Mengenal Pengawet Kayu Pengganti Solar dan Oli dari Golongan Insektisida

pengawetan kayuPenggunaan obat pengawet yang berkualitas harus diusahakan sedemikian rupa untuk memberikan proteksi yang maksimal pada kayu. Solar dan oli yang kadang dimanfaatkan beberapa kalangan telah kita telaah dan kita buktikan dampak buruknya pada artikel yang lalu. Lantas apa pengawet kayu pengganti solar dan oli yang mampu menawarkan kualitas lebih baik?

Secara umum, kita bisa mengatakan bahwa suatu bahan pengawet berkualitas, apabila:

    1. Mampu melindungi kayu dalam jangka waktu lama
    2. Tidak membuat kualitas kayu menurun
    3. Tidak membuat kayu sulit diolah seperti difinishing
    4. Relatif lebih aman

Berbagai kriteria di atas harus dipertimbangkan secara seimbang karena memang sama pentingnya antar satu dengan yang lain. Sebab, biarpun proses pengawetan dimaksudkan hanya untuk membuat kayu tahan lama, tetapi material tersebut akan sia-sia saja bila pada akhirnya tidak bisa diolah atau menurun drastis kualitasnya.

Solar dan oli sendiri jelas tidak memenuhi kriteria tersebut. Oleh karena itu, sebagai bahan rekomendasi, di bawah ini obat pengawet kayu dari golongan antiserangga yang kami rekomendasikan.

alterntif text

Insecticide 100 EC: Saran Pengawet Kayu Pengganti Solar dan Oli

pengawet kayu pengganti solar dan oli insektisdaInsecticide 100 EC merupakan obat antirayap, anti kumbang bubuk atau anti teter, anti kutu, dan anti hama kayu lainnya. Produk ini diformulasikan dengan bahan aktif cypermethrin yang bisa larut dalam air maupun solvent.

Insektisida 100 EC kami rekomendasikan karena sifatnya yang fleksibel diaplikasikan, tahan lama dan stabil pada kayu, cara kerja efektif karena berupa racun syaraf, dan relatif aman digunakan. Obat antiserangga ini juga tidak akan meningkatkan resiko gagal finishing karena tidak seperti oli dan solar, larutan Insecticide 100 EC akan meresap dengan baik di dalam kayu.

Dalam alur proses pembuatan produk kayu, bahan ini bisa diaplikasikan selepas kayu diolah menjadi sawn timber. Insecticide 100 EC dapat diresapkan ke dalam kayu dengan cara dijadikan larutan perendaman, larutan pengkuasan, hingga diaplikasikan dalam sistem vakum tekan. Bahan ini juga bisa digunakan langsung bersama Microcide 100 EC yang merupakan antijamur sap stain sehingga ongkos produksi yang dikeluarkan untuk proteksi kayu akan jauh lebih murah.

Mengenal Pengawet Kayu Pengganti Solar dan Oli dari Golongan Insektisida

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply