Pengawetan Kayu dari Kutu Teter dan Rayap dengan BioCide!

Kayu memiliki beragam fungsi yang bisa dinikmati manusia, di antaranya adalah sebagai bahan baku perabot dan bahan bangunan. Karena pemanfaatannya yang luar biasa tersebut, tak heran teknologi yang berkaitan dengannya juga ikut meningkat. Salah satunya ialah teknologi pengawetan kayu dari kutu teter dan rayap.

industri pengolahan kayu
industri pengolahan kayu yang terus berkembang.

Pengawetan kayu dari hama seperti serangga teter dan rayap, sebenarnya sudah sering dilakukan untuk menjamin kelancaran proses produksi serta membuat produk yang dihasilkan lebih awet. Biasanya, perusahaan besar yang sudah memesan kayu dalam bentuk siap pakai pun masih mengaplikasikan langkah pengawetan ini. Alasannya tak lain karena untuk memastikan proses pengolahan kayu berjalan lancar tanpa gangguan akibat hama ini. Jadi saran kami, bila usaha Anda masih pada skala menengah, ikutilah langkah krusial namun penting seperti ini. Sehingga, produk Anda memiliki daya saing dan Anda pun akan terhindari dari resiko bangkrut akibat serangan teter maupun rayap.

Metode Pengawetan Kayu dari Teter dan Rayap

Pengawetan Kayu dari Kutu Teter dan RayapMetode pengawetan kayu dari teter dan rayap dilakukan dengan memanfaatkan insektisida atau obat anti serangga. Obat tersebut dilarutkan dengan pelarutnya untuk selanjutnya diresapkan pada kayu dengan cara perendaman, penyemprotan, atau pengkuasan. Aplikasi cara ini akan membuat kayu beracun bagi serangga teter, rayap, dan berbagai serangga lainnya yang bisa merusak material tersebut. Dengan demikian, proses produksi akan lebih lancar dan produk yang dihasilkan pun jauh lebih berkualitas.

Obat Pengawet Anti Teter dan Anti Rayap

Pilihlah obat pengawet dengan hati-hati. Sebaiknya, pilih obat antiserangga yang memang dikhususkan dibuat untuk industri pengolahan kayu seperti BioCide. Jangan malah menggunakan antiserangga untuk persawahan dan bidang lainnya yang tidak spesifik membasmi hama kayu.

BioCide sendiri sebenarnya adalah nama produk yang terdiri dari fungisida dan insektisida. Insektisida BioCide, yakni BioCide Insecticide, memiliki formulasi racun kontak lambung yang bekerja efektif untuk hama kayu seperti teter atau kumbang bubuk, rayap, semut, laba-laba, dan sebagainya. Aplikasi produk ini akan membuat kayu sebagai bahan baku perabot dan bahan bangunan menjadi lebih maksimal.

Kelebihan BioCide Insecticide dibanding insektisida lainnya:

    1. Cara kerja cepat
    1. Efisien (hemat)
    1. Bisa larut air atau solvent
    1. Terjangkau
    1. Mudah digunakan
    1. Tahan lama
  1. Target organisme sangat luas, hampir semua hama kayu bisa dicegah dengan obat ini.
Hindari kerusakan kayu dengan BioCide!
Hindari kerusakan kayu dengan BioCide!

Harga BioCide Insecticide untuk kemasan 100 gram adalah Rp. 100.000,-. Nominal ini termasuk sangat terjangkau karena pemakaiannya hanya dengan konsentrasi 0,2% saja. Sangat hemat bukan?

Leave a Comment