet Untuk Kayu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply