Cegah Rayap Dengan Pembasmi Yang Ramah Lingkungan

Ruangan yang lembab menjadi pemicu hadirnya rayap di sekitar rumah Anda, terutama ketika musim hujan yang mana mereka akan bermunculan di beberapa sudut. Mungkin ini menarik bagi anak-anak karena bisa bermain di sekitar sarang rayap dan laron (rayap terbang). Cegah rayap dengan pembasmi yang aman dan ramah lingkungan.

Namun cukup membahayakan bagi hunian rumah karena bisa menyerang berbagai material disekitarnya. Bahkan rayap tanah menjadi salah satu momok rayap yang cukup mengerikan karena bisa menjangkau objek makanan hingga 200 meter.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Baca Juga : obat untuk mencegah rayap di pondasi

Cegah Munculnya Rayap Dengan Pembasmi Yang Ramah Lingkungan

Untuk mengatasi rayap tidak lah mudah sehingga Anda perlu bersabar. Cara yang cukup efektif untuk mengatasi rayap adalah dengan menghancurkan sarangnya. Namun, diantara kita cukup kesulitan untuk menemukan sarang rayap karena ada kalanya jaraknya yang jauh.

Cara Mencegah Munculnya Rayap Pada Hunian

Anda bisa mengatasi rayap dengan memutuskan jalur namun ini cukup untuk mengurangi rayap setelah jalur itu terputus saja sedangkan untuk jalur sebelumnya, kemungkinan rayap bisa menciptakan jalur baru. Nah, daripada bingung mengatasi caranya alangkah baiknya untuk menyemprotkan pembasmi laron dan serangga pada bagian-bagian yang terserang rayap.

promo produk biocide surface film preservative

Baca Juga : cara mudah dan efektif menghilangkan bubuk kayu

Hunian rumah yang tidak terawat sangat rawan terserang rayap karena keadaan ruang yang lembab. Maka dari itu, untuk mencegah munculnya rayap pada suatu hunian maka harus memiliki sirkulasi udara serta pencahayaan yang cukup. Kedua faktor ini menjadi cara yang cukup efektif untuk mengurangi udara lembab dalam ruangan.

Keadaan ruang yang lembab memang memicu berbagai dampak seperti munculnya jamur dan serangga. Dan serangga yang sering muncul di tempat yang lembab adala rayap bahkan tidak hanya menyerang kayu saja melainkan benda-benda yang terbuat dari serat alam seperti buku, perabotan dan masih banyak lagi.

Baca Juga : bagaimana membasmi rayap tanah dengan tepat

Keberadaan rayap ini awalnya tidak diketahui keberadaannya, namun akan mudah diketahui ketika mendengar suara berisik dalam benda tersebut. Atau, Anda akan menemukan jejak atau jalur rayap pada permukaan kayu atau dinding. Pada umumnya, jenis rayap ini adalah rayap tanah yang bisa muncul dari balik lantai atau tembok.

Rayap tanah merupakan jenis rayap yang paling ganas diantara jenis rayap lainnya karena menggerogoti semua benda yang dilaluinya. Bahkan rayap ini bisa menjangkau objek makanan dengan jarak hingga 200 meter, sehingga kita akan cukup kesulitan untuk mendapatkan sarang dari rayap tersebut.

Cegah Munculnya Rayap Dengan Pembasmi Yang Ramah Lingkungan

Obat Pembasmi Serangga Yang Efektif Mencegah Munculnya Rayap

Rayap sangat menyukai tempat yang lembab karena pada umumnya rayap menyukai tempat yang lembab dan gelap. Selain itu, rayap juga sangat menyukai kayu atau serat alam karena kandungan selulosa yang ada dalam serat alam tersebut terutama kayu yang notabene memiliki selulosa yang tinggi. Selulosa ini merupakan kandungan dalam kayu yang berutujuan sebagai penopang agar bisa berdiri tegak dan yang bisa mencerna kandungan selulosa dengan baik hanyalah rayap maka dari itu rayap sangat menyukai selulosa dalam kayu.

