Penerapan Treatment Kayu Akasia dengan BioCide untuk Meningkatkan Ketahanannya dari Hama Serangga

Diterapkannya treatment kayu akasia sangat berpengaruh terhadap kelancaran usaha yang memanfaatkan kayu itu. Sebab berbagai hama yang berpotensi menyerang akasia seperti rayap, kutu bubuk, dan serangga perusak lainnya memang tak bisa diabaikan. treatment kayu akasiaSudah bukan rahasia bila jati menjadi primadona dalam industri furniture hingga konstruksi bangunan. Kayu tersebut memang memiliki kualitas unggulan baik dari segi estetika maupun keawetan. Namun di luar jati, banyak kayu lain yang sebenarnya bisa diolah. Salah satunya adalah akasia.

Kayu yang terkenal sebagai bahan bubur kertas tersebut sebenarnya memiliki penampakan menyerupai jati. Hanya saja pola seratnya agak berbeda. Kekerasan akasia pun lebih tinggi sehingga lebih sulit diukir. Namun kelemahan akasia yang paling fatal adalah tingkat keawetannya yang rendah. Kayu ini mudah rusak karena ditumbuhi jamur dan diserang serangga. Sehingga aplikasi pengawetan akasia sangat dianjurkan.

Treatment Kayu Akasia Anti Serangga

Pada proses pengawetan akasia, digunakan obat pengawet yang secara khusus terbagi ke dalam beberapa varian tergantung hama yang harus dicegah. Misalnya untuk mencegah jamur, maka diperlukan antijamur. Sedangkan untuk mencegah serangga, maka diperlukan antiserangga.

Obat pengawet tersebut selanjutnya diresapkan ke dalam kayu akasia. Dengan cara ini, susbtrat akasia akan menjadi beracun bagi berbagai jenis hama sehingga akan bisa dipertahankan dalam kondisi yang berkualitas untuk rentang lebih lama.

Penggunaan BioCide Insecticide untuk Treatment Kayu Akasia dari Serangga

BioCide Insecticide bisa digunakan dalam treatment pengawetan akasia untuk mencegah serangga. BioCide Insecticide sendiri merupakan obat dengan bahan aktif permethrin yang efektif untuk mencegah serangan rayap, kumbang bubuk, dan serangga perusak kayu lainnya.

Untuk mengaplikasikan obat ini, kita bisa memanfaatkan berbagai metode seperti pengkuasan, pengolesan, vakum tekan, dan juga perendaman. Keunggulan BioCide dibanding produk sejenis adalah sifatnya yang memang didesain untuk industri perkayuan dan sejenisnya, harga terjangkau, dan cara aplikasinya yang mudah dengan hasil efektif.

Aplikasi Cat Berkualitas

Selain aplikasi bahan pengawet, treatment kayu akasia bisa diperkuat dengan penggunaan cat berkualitas baik. Pilihlah bahan finishing yang tak mudah rusak sehingga bisa menjadi benteng bagi serangga yang akan menyerang kayu.

Cat-cat berkualitas seperti cat BioColours bisa diandalkan. BioColours juga sangat menarik karena cat ini termasuk cat berbasis air yang jumlahnya di Indonesia masih tergolong langka. Jadi selain memperoleh sifatnya yang protektif dari serangga, kita juga bisa menikmati kualitas amannya sebagai cat ramah lingkungan.

Membeli BioCide? Di Mana ya?

Bagi pembaca yang berminat dengan produk pengawet kayu BioCide, pembelian bisa dilakukan dengan cara langsung tatap muka atau via online. Pembelian langsung dapat dilakukan dengan bertandang ke kantor Bio Industries di Jepara, Cirebon, serta pusatnya di Yogyakarta (Jalan Sidikan no 94 Sorosutan). Sedang untuk pembelian tak langsung dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 082 167 600 693. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment