Inilah Pengawet Kayu Kelapa Untuk Metode Perendaman

0
1698

Bahan kayu kelapa mudah bubukan dan cenderung rusak. Apabila pemilihan kayu kelapa kurang benar untuk bangunan rumah, misalkan lantai kayu, maka akan keluar bubuk dari serangga perusak. Sebelum dijadikan lantai, perlu pengawet kayu kelapa sebagai treatment kunci.

Seperti  bahan kayu pada umumnya, lantai kayu dari bahan kayu kelapa kurang baik dalam menghadapi air. Memang teknologi terbaru memungkinkan berbagai lantai kayu lebih tahan terhadap air. Namun, lantai kayu kelapa memang dikenal sangat rentan. Kita harus pandai-pandai memilih bahan kayu kelapa pada lantai ini.

Biasanya, bahan kayu kelapa yang sudah tua, terlihat keras dan memiliki serat yang bagus akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan bahan kayu kelapa yang masih muda. Bahan kayu kelapa muda sendiri mudah bubukan dan cenderung rusak khususnya jika terkena air secara langsung dan dalam jangka waktu tertentu. Bahan kayu kelapa yang sudah terlanjur basah akan susah untuk diolah dan bahkan tidak dapat dipaku karena sudah terlanjur mengeras.

Apakah kerentanan akan serangan hama berpengaruh pada kekuatan? kerentanan akan serangga tidak mengurangi kekuatan apabila diawetkan dengan baik, serta dirawat dengan benar. Tidak pula menghilangkan nilai estetis kayu kelapa dengan garis serat yang jelas. Ada referensi bahan pengawet kayu kelapa untuk menghadapi gejala bubukan ini. Bahan tersebut pengawet kayu kelapa Biocide Insecticide, antiserangga (insektisida) berbahan aktif anti serangga yang didesain khusus sebagai bahan pengawet kayu, seperti kayu kelapa.

pengawet bagus untuk kayu kelapa
Apabila pemilihan kayu kelapa kurang benar untuk bangunan, akan keluar bubuk dari serangga perusak. Perlu pengawet kayu kelapa sebagai treatment kunci.

Biocide Insecticide Dapat Mencegah Hama Seperti  Apa?

Media seperi  kayau kelapa, dan serat alam lainnya dapat diaplikasikan BioCide Insecticide ini untuk  mencegah serangan kumbang bubuk, teter, pinhole, dan berbagai serangga hama lainnya. Produk ini bersifat neurotoksik atau menyerang syaraf organisme dan bekerja efektif pada semua organisme berdarah dingin serta beberapa organisme berdarah panas seperti kucing dan tikus. Pada organisme berdarah panas seperti manusia, cypermethrin relatif aman kecuali pada paparan dosis tinggi.

Keunggulan produk ini adalah didesain khusus untuk industri woodworking. Apabila stok produksi kayu kelapa banyak, aka rawan terserang hama, tumpukan akan cenderung lembab.  Namun bisa juga untuk perorangan yang menginginkan kayu kelapa dirumahnya tahan serangan bubukan. Keunggulan lain yakni stabil pada substrat kayu dan spektrum organisme target luas. Dapat digunakan sebagai bahan pengawet untuk maintenance gedung, industri woodworking, hingga industri lainnya.

Aplikasi yang Direkomendasikan

Apabila menggunakan metode perendaman, cukup buat larutan Biocide  Insecticide sesuai petunjuk formulasi. Rendam kayu kelapa yang akan diawetkan dengan larutan BioCide Insecticide. Untuk sawn timber kelapa basah, rendam sempurna dam biarkan hingga kurang lebih 30 menit. Sesuaikan lama perendaman tergantung sifat porositas dan jenis kayu. Keringkan kayu sampai mencapai MC kayu standar industri.

Untuk perawatan kualitas maksimal pada kayu kelapa segera mengaplikasikan Pengawet Kayu Kelapa Biocide Insecticide. Untuk pemesanan  dapat menghubungi costumer service via telpon yang sudah tertera pada kontak website ini.

Leave a Reply