Anti Rayap Untuk Triplek BioCide Insecticide

Kayu olahan seperti triplek banyak dijumpai untuk lapisan pada furniture. namun, jenis olahan tersebut sangat rawan terserang rayap maka aplikasikan anti rayap untuk triplek BioCide Insecticide.

Apa sih Triplek itu?

Tripleks adalah istilah yang umum digunakan pada kayu lapis. Kadang istilah ini dipakai untuk menyebut berbagai jenis kayu lapis, namun ada juga yang khusus menyebut istilah ini untuk kayu lapis yang lebih tipis. Pada sebutan yang terakhir tersebut, dikenal juga yang namanya multipleks. Sebuah kayu lapis disebut multipleks apabila memiliki lebih dari 3-5 lapisan.

Lapisan pada tripleks dan kayu lapis pada umumnya dibuat dengan arah serat berlawanan. Ini sengaja dilakukan untuk menekan angka kembang susut yang ekstrim.

Penggunaan tripleks sendiri dilakukan bukan tanpa alasan. Ada beberapa kelebihan bahan ini yang tidak ditemukan pada kayu solid ataupun kayu olahan yang lain, yaitu:

1. Menyediakan permukaan lebar. Ketersediaan papan kayu lebar memudahkan kerja para pembuat furniture dan industri konstruksi. Tripleks banyak digunakan untuk bagian belakang mebel, pembuatan dinding, sampai untuk membuat pintu.
2. Harga terjangkau.
3. Menyediakan opsi kayu olahan yang masih memiliki pola serat. Ya, kebanyakan kayu olahan seperti MDF (Medium Density Fiberboard), particle board, dan HDF (High Density Fiberboard) sudah kehilangan pola seratnya. Namun hal ini tidak terjadi pada tripleks. Estetika produk yang dibuat pun dengan demikian bisa terlihat lebih baik.

Triplek biasanya dibuat dari kayu sengon. Jenis kayu ini sangat mudah dijumpai di Indonesia sehingga banyak perusahaan yang mengolah kayu tersebut menjadi triplek atau jenis produk lainnya. Seperti yang telah kita ketahui bahwa segala jenis olahan kayu sangat mudah terserang serangga perusak kayu. Maka dari itu, agar furniture atau interior ruangan dari kayu yang menggunakan triplek harus dirawat secara rutin.

Apabila furniture dibiarkan tanpa perawatan rutin, memungkinkan furniture tersebut sangat mudah terserang serangga perusak kayu seperti rayap. apabila furniture sudah teranjur terserang rayap maka segera mungkin untuk mengaplikasikan obat anti rayap diantaranya adalah anti rayap untuk triplek BioCide Insecticide.

Cara Merawat Furniture

Furniture terutama yang menggunakan triplek akan sangat mudah terserang rayap atau serangga perusak lainnya. Bagian furniture sepert triplek merupakan salah satu bahan olahan kayu yang menjadi sasaran utama karena bentuknya yang tipis. Kenapa kayu ataupun olahan kayu sangat disukai serangga perusak kayu seperti rayap? Rayap merupakan salah satu serangga yang sangat mengganggu baik penghuni rumah ataupun industri woodworking. Rayap menyukai kayu atau seglaa jenis barang yang terbuat dari olahan kayu karena kandungan selulosa dalam kayu tersebut. selulosa tersebut merupakan komponen yang sangat penting pada tumbuhan karena memiliki peran sebagai penegak atau pembangun dari pohon tersebut. Tidak semua jenis hewan atau pun serangga yang mampu mencerna dengan baik selulosa tersebut kecuali rayap.

Agar furniture tidak mudah terserang rayap atau serangga perusak kayu lainnya maka Anda harus merawatnya secara rutin. Adapun cara merawat furniture dengan cara yang tepat sebagai berikut:

  1. Bersihkan debu secara rutin, lakukan setiap hari menggunakan kemoceng atau lap kering lainnya.
  2. Aplikasikan poles kayu dengan lap kering setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali agar tampilan furniture tetap indah sekaligus melindungi kayu dari resiko kerusakan diakibatkan jamur atau serangga.
  3. Jika terdapat noda pada furniture, disarankan untuk tidak menghilangkan dengan kain basah. Cukup dengan poles kayu dipoleskan pada permukaan kayu tersebut.
  4. Jangan menggunakan air atau lap basah untuk menjaga tampilan furniture tetap mengkilap. Justru dnegan air akan menyebabkan furniture mudah terserang jamur atau serangga perusak kayu karena kelembaban dalam kayu meningkat.

Perawatan secara rutin tersebut akan mengurangi resiko kerusakan yang diakibatkan oleh serangga perusak kayu seperti rayap. Jika furniture Anda sudah terserang rayap maka langkah yang segera Anda lakukan adalah dengan mengaplikasikan obat anti rayap diantaranya adalah anti rayap untuk triplek BioCide Insecticide.

Anti Rayap Untuk Triplek BioCide Insecticide Terbaik

Obat anti rayap untuk triplek BioCide Insecticide sangat cocok digunakan untuk treatment kayu ataupun pemeliharaan rumah karena obat anti rayap ini mengandung bahan aktif Cypermethrine 100Ec yang sangat ampuh membasmi serangga seperti rayap, hewan totor kayu, kecoa, nyamuk dan sebagainya. Tidak hanya itu, BioCide juga cocok digunakan untuk kebutuhan pertanian karena mampu membasmi serangga pemakan tanaman seperti belalang atau jenis serangga pemakan tanaman lainnya.

Aplikasi BioCide Insecticide juga cukup sederhana karena hanya menggunakan bahan campuran air. Dengan campuran bahan tentu jauh lebih ramah lingkungan karena tidak menyebabkan polusi udara maupun tanah. Selain itu juga jauh lebih hemat karena Anda tidak perlu membeli bahan campuran solvent seperti solar. Anda bisa menggunakan BioCide Insecticide dengan berbagai cara sesuai dengan kebutuhan Anda baik oles, kuas, semprot, injeks, rendam maupun vakum tekan.

Keunggulan BioCide sebagai Anti Rayap untuk Triplek

Tentu saja kami menyarankan penggunaan BioCide karena produk ini memiliki sangat banyak keunggulan. Lengkapnya, selain kelebihan yang disebut di atas, berikut ini poin-poin menarik dari BioCide Insecticide.

1. Spektrum organisme target yang luas. Artinya jenis serangga yang bisa diatasi bukan hanya rayap. Ya, memang anti rayap untuk triplek ini pun bisa dipakai untuk mencegah semut, kumbang teter, dan lain sebagainya.
2. Cara penggunaan yang lebih mudah. Produk ini bisa diaplikasikan dengan berbagai metode mulai dari sistem vakum tekan, perendaman, sampai sistem celup.
3. Lebih hemat karena konsentrasinya tinggi dengan pelarut air, jadi Anda tak perlu membeli solvent
4. Harga lebih terjangkau dengan kualitas yang sangat tinggi
5. Lebih aman bagi pekerja ataupun bagi lingkungan. Cypermethrin memiliki medium toxity bagi kulit manusia dan di alam lebih mudah diuraikan.
6. Bahan aktif yang lebih tahan lama sehingga perlindungan yang diberikan juga lebih lama
7. Merupakan insektisida racun kontak yang lebih aman dibandingkan dengan insektisida jenis lainnya

Cara Aplikasi BioCide Mudah untuk Pengrajin Mebel

Sebagaimana disebut di atas, cara aplikasi BioCide pada triplek sangat mudah dilakukan. Anda bisa menerapkan berbagai cara mulai dari perendaman sampai vakum tekan. Bagi para pengrajin mebel (produsen mebel), proses ini bisa dilakukan pra finishing.

Bagaimana bila kita ingin mengaplikasikan BioCide dengan cara yang mudah saja? Tentu saja bisa. Untuk metode pengawetan anti rayap yang lebih sederhana, Anda bisa menerapkan sistem kuas dan celup. Pada metode kuas, Anda hanya perlu:

  1. Melarutkan BioCide Insecticide ke dalam air sesuai dengan rekomendasinya
  2. Meratakan larutan
  3. Menyiapkan triplek sebelum diolesi. Tripleks harus dalam keadaan yang bersih, kering, dan juga bebas noda minyak. Setelah itu barulah kita bisa mengoleskan BioCide Insecticide pada permukaan triplek.

Bagaimana dengan metode celup? Metode celup sama saja dengan metode kuas, hanya saja Anda tidak menguaskan BioCide melainkan mencelupkan tripleks pada larutan BioCide. Metode kuas ideal digunakan untuk pengawetan media yang permukaannya luas. Adapun metode celup ideal diterapkan bila medianya sempit.

