Anti Rayap Untuk Mebel BioCide Insecticide

Industri mebel di daerah Jawa menjadi lahan usaha yang mumpuni. Namun yang perlu dikhawatirkan adalah rayap maka atasi dengan anti rayap untuk mebel BioCide Insecticide.

Mungkin Anda akan sangat mudah menjumpai industri mebel di daerah Jawa seperti kota Solo atau Klaten. Furniture yang banyak dijumpai pada kota-kota ini biasanya memiliki tampilan natural kayu sehingga finishing natural kayu banyak dibutuhkan. Kendala bagi industri kayu tidak hanya masalah perawatan furniture saja melainkan juga ruangan yang lembab kadangkala bisa menyebabkan munculnya rayap terutama musim hujan.

Maka dari itu, agar furniture pada mebel bisa bertahan lama dan tidak mudah terserang rayap maka perlu treatment kayu terlebih dahulu sebelum kayu diolah menjadi pola furniture. Untuk proses treatment kayu tentu membutuhkan obat anti rayap, agar kayu tetap terlindungi dengan maksimal. gunakan obat anti rayap yang jauh lebih ramah lingkungan diantaranya anti rayap untuk mebel BioCide Insecticide.

Treatment Furniture Menggunakan BioCide Insecticide

Treatment kayu merupakan salah satu proses pada kayu sebelum kayu tersebut diolah menjadi pola-pola furniture. pada umumnya, kayu akan di treatment pasca kayu di tebang. Hal ini bertujuan agar mengurangi resiko terserang jamur seperti jamur blue stain. dengan kayu melalui proses treatment maka kayu akan aman ketika disimpan dalam gudang ataupun siap digunakan menjadi furniture, kerajinan ataupun interior ruangan lainnya.

Salah satu treatment kayu yang bagus dan aman digunakan adalah anti rayap untuk mebel BioCide Insecticide. Cara aplikasi untuk proses treatment bisa dilakukan dengan cara rendam ataupun vakum tekan. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa kedua cara ini jauh lebih efektif untuk mencegah munculnya serangga perusak kayu atau pun jamur. Walaupun kedua cara tersebut menghasilkan proteksi yang cukup berbeda. Cara rendam biasanya disebut juga dengan cara manual dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Sedangkan vakum tekan tergolong cara modern karena penggunaan mesin sebagai alat utamanya. Untuk mengaplikasikan obat anti rayap harus teliti jika menginginkan hasil yang maksimal. dengan vakum tekan memang tergolong cepat namun membutuhkan biaya yang cukup mahal. Maka dari itu, biasanya vakum tan banyak digunakan pada industri makro woodworking.

Untuk mempermudah, Anda perlu mengetahui cara aplikasi obat anti rayap dengan langkah yang tepat. Pertama, campurkan obat anti rayap untuk mebel BioCide Insecticide dengan air. Aduk hingga homogen, pastikan air dalam konsentrasi 0,1%-0,2% dengan pH dibawah 7. Kedua, rendam kayu hingga seminggu atau lebih agar obat bisa meresap dengan maksimal. jika menggunakan vakum tekah cukup hanya beberapa jam untuk obat bisa masuk ke dalam kayu denga sempurna.  Ketiga, angkat kayu kemudian diamkan hingga benar-benar kayu kering atau bisa masukkan ke dalam clean drying.

alterntif text

Anti Rayap Untuk BioCide Insecticide

BioCide Insecticide merupakan obat anti rayap yang menggunakan bahan aktif Cypermethrine 100Ec. Sangat ampuh untuk mengatasi segala jenis serangga baik serangga pemakan kayu, serangga pemakan tumbuhan ataupun serangga yang biasanya dijumpai pada suatu hunian seperti kecoa, nyamuk dll. Sehingga obat anti rayap untuk mebel BioCide Insecticide ini tidak hanya bisa digunakan untuk treatment kayu saja namun juga bisa digunakan untuk keperluan pertanian atau pemeliharaan rumah. caranya pun cukup sederhana, hanya cukup menggunakan cara injeksi, oles, kuas ataupun semprot. Namun, tetap diingat larutan harus dalam konsentrasi 0,1%-0,2% dengan keadaan pH dibawah 7.

Selama proses aplikasi BioCide Insecticide sebaiknya untuk selalu memperhatikan faktor keamanan demi keselamatan diri atau pekerja. Tetap gunakan masker, sarung tangan, celana dan kaos panjang atau segala perlengkapan yang sesuai dengan standar keamanan. Walaupun BioCide Insecticide tergolong obat anti rayap yang ramah lingkungan namun tetap waspada sebab bahan yang terkandung dalam obat tersebut mengandung bahan yang menyebabkan iritasi atau keracunan baik melalui mulut, mata, kulit atau pernafasan.

Maka dari itu, untuk penyimpanan BioCide Insecticide sangat disarankan ditempatkan di tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak. Selain itu, tidak diperkenankan untuk membuang larutan BioCide Insecticide di saluran air mengalir.

Anti Rayap Untuk Mebel BioCide Insecticide

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply