BioCide Insecticide, Obat Permethrin untuk Mencegah Rayap dan Teter

Kalau ada produk yang efektif mencegah serangga kayu seperti rayap dan teter namun sifatnya relatif aman untuk manusia, maka permethrin adalah jawabannya. Obat permethrin untuk mencegah rayap dan teter juga menawarkan berbagai keunggulan lain seperti kemudahan dalam hal aplikasi.

permethrinBisa dibilang, permethrin adalah zat aktif yang sangat beracun bagi hama. Senyawa kimia sintetis ini bersifat neurotoxic atau menyerang syaraf organisme terkait. Permethrin akan berdampak buruk pada membran neuron dengan menyebabkan gangguan transer sinyal yang berakibat pada kematian.

Efek toksik tersebut akan berlaku pada organisme target permethrin. Contohnya organisme berdarah dingin seperti serangga dan ikan. Atas fungsinya inilah permethrin kemudian banyak digunakan sebagai pencegah hama, tak terkecuali hama serangga pada kayu. Permethrin sebagai obat untuk mencegah rayap dan teter pada kayu biasanya diresapkan ke dalam substrat tersebut.

Lebih Aman untuk Manusia

Keunggulan lain permethrin yang hampir tak dimiliki zat aktif insektisida lain adalah sifatnya yang lebih aman untuk manusia. Bahan ini memang bersifat neurotoxic seperti yang disebut di atas. Akan tetapi sifat tersebut kurang berefek pada organisme berdarah panas seperti mamalia. Sehingga bila kita bandingkan dengan insektisida lain, permethrin mampu memberikan jaminan keamanan yang lebih baik. Bukan cuma pengguna kayu yang akan untung. Alur proses pengolahan kayu pun berjalan lebih lancar dengan sifat obat yang lebih aman ini.

BioCide Insecticide, Obat Permethrin untuk Mencegah Rayap dan Teter

obat totor kayu
Insektisida kayu BioCide dengan bahan aktif permethrin.

Contoh obat pengawet kayu dari golongan insektisida yang memanfaatkan permethrin adalah BioCide Insecticide. Produk ini didesain dengan bahan aktif permethrin yang bisa larut dalam air maupun solvent. Di luar keunggulannya yang efektif dan lebih aman, BioCide juga menawarkan kelebihan khusus lain yang hanya dimiliki produk ini:

Tahan Lama pada Kayu

Karena secara khusus didesain untuk mengawetkan kayu dan substrat sejenisnya (bambu dan serat alam), BioCide bisa bertahan lama pada material tersebut. Sehingga proteksi yang diberikan benar-benar optimal.

Tidak Merusak Kayu

Banyak obat pengawet yang meski efektif mencegah hama namun justru merusak kayu. Contohnya oli yang membuat kayu sulit difinishing. Penggunaan BioCide akan menghindarkan Anda dari berbagai persoalan seperti itu.

alterntif text

Aplikasi Mudah dan Fleksibel

BioCide didesain agar sesuai dengan alur produksi woodworking. Sehingga obat ini sangat mudah dan fleksibel diaplikasikan. BioCide bisa digunakan dengan metode vakum tekan, perendaman, pengolesan, hingga spraying.

Terjangkau

Obat permethrin untuk mencegah rayap dan teter ini bisa Anda dapatkan dengan harga sangat terjangkau. Harga BioCide Insecticide adalah Rp. 100.000,- untuk kemasan 100 gram. Aplikasinya pun sangat hemat karena hanya membutuhkan 0,2% pada tiap pelarutannya. Jadi Anda tak perlu khawatir apabila biaya pengawetan menjadi bengkak.

BioCide Insecticide, Obat Permethrin untuk Mencegah Rayap dan Teter

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply