Agar Dinding Kayu Bebas Rayap, Selalu Gunakan BioCide Insecticide!

0
207
dinding kayu (2)

Siapa tak terkesan dengan keindahan dinding kayu? Dengan harganya yang mahal dan dengan keindahan yang diberikan, dinding berbahan kayu adalah kemewahan yang patut disyukuri. Keindahan kayu juga bisa membuat atmosfer ruangan menjadi lebih tentram. Namun awas! Pastikan dinding kayu Anda bebas dari serangan rayap! Wujudkan dinding kayu bebas rayap dengan kiat yang tepat.
Beberapa penelitian telah mengangkat topik mengenai persepsi manusia akan bahan kayu. Dari berbagai penelitian yang sudah dilakukan tersebut, umumnya ditemukan korelasi positif antara persepsi manusia dengan kayu yang hasilnya sangat baik. Secara general, orang lebih merasa positif dengan bahan kayu. Mereka menunjukkan respon yang lebih rendah ketika diberi paparan bahan lainnya seperti plastik dan logam. Bahkan karena sifatnya yang mampu memberikan kesan positif tersebut, pemakaian kayu dalam sebuah ruangan dianggap lebih baik untuk kesehatan manusia.

Apa yang membuat kayu spesial? Bukankah sekarang banyak bahan plastik yang bisa hadir dengan rupa ala kayu? Perlu diketahui bahwa penelitian tersebut juga menyebutkan, bahwa kayu dipersepsi baik bukan hanya karena rupa atau tampilannya saja. Tekstur kayu yang organik dan terasa lembut ketika disentuh, serta atmosfer khusus yang ia timbulkan, menjadi faktor pendukung yang membuat orang merasa lebih tentram dan nyaman dengan kayu. Hal inilah yang tak bisa ditemukan pada material seperti plastik. Tampilan dinding dari pelapis sintetis yang menyerupai kayu, bagaimanapun juga tak bisa menyamai tekstur khas kayu serta atmosfer yang mampu ia ciptakan.

Punya Dinding Kayu, Sebuah Kemewahan Tersendiri

dinding kayu

Dengan pemaparan di atas, bisa dikatakan bahwa salah satu cara paling efektif untuk membuat ruangan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan, adalah dengan menggunakan bahan kayu. Apalagi untuk komponen dalam bangunan yang punya peran signifikan terhadap atmosfer ruangan tersebut. Dinding adalah elemen yang dimaksud.
Dibanding bagian ruangan lainnya, dinding merupakan bagian yang paling berpengaruh terhadap kesan yang dihadirkan oleh sebuah ruangan. Bagian ini adalah bagian yang pertama-tama dilihat orang dan memberikan kesan paling kuat.

Aplikasi dinding kayu, dengan demikian, bisa menjadi salah satu cara efektif menghasilkan ruangan yang lebih baik. Ruangan akan dipersepsi lebih nyaman, natural, organik, dan juga menyehatkan. Tetapi, keindahan dan kenyamanan yang diberikan dinding kayu itu bukannya tanpa kekurangan. Salah satu kekurangan dinding ini adalah biaya untuk mendapatkannya yang begitu mahal. Bisa dikatakan, memiliki dinding kayu adalah sebuah kemewahan yang patut disyukuri.

Awas Rayap!

rayap

Mensyukuri hadirnya dinding kayu di rumah tak bisa diwujudkan hanya dengan mengagumi material tembok itu saja. Anda juga perlu menjaganya dengan baik. Dalam hal ini, orang jawa sering berkata untuk bisa ”ngrumat” sesuatu yang dimiliki. Dan salah satu cara merawat tembok dari bahan kayu tersebut adalah melakukan antisipasi atas serangan rayap untuk menciptakan dinding kayu bebas rayap.

Ya! Waspadailah bahaya yang mengintai dinding kayu Anda! Ada serangga rayap yang bisa menyebabkan kerusakan begitu parah. Hadirnya serangga ini seringkali juga tidak disadari. Bahkan, karena skala awal kerusakannya yang cenderung mikro, orang sering menyepelekannya (baca: Jangan Menyepelekan Kerusakan Akibat Rayap). Sehingga pada akhirnya, kerusakan dalam skala besar akan terjadi. Misalnya, ketika kita mendapati ternyata bagian dalam dinding telah lapuk dan berlubang-lubang akibat aktivitas rayap. Dalam kondisi itu, satu-satunya solusi jelas mengganti dinding yang lama. Dan mau tak mau hal ini pasti akan memakan dana Anda dalam jumlah besar.

rayap (3)

Tak ingin hal ini terjadi bukan? Bila tidak, maka tidak bisa tidak untuk melakukan antisipasi sesegera mungkin. Lakukan antisipasi sebelum Anda menghadirkan dinding kayu di rumah atau setelah Anda memilikinya. Jangan khawatir, meski dinding sudah terpasang lama, Anda tetap bisa membuatnya menjadi dinding kayu bebas rayap dengan beberapa kiat tersendiri.

kerusakan kayu

Mengatasi Rayap dengan Pengawetan Berbasis BioCide!

Ada beberapa metode yang bisa diterapkan untuk mencegah sekaligus membasmi rayap yang hadir di dinding. Kita akan mulai dulu dengan treatment pencegahan. Treatment pencegahan pada dinding berbahan kayu bisa dilakukan dengan mengaplikasikan insektisida anti rayap pada material kayu yang digunakan. Prinsipnya:

  1. Kayu diresapi dengan obat anti rayap sebelum difinish
  2. Kayu menjadi toksik atau beracun bagi rayap
  3. Rayap akan menghindari kayu atau bahkan mati ketika memakan substrat kayu

Prinsip ini sangat sederhana dan biasanya sudah diketahui dan diaplikasikan oleh pihak pemasang dan penyedia dinding. Namun masalahnya, seringkali insektisida yang mereka gunakan kurang bagus. Sehingga, kayu yang menjadi kurang toksik bagi rayap dan serangan rayap pun akan terjadi lebih cepat.
Treatment kedua untuk menciptakan dinding kayu bebas rayap adalah treatment pembasmian. Treatment ini lebih sulit dibanding treatment pencegahan. Apalagi bila serangan rayap sudah terjadi sampai di bagian dalam dinding. Caranya sederhana. Anda hanya perlu menggunakan insektisida anti rayap pada sarang rayap dan koloni serangga itu. Meski sederhana, metodenya bisa begitu rumit. Bukan tak mungkin Anda harus melepas beberapa bagian dinding. Karena itulah, kami sarankan untuk mengaplikasikan treatment pencegahan sebelum dinding difinish dan dipasan. Inspeksi secara rutin juga harus dilakukan.

Dapatkan Insektisida BioCide Insecticide, Berikut ini Caranya

BIOCIDE INSECTICIDE

Efektivitas insektisida mau tak mau berpengaruh terhadap kesuksesan treatment untuk mewujudkan dinding kayu bebas rayap. Seperti dijelaskan di atas, insektisida yang buruk akan membuat dinding kayu kurang terlindungi. Karenanya, selektiflah dalam memilih anti serangga. Agar treatment berhasil, ada baiknya Anda menggunakan BioCide Insecticide. BioCide Insecticide merupakan insektisida syaraf kontak untuk serangga sebagaimana disebutkan di atas. Insektisida ini telah digunakan untuk berbagai kebutuhan, utamanya untuk pengawetan kayu mebel dan konstruksi.

Yang menarik, insektisida ini sekarang sudah bisa dibeli secara online! Pembelian BioCide Insecticide bisa dilakukan dengan pemesanan yang tahapannya sebagai berikut:

  1. Mengirimkan keterangan pemesanan berupa nama pemesan, alamat pengiriman, produk yang dipesan, serta jumlah produk yang dipesan. Anda juga bisa memilih kurir pengiriman sendiri. Tetapi, kami akan memverifikasinya terlebih dahulu mengenai apakah kurir tersebut bisa diandalkan atau tidak.
  2. Menunggu informasi dari kami mengenai biaya total yang harus dibayarkan. Setelah itu, Anda bisa melunasi pembiayaan yang merupakan nominal total dari harga produk dan ongkos kirim. Kami juga akan memberikan nomor rekening untuk pembayaran tersebut.
  3. Kirimkan bukti pembayaran pada kami
  4. Kami akan segera memroses pesanan Anda dan memberikan nomor resi setelah barang diberikan ke kurir pengiriman
  5. Kini, Anda tinggal menunggu saja BioCide Insecticide untuk Anda gunakan

Proses pembelian juga bisa Anda lakukan di Bio Service Point. Bioservice Point berlokasi di Jepara, Cirebon, dan Yogyakarta. Anda bisa melakukan pembelian BioCide Insecticide di ketiga alamat tersebut untuk mendapatkan pengawet ini secara konvensional. Tentu saja, dengan cara ini, Anda bisa bertemu langsung pada CS dan teknisi kami.

Kesimpulan

Memiliki dinding kayu di rumah jelas merupakan sebuah kemewahan tersendiri. Dengan harga yang mahal dan dengan keindahan yang ia hadirkan, dinding berbahan kayu mengungguli dinding dari material lainnya. Namun demikian, kehadiran kayu bukannya tanpa kekurangan. Berbeda dengan material batu-bata dan semen, kayu adalah bahan organik yang bisa menarik perhatian berbagai jenis hama. Tak terkecuali adalah rayap. Lantas apa yang bisa dilakukan supaya dinding kayu bebas rayap? Jangan khawatir. Ada beberapa kiat yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah aplikasi insektisida yang bagus seperti BioCide Insecticide sebelum dinding tersebut dipasang. Gunakan insektisida ini dan jangan sekedar menggunakan bahan-bahan pengawet yang terlalu lemah untuk mencegah hama rayap.

Semoga bermanfaat!

SHARE

Leave a Reply