Selalu perhatikan faktor keamanan selama proses aplikasi anti rayap untuk triplek BioCide Insecticide. Bagaimanapun, obat anti rayap ini bisa menyebabkan iritasi atau keracunan walaupun tergolong jenis obat anti rayap yang ramah lingkungan.

Begini Cara Pesan Anti Rayap untuk Triplek, BioCide Insecticide!

Yuk, pesan sekarang juga BioCide Insecticide! BioCide Insecticide merupakan insektisida yang paling tepat digunakan sebagaimana telah dijelaskan di atas. Insektisida racun kontak ini akan dengan efektif mencegah sekaligus membasmi hama pada kayu tripleks. Adapun, untuk pemesananannya pun tersedia beberapa opsi yang bisa Anda coba.

1. Pertama, Anda bisa melakukan pemesanan secara online. Pemesanan secara online bisa dilakukan dengan menghubungi kami di Bio Service Point. Call center dan hotline yang tercantum di situs ini bisa Anda dapatkan. Jangan ragu menghubungi kami ya, bahkan bila Anda hanya ingin bertanya saja. CS kami pasti akan selalu melayani Anda dengan jujur, ramah, dan juga profesional.
2. Pembelian secara daring di toko online. Ya, kami juga memiliki official store di berbagai toko online mengingat ada banyak pelanggan kami yang terbiasa belanja di online shop. Banyak juga yang ingin memangkas biaya kirimnya sehingga membeli di toko daring yang alamatnya dekat. Jadi, kalau Anda ingin membeli di online shop pun tak mengapa. Tapi ingat, bila Anda ingin membeli di agen kami, pastikan agen tersebut memang benar agen kami. Bila Anda ragu, jangan segan menghubungi CS BioCide.
3. Pembelian langsung. Membeli BioCide Insecticide juga bisa dilakukan secara langsung lho. Pembelian secara langsung bisa dilakukan di Bio Service Point. Saat ini Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon.

Dengan membeli BioCide Insecticide selain bisa menikmati berbagai keunggulannya, Anda juga bisa mendapatkan layanan bebas konsultasi lho. Kami memang terus berkomitmen agar produk kami bermanfaat bagi pelanggan.

Simpulan

Produk kayu yang kita kenal di pasaran ada banyak. Tak hanya kayu solid, kadang terdapat juga kayu olahan. Contoh kayu olahan yang sangat banyak digunakan adalah tripleks. Tripleks merupakan kayu olahan berbentuk lembaran tipis yang lebar. Istilah ini bisa mengacu pada semua produk lembaran tersebut atau pada lembaran yang lebih tipis. Sebab ada yang membedakan triplek dari multiplek, di mana multiplek terbuat dai lebih banyak lembaran dibanding dengan tripleks.

Dalam kehidupan sehari-hari, kebermanfaatan kayu olahan ini sangat mudah dijumpai. Lihat saja contohnya pada belakang mebel yang kita punya. Kerap, bagian belakang mebel dibuat dari tripleks.

Penggunaan triplek untuk membuat mebel bukan tanpa alasan. Bahan ini memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh kayu solid dan kayu olahan lain. Misalnya saja dari lebarnya yang luas. Selain itu, triplek juga lebih murah apabila dibandingkan dengan kayu solid.

Namun, pemanfaatan kayu olahan ini bukannya tanpa resiko kerugian lho. Ada beberapa kekurangan kayu olahan ini yang sangat krusial dan harus diperhatikan. Misalnya saja kekurangannya terhadap berbagai serangan hama. Oleh sebab itulah, dalam pembuatan hingga pemanfaatan tripleks, ketahanan harus senantiasa ditingkatkan. Anda bisa memanfaatkan BioCide Insecticide untuk memberikan ketahanan terhadap serangga seperti rayap, teter, sampai semut. Serangga-serangga tersebut bisa menyebabkan berbagai kerusakan mulai dari kerusakan estetika sampai struktural. Yang jelas, kerusakan yang dihasilkan bisa menyebabkan kerugian yang sama sekali tidak sedikit! Sangat mengkhawatirkan bukan? Makanya pengawetan amat diperlukan.

Nah, kiranya itulah yang bisa kami sampaikan pada artikel mengenai tripleks kali ini. Semoga bermanfaat ya. Nantikan terus berbagai artikel menarik lainnya di antiserangga.com. Masih ada banyak informasi bermanfaat yang belum kami bagikan lho.

Leave a Comment