Cara Mengawetkan Kayu dengan Mudah dan Aman Menggunakan Biocide Insecticide

Cara mengawetkan kayu cukup beragam dan bisa dilakukan pada berbagai media. Salah satu yang paling efektif adalah dengan Biocide Insecticide. Perawatan kayu agar kualitas kayu tetap terjaga dari resiko serangan hama dapat dilakukan dengan cepat dan tepat menggunakan produk ini.

Proses yang mudah dan aman dapat dilakukan dengan produk insektisida ini. Sebagai pengawet kayu water based, kemudahan dan keamanan pengaplikasian Biocide Insecticide adalah hal yang utama.

Keamanan dan Kemudahan Menjadi Kunci Kemudahan Pengawetan Kayu

pengawetan kayu menggunakan Biocide Insecticide

Dalam proses pengawetan kayu, kualitas produk serta metode pengaplikasiannya menjadi fokus yang penting untuk diperhatikan. Kandungan bahan aktif yang mampu bekerja dengan optimal serta kemudahan cara aplikasi bahan pengawetan kayu memiliki pengaruh besar pada produk yang dipilih.

Begitu juga dengan pemilihan Biocide Insecticide, produk insektisida berkualitas yang memiliki ketahanan terbaik untuk pengawetan kayu. Pencegahan dan penanganan kayu terkait dengan adanya serangan hama dapat ditangani dengan mudah menggunakan produk ini.

Baca juga : Prinsip-prinsip Pengawetan Kayu yang Penting Diperhatikan

Mengandung Cypermethrine 100 Ec, bahan aktif insektisida Biocide terjamin keamanannya. Selama diaplikasikan sesuai dengan standar aturan pemakaiannya, bahan ini akan efektif dan aman untuk diaplikasikan.

Pastikan untuk selalu menggunakan alat pelindung diri agar selama proses pengaplikasian bisa optimal serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Biocide Insecticide juga termasuk produk yang fleksibel untuk digunakan. Selain itu, Biocide Insecticide memiliki berbagai keunggulan, di antaranya:

  • Produk yang efektif digunakan untuk mengatasi serangan serangga perusak kayu.
  • Memiliki spektrum organisme target yang luas, di antaranya rayap, kumbang bubuk, thothor, dan lain sebagainya.
  • Produk water based, sehingga dapat dilarutkan hanya dengan menggunakan air.
  • Terjamin keamanannya, termasuk produk ramah lingkungan.
  • Kandungan Cypermethrine 100 Ec sebagai bahan aktifnya, mampu bekerja dengan metode racun kontak untuk mengatasi serangga.
  • Memiliki stabilitas atau masa aktif cukup lama hingga 2 tahun setelah pertama kali diaplikasikan.
  • Dapat diaplikasikan dengan fleksibel melalui berbagai metode, mulai dari penguasan, perendaman, injeksi, maupun vakum tekan.
  • Dapat digunakan untuk mengawetkan berbagai jenis media seperti kayu, rotan, bambu, eceng gondok, dan bahan serat alam lainnya.

Cara Mengawetkan Kayu dengan Biocide Insecticide

Mudah dan amannya pengaplikasian Biocide Insecticide terbukti dengan berbagai metode pengaplikasian. Sebelum melakukan pengawetan, tentu Anda harus melarutkan insektisida Biocide ini agar siap untuk diaplikasikan dan mampu memberikan hasil terbaik.

Anda dapat mengencerkannya hingga menjadi larutan dengan konsentrasi 0,1% hingga 2%. Sesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi media dan lingkungan saat melakukan pengawetan. Semakin tinggi tingkat kerusakan atau potensi terjadinya kerusakan, semakin tinggi pula konsentrasi larutan yang Anda perlukan.

Akan lebih baik lagi hasilnya jika Anda mampu menjaga pH dalam keadaan sama selama proses perawatan. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan larutan pH tersebut di bawah 7.

Berikut adalah metode aplikasi insektisida kayu yang dapat dilakukan.

1. Metode Penguasan

Metode pengaplikasian bahan pengawet kayu yang paling mudah dilakukan adalah melalui penguasan. Anda hanya membutuhkan kuas untuk kemudian mengoleskan Biocide Insecticide yang telah dilarutkan ke seluruh permukaan kayu.

Lakukan proses ini seperti saat Anda melakukan pengecatan.

2. Metode Perendaman

metode perendaman kayu menggunakan Biocide Insecticide

Metode perendaman dapat dilakukan dengan merendam kayu pada larutan insektisida. Metode ini sudah sering dilakukan, bahkan menjadi metode pengawetan kayu yang paling lazim dan ampuh.

Pada umumnya, metode perendaman sering juga menggunakan oli bekas untuk membuat kayu semakin awet. Namun, perubahan warna kayu serta bahaya penggunaan oli bekas, metode ini akhirnya mulai ditinggalkan.

Metode perendaman ini efektif jika menggunakan larutan insektisida yang aman dan ramah lingkungan seperti Biocide Insecticide.

Perendaman menggunakan Biocide Insecticide dapat dilakukan paling lambat selama 1 jam. Tentu hasilnya akan lebih optimal jika proses perendaman semakin lama. Efektifitas pengawetan kayu dengan cara satu ini lebih baik jika dibandingkan dengan metode penguasan, namun tetap masih kurang efektif jika dibandingkan dengan metode vakum tekan.

3. Metode Vakum Tekan

Pada metode ini, kayu akan dimasukkan ke dalam ruangan khusus yang kemudian akan dimasukkan pula larutan bahan pengawet. Tekanan serta kadar air dalam ruangan tersebut akan diatur sedemikian rupa agar larutan bahan ini mampu meresap dengan baik pada kayu.

4. Metode Injeksi

Ada pula metode injeksi yang dilakukan dengan menyuntikkan larutan insektisida pada area kayu yang rusak. Atau pada bagian kayu yang dicurigai menjadi tempat bersarangnya hama. Cara ini terbukti efektif terutama untuk membunuh hama maupun telur-telurnya yang kemungkinan disimpan di dalam kayu, seperti yang sering dilakukan oleh hama kumbang bubuk.

Itulah berbagai kemudahan dari cara mengawetkan kayu menggunakan insektisida aman Biocide Insecticide. Penggunaan bahan pengawet ini dapat dilakukan sebelum pengolahan kayu, maupun setelah kayu diolah.

Baca juga : 3 Rekomendasi Pengawet Kayu yang Aman, Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Di Manakah Anda Bisa Menemukan Produk Terbaik untuk Pengawetan Kayu?

pengawetan kayu biocide
Biocide

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, silahkan hubungi kami melaui e-mail di [email protected]

Anda dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini:

marketplace tokopedia

marketplace bukalapak

marketplace shopee

 

Leave a Comment