Penting Diketahui: Pengawetan Kayu Akasia untuk Antisipasi Rayap

Fungsi utama proses pengawetan kayu ialah untuk mencegah serangan hama seperti rayap. Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai pengawetan kayu akasia untuk antisipasi rayap.pengawetan kayu akasia untuk mencegah rayapSelama ini kayu akasia dikenal sebagai material dalam industri kertas. Bahan ini memiliki performa yang disukai ketika digunakan sebagai bahan dasar bubur kertas tersebut. Akan tetapi, kegunaan kayu akasia sebenarnya telah mencapai berbagai industri lain tak terkecuali di bidang pembuatan mebel.

Sayangnya, sebagai bahan baku mebel, kayu ini memiliki kelemahan yang cukup serius. Kelemhan atau kekurangan tersebut terkait dengan keawetannya yang demikian rendah. Sehingga kayu ini tak bisa dimanfaatkan dengan benar-benar maksimal.

Untungnya, saat ini kita telah mengenal teknologi pengawetan kayu. Dengan teknologi ini kita bisa meningkatkan usia pakai suatu produk yang terkenal mudah rusak seperti akasia sekalipun.

Pengawetan Kayu Akasia: Bagaimana Caranya?

Proses pengawetan kayu akasia dilakukan dengan meresapkan obat pengawet. Obat pengawet sendiri terdiri dari insektisida dan fungisida. Dengan peresapan keduanya, maka akasia akan menjadi beracun bagi hama dan dengan demikian usianya pun akan lebih lama dari biasanya.

Pengawetan Kayu Akasia untuk Antisipasi Rayap dengan BioCide

Salah satu hama yang harus diwaspadai dan diantisipasi saat kita melakukan treatment pengawetan ini adalah rayap. Serangga koloni yang berkerabat dekat dengan kecoa tersebut memang sering menimbulkan masalah pada usaha yang memanfaatkan kayu ini.

Untuk mencegah serangan rayap pada akasia, Anda bisa memanfaatkan BioCide Insecticide. Produk dengan bahan permethrin 125 EC itu memiliki fungsi spesifik sebagai pencegah hama kayu, termasuk rayap. Bahan ini pun efektit bekerja membasmi kutu bubuk dan serangga perusak lainnya. Sehingga aplikasi BioCide Insecticide akan membuat kayu kita terlindungi lebih baik.

Untuk mengaplikasikan BioCide Insecticide, kita bisa meresapkannya apda kayu akasia dengan cara direndamkan, dikuaskan, hingga disemprotkan. Teknik dengan alat vakum tekan juga bisa Anda pilih. Adapun, dalam tahapan proses pengolahan akasia, kita bisa menerapkan pengawetan kayu akasia untuk antisipasi rayap saat kayu berbentuk log, kemudian dilanjutkan pada tahap perendaman serta finishing.

alterntif text

Di Mana Kita Bisa Membeli BioCide Insecticide?

Dapatkan BioCide Insecticide dengan melakukan pembelian langsung di kantor Bio Industries di Yogyakarta, Jepara, serta Cirebon. Untuk pembelian online atau tak langsung dapat dilakukan via WA dengan menghubungi kontak yang disediakan. Harga BioCide Insecticide sendiri adalah Rp. 100.000,- untuk kemasan 100 gram.

Penting Diketahui: Pengawetan Kayu Akasia untuk Antisipasi Rayap

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply