Anti Rayap Untuk Bambu BioCide Insecticide

Bambu sangat mudah terserang serangga perusak seperti rayap, maka diperlukan perawatan seperti anti rayap untuk bambu BioCide Insecticide ini.

Bambu sudah digunakan untuk segala kebutuhan rumah sejak ratusan tahun lalu. Bahkan bambu sudah menjadi bahan pokok di China sebagai bahan bangunan atau pun alat tulis sejak dahulu kala. Dan kini bambu sudah menjalar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Di Indonesia, bambu banyak digunakan untuk kebutuhan furniture seperti kursi teras, rak dsb. Sayangnya, bambu sangat rentan terserang serangga perusak jika tidak dirawat dengan benar.

Tidak hanya rayap saja, serangga pemakan kayu kering seperti totor biasanya sangat menyukai bambu. Apabila ditemukan serbuk atau bubuk bambu di sekitar furniture bambu Anda sebaiknya segera mungkin aplikasikan anti rayap untuk bambu BioCide Insecticide.

Penyebab Bambu Terserang Serangga Perusak

Bambu mudah terserang serangga perusak biasanya diakibatkan oleh perawatan yang kurang tepat. Untuk mencegah terserang serangga perusak biasanya furniture bambu sudah dilapisi cat. ya, cat tidak hanya berfungsi untuk memberikan tampilan bambu lebih menarik namun juga digunakan sebagai pelindung bambu dari serangan serangga perusak bambu tersebut.

Namun, apabila furniture bambu dibiarkan saja dan tidak dirawat dengan benar maka kemungkinan besar bambu terserbut terserang rayap atau serangga perusak bambu. Jenis rayap yang sangat suka menyerang bambu biasanya adalah rayap kayu kering. biasanya bambu ini sering terpapar sinar matahari tanpa lapisan yang kuat. Untuk mengurangi terserangnya rayap, sebaiknya untuk selalu mengaplikasikan pernis ketika tampilan furniture tersebut sudah memudar.

Faktor matahari atau cuaca adalah penyebab utama bambu mudah cepat rusak. Maka dari itu, lapisan cat bambu tahan air dan cuaca sangat penting untuk mengurangi resiko kerusakan tersebut. jika sudah terlanjur terserang rayap atau serangga perusak lainnya, sebaiknya untuk segera mungkin mengaplikasikan obat anti rayap seperti anti rayap untuk bambu BioCide Insecticide.

BioCide Insecticide, Obat Anti Serangga Yang Ramah Lingkungan

BioCide Insecticide merupakan obat anti serangga yang terbuat dari bahan aktif Cypermethrine 100Ec. Sangat efektif untuk membasmi segala jenis serangga, baik serangga pemakan kayu, serangga pemakan tanaman ataupun serangga yang sering kita jumpai di sebuah hunian rumah seperti kecoa, nyamuk dll. Jadi, BioCide Insecticide tidak hanya bisa digunakan untuk treatment pada furniture kayu saja melainkan juga bagus digunakan untuk pemeliharaan rumah atau keperluan pertanian/perkebunan.

Penggunaan obat anti rayap untuk bambu BioCide Insecticide ini pun cukup sederhana. Anda hanya cukup mengoleskan atau injeksikan pada bagian yang terserang serangga. Untuk treatment kayu pada skala industri, bisa dengan cara di rendam maupun vakum tekan sebab obat anti serangga ini mampu menyerap ke dalam kayu dengan sempurna. Jika digunakan untuk pemeliharaan rumah atau pertanian, BioCide Insecticide juga cocok digunakan dengan cara di semprot.

Sebaiknya untuk menggunakan BioCide Insecticide dengan konsentrasi sekitar 0,1%-0,2% dalam keadaan pH dibawah 7. Setelah aplikasi, usahakan untuk menjaga BioCide Insecticide dalam keadaan pH yang sama sehingga tidak mengubah konsentrasi penggunaan. Dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Walaupun obat anti serangga ini tergolong ramah lingkungan namun tetap mengandung bahan yang menyebabkan iritasi atau keracunan.

Sangat disarankan untuk tidak membuang cairan BioCide Insecticide di tempat saluran air langsung. Tetap memperhatikan keamanan, sebaiknya untuk selalu menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan standar keamanan selama proses aplikasi anti rayap untuk bambu BioCide Insecticide ini. Dan tidak disarankan untuk makan, minum maupun merokok selama proses aplikasi berlangsung.

Memperhatikan faktor keamanan serta petunjuk penggunaan sesuai dengan kemasan pada produk sangat penting, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tetap selalu gunakan masker dan sarung tangan jika Anda memiliki kulit yang sensitif atau alergi pada bahan kimia tertentu.

Gunakan bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan baik untuk pemeliharaan rumah, keperluan pertanian, treatment kayu, finishing, atau kebutuhan lainnya demi kesehatan dan lingkungan sekitar Anda.

Leave a Comment