aplikasi Biocide Insecticide menggunakan metode kuas

Mengenal Treatment Pengawetan Kayu dengan Sistem Kuas atau Semprot

Dua jenis metode treatment pengawetan kayu, yakni treatment pengawetan kayu dengan sistem kuas atau semprot bisa Anda gunakan untuk memproteksi kayu untuk berbagai keperluan.

Metode treatment pengawetan kayu dengan sistem kuas dan semprot sama-sama dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Tentunya, perlu disesuaikan dengan kondisi, kemampuan dan kebutuhan.

Sumber: YouTube Bio Paint

Mengenal Treatment Pengawetan Kayu dengan Sistem Kuas atau Semprot

treatment pengawetan kayu dengan metode kuas dan semprot

Baca Juga : Cara Mengawetkan Kayu dengan Mudah dan Aman Menggunakan Biocide Insecticide

Treatment pengawetan kayu adalah suatu proses memproteksi kayu dengan berbagai cara. Umumnya, pengawetan kayu dilakukan dengan memberikan bahan-bahan anti organisme seperti anti serangga dan anti jamur.

Dengan keberadaan bahan-bahan tersebut, harapannya kayu menjadi lebih awet dan terhindar dari berbagai jenis kerusakan akibat faktor biotik. Treatment seperti ini wajib dilakukan pada kayu yang akan disimpan sehingga kualitas kayu tidak menurun.

Pada industri skala besar, treatment pengawetan kayu yang dilakukan umumnya memanfaatkan sistem vakum tekan dan sistem rendam. Kedua cara tersebut akan kurang efektif bila dimanfaatkan untuk industri skala kecil atau keperluan rumah tangga.

Sistem vakum tekan memerlukan peralatan khusus tersendiri sedangkan sistem perendaman akan menghabiskan jumlah larutan pengawet yang lebih tinggi.

Untuk keperluan yang lebih kecil, akan lebih efektif digunakan treatment pengawetan kayu dengan sistem kuas dan semprot.

Baik treatment pengawetan dengan sistem kuas maupun semprot cocok digunakan kala kayu yang diawetkan tidak terlalu banyak.

Anda sebagai orang awam pun bisa menggunakan sistem seperti ini untuk memberikan treatment pada kayu yang rentan terkena serangan serangga.

Sedangkan pada pengawetan kayu yang sangat banyak, sistem ini justru akan menghamburkan banyak tenaga dan biaya.

Keuntungan dan Kerugian Kedua Treatment Pengawetan Kayu dengan Sistem Kuas atau Semprot

Biaya yang tidak terlalu besar adalah salah satu keuntungan yang bisa Anda nikmati dari sistem ini. Selain itu, sistem pengawetan seperti ini juga lebih praktis digunakan bila kayu yang akan diawetkan tidak begitu banyak.

Kekurangan sistem ini sendiri adalah hasil yang kurang memuaskan. Penetrasi larutan pengawet tidak akan terlalu dalam dan besar seperti pada sistem vakum dan perendaman.

Karenanya, perlindungan yang diberikan larutan pengawetpun tidak akan terlalu lama bila dibandingkan dengan sistem yang lainnya.

Untuk memaksimalkan hasil treatment pengawetan kayu dengan sistem kuas atau semprot, Anda sebaiknya melakukan pelapisan hingga lebih dari satu kali. Selain itu, usahakan pula untuk menggunakan produk yang tepat.

Produk anti serangga dengan kandungan Cypermethrine memilki karakteristik yang kuat untuk membasmi berbagai jenis serangga sehingga sangat baik digunakan.

Mengenal Biocide Insecticide, Produk Anti Hama Berkualitas

biocide insecticide
mengenal biocide insecticide pengawet kayu anti serangga berkualitas

Biocide Insecticide adalah produk anti serangga atau insektisida kayu yang bekerja dengan menyerang lambung hama. Produk ini memiliki spektrum luas yang dapat membantu mengamankan dan mengawetan kayu dari berbagai serangan organisme hama.

Insektisida kayu ini bisa digunakan pada kayu media alami sejenisnya. Termasuk pada rotan, bamboo, serat pandan, dan aneka media serat alam lainnya. Produk ini termasuk bahan yang bentuknya pekatan dan dapat diemulsikan.

Memiliki warna kuning, produk ini dapat digunakan untuk mengendalikan berbagai gangguan akibat serangan serangga. Di antaranya seperti hama bubuk kayu kering yang sering ditemukan pada kayu gergajian.

Atau serangan rayap maupun berbagai jenis hama lainnya yang juga sering merusak kayu. Penggunaan produk ini juga cocok diaplikasikan pada berbagai industri kayu.

Termasuk pada bidang industri kertas hingga untuk memenuhi kebutuhan anti rayap bangunan. Selain itu, insektisida Biocide juga sering digunakan untuk menjadi bahan aktif pada industri insektisida kayu, tanaman pertanian, maupun untuk kebutuhan berkebunan.

Lakukan Treatment Kayu dengan Biocide Insecticide

aplikasi Biocide Insecticide menggunakan metode kuas
Aplikasi Biocide Insecticide menggunakan metode kuas

Agar kualitas kayu dapat lebih terjaga, sebaiknya lakukan treatment dengan menggunakan produk  pengawetan kayu berkualitas Biocide Insecticide. Produk ini merupakan obat anti serangga unggulan yang memiliki kinerja optimal.

Dengan kandungan Cypermethrine 100 Ec, bahan aktif tersebut mampu membantu mencegah dan menangani serangan hama dengan optimal. Bekerja sebagai racun kontak, pengaplikasian produk ini mampu menyerang lambung hama sasaran hingga membuat fungsinya berhenti secara perlahan.

Anti serangga dari Biocide ini juga layak Anda gunakan karena telah memenuhi kriteria sebagai produk insektisida berkualitas. Di antaranya yaitu:

  1. Efektif membunuh berbagai jenis serangga dan dapat memberikan perlindungan jangka panjang pada media
  2. Bisa dipenetrasikan dalam substrat kayu dengan baik sehingga dapat memberikan proteksi yang lebih maksimal
  3. Mudah dan fleksibel untuk diaplikasikan dengan berbagai macam cara
  4. Relatif aman untuk manusia dan lingkungan
  5. Harganya terjangkau dengan kinerja optimal untuk mengatasi serangan hama

Kami merekomendasikan Anda menggunakan Biocide Insecticide dalam aplikasi sistem pengawetan kayu. Biocide Insecticide merupakan anti serangga yang memenuhi kriteria anti serangga ampuh yang disebutkan di atas.

Insektisida berkualitas dari Biocide juga menggunakan air sebagai bahan pelarut yang membuatnya lebih aman dan ekonomis untuk digunakan. Ditambah dengan efektifitas dan stabilitasnya yang dapat bertahan hingga jangka waktu 2 tahun sejak diaplikasikan.

Tidak heran jika produk ini menjadi anti serangga yang bagus dan layak diandalkan. Gunakan Biocide Insecticide untuk kebutuhan perawatan kayu Anda!

Di Manakah Anda Bisa Menemukan Produk Anti Serangga yang Bagus untuk Berbagai Treatment Pengawetan Kayu?

Biocide

Anda bisa mengandalkan produk insektisida berkualitas yaitu Biocide Insecticide untuk melakukan treatment perendaman.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, bisa melaui e-mail di [email protected]

Anda juga dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini.

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik Di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

Rekomendasi Untuk Anda

    Pilihan Menarik Lainnya