Anti Rayap Untuk Kusen BioCide Insecticide

Meskipun banyak kusen pintu alumunium atau bahan lainnya, masih banyak masyarakat mencintai kusen kayu. Namun, kusen pintu maupun jendela adalah kesukaan rayap. Maka anti rayap untuk kusen BioCide Insecticide sangat dibutuhkan.

Kusen merupakan bagian dari konstruksi pada dinding bangunan yang mempunyai fungsi perletakan dan duduknya daun pintu dan daun jendela. Biasanya kusen memiliki standar variasi ukuran, dan dapat menjadi sandaran daun yang bervariasi pula. Kusen juga memiliki beberapa fungsi antara lain:

  1. Sebagai tempat perletakan daun pintu maupun jendela.
  2. Sebagai bagian konstruksi bangunan.
  3. Sebagai penyekat dinding bangunan.

Selain itu kusen juga memiliki beberapa jenis menurut kategorinya:

  1. Berdasarkan fungsinya dapat dibedakan antara: kusen pintu dan kusen jendela
  2. Berdasarkan lokasinya dapat dibedakan antara: kusen dalam dan kusen luar, yang terutama disebabkan oleh pengaruh iklim setempat.
  3. Berdasarkan bahan yang dipergunakan dibedakan antara: kusen kayu, kusen logam, kusen uPVC dan kusen beton.

Dari berbagai macam fungsi dan jenisnya tersebut, kusen juga memiliki rincian bagian-bagiannya. Kusen terdiri dari bagian tertentu :

  1. Tiang (style).
  2. Ambang (dorpel), yaitu pada kusen jendela terdapat ambang atas dan ambang bawah, sedangkan pada pintu tidak ada ambang bawah.
  3. Sponneng, yaitu tempat perletakan/melekatnya daun pintu atau daun jendela.
  4. Sponning, yaitu tempat menempel daun pintu pada kusen,berfungsi juga sebagai penutup celah, dalam 1-1,5 cm, lebar 3-4 cm menyesuaikan ketebalan daun. Sponning kapur :menciptakan dayaikat antara kusen dengan tembok, lebar dibuat 3-6 cm, kedalaman 1-2 cm. Sponning plesteran : penutup celah susut kayu dan celah antara kusen dengan tembok berukuran 1×1 cm.
  5. Telinga, yaitu bagian ambang (dorpel) yang masuk atau ditanam di dalam tembok. Bagian ini berfungsi untuk menahan gerakan kusen ke depan atau belakang.
  6. Alur kapur, bagian dari tiang (style) yang dialur/dicoak dengan fungsi untuk menahan gerakan kusen kemuka atau kebelakang selain itu juga agar apabila terjadi penyusutan, tidak timbul celah.
  7. Angkur, yaitu bagian yang dipasang pada tiang (style). Bagian ini berfungsi untuk memperkuat melekatnya kusen pada tembok, serta untuk menahan gerakan daun pintu atau jendela.
  8. Duk (neut), yaitu bagian yang dipasang pada tiang (style) di bagian bawah. Khusus untuk duk kusen pintu, fungsinya adalah untuk menahan gerakan tiang ke segala arah, dan untuk melindung tiang kayu terhadap resapan air dari lantai ke atas.

Meskipun banyak kusen pintu dan jendela dari bahan yang bermacam-macam, masyrakat masih mencinati kusen kayu karena berbagai kelebihannya. Meskipun rawan terserang rayap, terdapat anti rayap untuk kusen BioCide yang setia melindungi. Berikut akan dipaparkan kelebihan kayu sebagai kusen:

  1. Adanya beragam variasi bentuk sesuai dengan kebutuhan ( tradisional, modern, minimalis, klasik, dll )
  2. Kusen kayu bisa diterapkan pada desain rumah tipe apa saja.
  3. Material kayu banyak yang kuat menurut jenisnya seperti kayu jati, kaper, atau ulin, melalui proses pengovenan yang baik.
  4. Kayu memang fleksibel untuk dirubah bentuknya sesuai desain, seperti bentuk lurus atau melengkung, dan dapat menahan panas atau dingin dari luar ruangan.
  5. Rumah akan tampil lebih alami dengan adanya ornamen/kusen kayu.

Rasanya kurang nikmat jika kita tidak memaparkan kelemahannya, masih banyak kelemahan kusen kayu:

alterntif text
  1. Sekarang ini sulit sekali mendapatkan kayu dengan kualitas yang baik.
  2. Mudah dimakan rayap, perawatan secara berkala dengan cat atau coating agar tetap awet, dan menyerap air sehingga menyebabkan volume kayu dapat berubah-ubah. Akibatnya pintu atau jendela sulit dibuka karena salah satu sudutnya memuai. Namun, untuk poin ini saat sudah ada solusi jitunya, yakni anti rayap untuk kusen BioCide. Baca juga: Rayap, Serangannya, dan Cara Pengendaliannya dan Fakta-Fakta Tentang Rayap Dan Obat Rayap Paling Ampuh.

Solusi untuk memperkuat kusen pintu kayu dengan anti rayap untuk kusen BioCide Insecticide

Bagaimana BioCide Insectide Bekerja? Setelah diaplikasikan pada kusen pintu, produk ini dapat menghilangkan selulosa kayu pada kusen pintu atau jendela dan meracuni kayu makanan rayap. Lantas, bagamana BioCide Insecticide membunuh rayap yang makan kayu kusen Anda?

Cara kerja BioCide Insecticide ialah sistem kontak lambung. Artinya membunuh serangga sasaran dengan cara masuk ke pencernaan melalui makanan yang mereka makan. Anti rayap ini akan masuk ke organ pencernaan rayap dan diserap oleh dinding usus kemudian ditranslokasikan ke tempat sasaran yang mematikan sesuai dengan jenis bahan aktif cypermethrine. Misalkan menuju ke pusat syaraf rayap, menuju ke organ-organ respirasi, meracuni sel-sel lambung dan sebagainya. Oleh karena itu, rayap harus memakan tanaman yang sudah disemprot BioCide Insecticide yang mengandung residu dalam jumlah yang cukup untuk membunuh.

Cara mendapatkannya mudah

Setelah kita mengatahui cara kerja dan keampuhannya, yang harus dibuktikan adalah efektivitas dan keekonomisannya dalam industri ataupun perorangan. Jika Anda tertarik membuktikan apakah selain efektif membunuh rayap rakus dengan anti rayap untuk kusen BioCide Insecticide juga ekonomis, Anda dapat menghubungi kontak yang tersedia.

 

Anti Rayap Untuk Kusen BioCide Insecticide

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply