Untuk Alam Lebih Lestari, Ini Dia Manfaat Pengawetan Bambu

Sebagian besar di antara kita mungkin akan merasa bahwa manfaat pengawetan bambu hanya sekedar meningkatkan untung. Padahal nyatanya tidak demikian. Ada manfaat luar biasa yang membuat treatment ini menyebabkan alam lebih lestari.

manfaat-pengawetan-bambu-3
Treatment pengawetan membuat produk lebih awet.

Saat kita membaca berbagai artikel di website mengenai treatment pengawetan bambu, tak jarang sebagian merasa bahwa treatment ini “membahayakan”. Beberapa dari pembaca juga sangat mungkin merasa treatment ini merusak lingkungan. Sebab dengan treatment pengawet, berbagai organisme akan mati.

Tapi benarkah klaim tersebut?

Bila kita menilik tujuannya, treatment pengawetan bambu atau pada media apapun tak pernah dimaksudkan untuk membunuh organisme tertentu. Treatment ini semata-mata dilakukan agar kualitas barang yang diawetkan lebih baik. Dan dari tujuan ini, kita justru bisa membuat alam lebih lestari.

Mengapa Manfaat Pengawetan Bambu Bisa Buat Alam Lestari?

Apengawetan-bambulasan mengapa treatment pengawetan bambu justru baik untuk alam terletak pada guna material itu sebagai alternative kayu. Ingat, kayu hingga saat ini masih digunakan sebagai bahan baku berbagai komoditas seperti mebel dan bahan bangunan. Tingginya minat akan kayu ini menyebabkan kerusakan alam besar-besaran. Penebangan liar terjadi dan pembukaan lahan di mana-mana membuat kerusakan demikian parah.

Bambu yang dianggap kurang tahan hama dibanding kayu seringkali diabaikan. Sehingga dengan dilakukannya treatment pengawetan bambu, penggunaan kayu bisa teralihkan pada bahan ini. Di samping itu, treatment pengawetan bambu pun juga akan mencegah cepatnya permintaan bambu-bambu muda karena bambu yang digunakan lebih dulu cepat rusak. Bisa dikatakan, adanya treatment preservation pada material ini akan membuat laju pemanfaatan bambu optimal tapi tidak boros.

Sangat menarik bukan?

Manfaat Pengawetan Bambu Lebih Unggul dengan BioCide!

Namun agar treatment pengawetan bambu bisa benar-benar membuatnya tahan hama, diperlukan obat pengawet berkualitas. Tanpa kualitas yang mumpuni, kita tak akan pernah bisa merasakan manfaat pengawetan bambu yang luar biasa tersebut.

Produk pengawet yang sesuai untuk bahan ini adalah BioCide. Tiga varian produk BioCide yang terdiri dari 1 insektisida dan dua antijamur akan membuat substrat bambu terproteksi dari hama sehingga tahan lama.

Leave a Comment