Anti Rayap Yang Bagus BioCide

0
424

Serangan rayap pada  furniture atau kayu olahan memang meresahkan. Namun hal tersebut bisa teratasi dengan baik jika menggunakan anti rayap yang bagus BioCide ini.

Rayap menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi pengusaha perkayuan ataupun penghuni rumah. Pasalnya, rayap bisa menyerang kemanapun dan barang apapun yang terbuat dari bahan serat alam seperti kayu, rotan, bambu dsb.

Untuk mengatasi rayap diperukan obat anti rayap paling ampuh dengan kualitas yang memuaskan, salah satunya adalah anti rayap yang bagus BioCide.

Gangguan Rayap dan Serangga Perusak Kayu Lainnya

Seranngga perusak kayu memang sudah menjadi faktor klasik dalam perkayuan. Namun, serangga perusak kayu seperti rayap tetap saja menjadi ancaman yang membahayakan dalam bidang perkayuan. Sebab, rayap mampu menyerang tanpa terlihat dan akan terlihat ketika kayu sudah rusak parah seperti keropos.

Rayap memang terbilang memiliki strategi yang apik ketika mengincar objek sasarannya. Sebab, rayap cenderung menyerang kayu bagian dalam sehingga tidak ketahuan apabila kayu tersebut telah terserang rayap. Selain itu, rayap juga sangat menyukai tempat yang gelap selama memakan kayu maka dari itu wajar saja jika rayap menyerang bagian dalam kayu. Lalu bagaimana mengetahui kayu tersebut telah terserang rayap?

Hal yang sangat mudah dikenal adalah terdengar suara gerakan di dalam kayu, gerakan ini adalah rayap yang berlalu lalang atau sedang memakan kayu. Apabila masih kesulitan, perhatikan sekitar kayu atau furniture Anda. kayu yang terserang rayap biasanya terdapat gumpalan kayu sisa makanan rayap. terakhir, Anda bisa mengetuk bagian-bagian kayu, apabila terdapat bagian dirasa seperti bunyi kayu yang berongga maka kayu tersebut telah terserang rayap.

Rayap memang banyak macamnya, namun rayap yang sangat sering kita jumpai adalah rayap tanah. Rayap ini merupakan jenis rayap yang paling ganas karena mampu menghancurkan tembok atau benda keras lainnya hanya dengan enzim yang dikeluarkan dari mulutnya. Selain itu, rayap tanah juga mampu menyerang objek sasaran sejauh 200 meter dari sarangnya. Untuk mengatasi rayap semacam ini, Anda bisa menggunakan anti rayap yang bagus BioCide notabene jauh lebih ramah lingkungan.

Anti Rayap Yang Bagus BioCide

Anti rayap yang bagus BioCide ini sangat efektif untuk membunuh ataupun membasmi serangga perusak kayu seperti rayap, serangga serbuk kayu kering dll. Bahkan juga bisa dimanfaatkan untuk pertanian atau pemeliharaan rumah karena bisa digunakan untuk membasmi serangga perusak tanaman, nyamuk, kecoa ataupun serangga pengganggu lainnya.

BioCide merupakan obat anti rayap yang mengandung bahan aktif Cypermethrin 100 Ec dengan racun kontak lambung sehingga akan jauh lebih ampuh membunuh rayap atau serangga lainnya. BioCide tergolong jenis anti rayap yang ramah lingkungan karena menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya dan hanya cukup menggunakan air sebagai campurannya. Walaupun tidak menutup kemungkinan dengan bahan solvent atau solar,namun akan jauh lebih aman jika menggunakan air. Selain itu, penggunaan air akan lebih mengehat biaya produksi Anda terlebih jika Anda memiliki usaha perkayuan.

Aplikasi bioCide cukup sederhana, Anda cukup campurkan air kemudian aduk hingga homogen. Kemudian aplikasikan BioCide menggunakan kuas atau oles. Untuk pemeliharaan rumah seperti membasmi nyamuk atau kecoa, Anda bisa menggunakan cara semprot atau injeksi jika digunakan untuk membasmi rayap pada kayu. Sedangkan untuk pencegahan atau treatment kayu, Anda bisa menggunakan cara rendam atau vakum tekan. Cara rendam atau vakum tekan biasanya digunakan oleh perusahaan kayu dengan skala mikro hingga makro. Pastikan untuk menggunakan BioCide yang dicampurkan air dalam konsentrasi 0,1%-0,2% dengan keadaan pH dibawah 7.

Pastikan untuk menyimpan anti rayap yang bagus BioCide dengan keadaan pH yang sama, selain itu jauhkan dari jangkauan anak-anak sebab BioCide mengandung bahan yang menyebabkan iritasi atau keracunan baik melalui mata, mulut,kulit ataupun pernafasan. maka dari itu, disarankan untuk menggunakan perlengkapan yang sesuai standar pengamanan seperti masker, sarung tangan, sepatu, celana dan pakaian panjang terutama bagi Anda yang memiliki alergi bahan kimia tertentu atau kulit yang sensitif.

Leave a Reply