Keberadaan rayap memang sangat mengganggu, wajar saja banyak orang ingin segera memusnahkannya. Namun, tidak sedikit orang yang berhasil mengatasi munculnya rayap tersebut dan membuat benda atau barang sekitar rusak dengan mudahnya. Orang terdahulu, memanfaatkan minyak tanah untuk mencegah munculnya rayap.

Sedangkan saat ini untuk mencegah munculnya rayap cukuplah mudah, Anda cukup mengaplikasikan obat pembasmi serangga. Untuk pencegahan, obat tersebut sangat efektif untuk mencegah munculnya rayap ataupun serangga perusak lainnya. Namun, obat untuk membasmi rayap tersebut juga bisa digunakan ketika benda di sekitar Anda sudah terserang rayap.

Amankan Furniture Anda Dari Serangan Rayap

Sejak dahulu hingga sekarang, masalah yang sama dan sulit untuk diatasi dalam masalah furniture yang terbuat dari serat alam dan kayu adalah rayap. Masalah ini memang masalah klasik namun sangat pentng untuk diperhatikan. Tidak semua jenis obat anti rayap mampu membasmi rayap dengan mudah terlebih jenis rayap tanah yang notabene jenis rayap yang sulit diketahui keberadaannya.

Orang pada umumnya akan menghilangkan rayap hanya dengan membakar bagian yang terserang rayap atau memutus jalur rayap tersebut. Ternyata cara ini justru tidak efektif karena tidak memutus jalur sebelumnya, alhasil rayap masih bisa menyerang dengan membuat jalur baru yang tidak kita ketahui. Apabila rayap sudah menjalar kemana-mana, kemungkinan untuk membasmi jenis rayap ini sangat kecil.

Nah, tidak semua jenis obat pembasmi serangga baik digunakan bahkan diantaranya mengandung bahan kimia berbahaya sehingga bisa menyebabkan gangguan kesehatan dan kerusakan lingkungan. Gejala ringan apabila terkontaminasi obat anti rayap adalah iritasi kulit seperti gatal atau melepuh. Dampak ini tentu cukup mengganggu terlebih jika bisa menyebabkan gangguan pernafasan karena bau yang menyengat pada obat tersebut.

Pentingnya Meimilih Obat Anti Rayap Yang Aman Dan Ramah Lingkungan

Maka dari itu, sangat penting untuk memilah dan memilih jenis obat anti rayap yang aman dan ramah lingkungan. Sebab, tidak semua jenis obat mengandung bahan yang sesuai dengan standar keamanan. Untuk jenis obat anti rayap yang aman dan ramah lingkungan, maka Anda bisa mengaplikasikan BioCide Insecticide. Jenis obat ini adalah obat anti rayap yang terbuat dari cypermethrine 100Ep yang sangat efektif membasmi serangga yang sering menyerang kayu maupun serat alam lainnya.

Bahkan tidak hanya digunakan untuk membasmi serangga perusak kayu melainkan juga serangga yang sering muncul di sekitar rumah seperti kecoak, nyamuk, lalat dan lain sebagainya. Obat anti rayap ini tergolong ramah lingkungan karena Anda bisa mencampurnya dengan air namun juga tidak menutup kemungkinan dengan pencampur solvent. Namun,akan lebih baik jika dicampurkan dengan air karena pH-nya yang stabil dan  tidak menyebabkan kerusakan lingkungan.

BioCide Insecticide ini bisa diaplikasikan dengan beragam cara seperti dioles, injeksi, semprot, vakum tekan maupun rendam. Cara rendam maupun vakum tekan pada umumnya banyak digunakan oleh industri kayu sebagai langkah pencegahan munculnya serangga. Anda bisa mencampurkan air dengan konsentrasi 0,1% hingga 0,2% kemudian rendam kayu tersebut. Cara ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama namun hasilnya bisa lebih maksimal. Sedangkan cara vakum tekan, hasil lebih cepat namun Anda harus lebih teliti selama pengaplikasian obat anti rayap tersebut.

promo produk white agent wa-250