biocide insecticide

Mengenal Biocide Insecticide, Produk Insektisida Kayu Berkualitas

Bagi Anda produsen maupun pengguna produk olahan kayu, mengenal Biocide Insecticide merupakan suatu hal penting yang harus diketahui. Mengingat esensialnya kebutuhan pengawetan kayu  yang perlu digunakan.

Segala jenis kayu perlu diawetkan terlebih dahulu agar lebih optimal dalam pengolahannya dan penggunaannya di kemudian hari. Untuk membantu memenuhi kebutuhan ini, Anda perlu mengenal Biocide Insecticide dan mengaplikasikannya.

Baca juga: Ahli Rayap Terbaik Jawabannya BioCide Insecticide

Mengenal Biocide Insecticide, Produk Anti Hama Berkualitas

biocide insecticide
mengenal biocide insecticide pengawet kayu anti serangga berkualitas

Biocide Insecticide adalah produk anti serangga atau insektisida kayu yang bekerja dengan menyerang lambung hama. Produk ini memiliki spektrum luas yang dapat membantu mengamankan dan mengawetan kayu dari berbagai serangan organisme hama.

Insektisida kayu ini bisa digunakan pada kayu media alami sejenisnya. Termasuk pada rotan, bamboo, serat pandan, dan aneka media serat alam lainnya. Produk ini termasuk bahan yang bentuknya pekatan dan dapat diemulsikan.

Memiliki warna kuning, produk ini dapat digunakan untuk mengendalikan berbagai gangguan akibat serangan serangga. Di antaranya seperti hama bubuk kayu kering yang sering ditemukan pada kayu gergajian.

Baca juga: Cara Mengawetkan Kayu dengan Mudah dan Aman Menggunakan Biocide Insecticide

Atau serangan rayap maupun berbagai jenis hama lainnya yang juga sering merusak kayu. Penggunaan produk ini juga cocok diaplikasikan pada berbagai industri kayu.

Termasuk pada bidang industri kertas hingga untuk memenuhi kebutuhan anti rayap bangunan. Selain itu, insektisida Biocide juga sering digunakan untuk menjadi bahan aktif pada industri insektisida kayu, tanaman pertanian, maupun untuk kebutuhan berkebunan.

Apa Saja Organisme Target dari Insektisida Biocide?

serangga teter kayu
serangga teter kayu, salah satu organisme perusak kayu

Sebagai produk insektisida yang berkualitas, keberadaan Biocide Insecticide bisa diandalkan untuk mengatasi berbagai serangan hama. Produk ini memang bisa diaplikasikan pada berbagai penggunaan.

Organisme target dari pengaplikasian insektisida Biocide bisa digolongkan menjadi 2 kelompok. Yaitu untuk digunakan pada skala rumah tangga seperti pada bangunan rumah, termasuk untuk pemeliharaan gedung.

Dan bisa juga digunakan untuk kebutuhan pada skala industri. Yaitu pada industri pengolahan kayu, rotan, bamboo, maupun olahan produk serat alam lainnya.

Baca juga: Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Furniture Outdoor

Jenis hama yang sering menyerang pada skala rumah tangga biasanya berupa rayap tanah, kecoa dan berbagai jenis serangga tanah lainnya. Sementara serangga pada skala rumah tangga  berbeda.

Biasanya, pada skala rumah tangga serangan rayap dan kumbang bubuk kayu kering menjadi sumber serangan utama. Kandungan Cypermethrine 100 Ec dalam Biocide Insecticide dapat diandalkan untuk mengatasi masalah-masalah ini.

Baik pada skala rumah tangga maupun industri, produk insektisida serbaguna ini bisa menjadi andalan.

Kenali Data Teknis Produk Ini

keunggulan biocide insecticide

Biocide Insecticide mengandung Cypermethrine 100 Ec sebagai bahan aktif yang membuat kualitas produk ini tetap optimal. Kandungan bahan aktif tersebut menjadi kunci efektifitas dari pengaplikasian insektisida berkualitas ini.

Dengan kandungan Cypermethrine 100 Ec tersebut, obat anti hama ini bekerja dengan sistem racun kontak dan lambung. Sehingga langsung menyerang area lambung dan membuat fungsinya terganggu.

Melalui metode tersebut tentu saja kondisi serangga akan semakin melemah. Dan sedikit demi sedikit mengalami penurunan fungsi organ hingga mematikannya secara perlahan.

Produk ini memiliki formulasi berupa EC atau Emulsifible Consentrate. Yang bisa menjadi keunggulan dari insektisida berkualitas ini juga karena produk ini tidak korosif.

Baca juga: Cara Pengendalian Hama untuk Resort Makin Mudah dengan BioCide

Jika dilihat dari kelas bahayanya, produk ini termasuk dalam kelas II atau masuk dalam kategori bahaya. Jadi, meskipun ramah lingkungan dan cenderung aman untuk digunakan, tetap harus memperhatikan standar pemakaiannya.

Jangan lupa pula untuk selalu menggunakan alat pelindung diri agar keamanan diri lebih terjaga saat bekerja dengan Biocide Insecticide. Produk ini juga termasuk insektisida yang awet digunakan.

Karena stabilitasnya dapat mencapai waktu 2 tahun sejak pertama kali diaplikasikan. Sangat cocok bukan untuk membantu menjaga berbagai produk olahan kayu kesayangan Anda?

Jangan Lupa Simpan dan Buang dengan Metode yang Benar

Mengenal Biocide Insecticide berarti harus mengenal pula segala aspek yang berkaitan dengan produk ini. Termasuk di antaranya yaitu penyimpanan produk ini yang sebaiknya dilakukan.

Insektisida dari Biocide yang berbentuk cairan dengan kemasan botol plastik ini sebaiknya disimpan pada tempat sejuk. Usahakan untuk menyimpannya di tempat yang terlindungi dari interaksi dengan sinar matahari langsung.

Jauhkan pula dari api maupun berbagai faktor penyebab kelembaban. Saat Anda sudah tidak menggunakannya lagi, jangan lupa tutup kemasannya dengan rapat.

Jangan sampai ada kontaminasi udara maupun kontaminan lainnya yang sampai masuk dan merusak efektifitas produk ini. Dan jika sudah habis, jangan buang botol kemasannya dengan sembarangan.

Baca juga: 5 Prinsip Pengendalian Hama Terpadu dan Manfaat Penerapannya

Tidak disarankan pula untuk menggunakan botol bekas insektisida untuk menyimpan air, makanan maupun berbagai bahan lainnya.

Sebaiknya, bakar botol kemasan tersebut lalu simpan di dalam tanah. Gali lubang kurang lebih ½ meter dari permukaan tanah. Pastikan lubang tersebut berlokasi jauh dari sumber air agar mencegah terjadinya pencemaran.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda peroleh saat ingin mengenal Biocide Insecticide lebih dalam. Produk berkualitas ini bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat!

Di Manakah Anda Bisa Menemukan Produk Anti Serangga yang Bagus Biocide Insecticide?

Biocide

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, bisa melaui e-mail di [email protected]

Anda juga dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini.

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik Di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

Rekomendasi Untuk Anda

    Pilihan Menarik Lainnya

      Leave a Comment

      Your email address will not be published.