Cara Mengusir Semut di Lantai Jadi Mudah dengan BioCide Insecticide

Bagaimana cara mengusir semut di lantai? Apakah sampai harus menjebol lantai bangunan yang kita tempati? Atau malah harus memasang ulang lantai yang baru?

Hampir semua orang familiar dengan serangga bernama semut. Sejak kecil pun kita sudah biasa melihat serangga ini.

Dari segi taksonominya, semut merupakan kelompok yang sangat diverse atau beragam. Lihat saja klasifikasi semut di bawah ini.

  • Kingdom: Animalia
  • Filum: Artropoda
  • Kelas: Insekta
  • Ordo: Hymenoptera
  • Subordo: Apokrita
  • Superfamili: Vespoidea
  • Famili: Formicidae

Kelompok hewan ini berada dalam 1 famili. Artinya, terdapat sangat banyak spesies Formicidae. Ya, di kehidupan sehari-hari pun, kita bisa menjumpai kelompok semut yang sangat beragam. Ada yang berwarna merah, hitam, berjalan sangat cepat, berukuran sangat kecil, sampai berwarna coklat agak transparan.

Ketika Semut Jadi Hama

Seperti disebut di atas, semut sebenarnya adalah serangga yang sering dianggap “teman” di rumah-rumah. Keberadaannya kerap diabaikan oleh manusia. Pasalnya, serangga ini secara umum memang tidak menyebabkan gangguan besar. Kadang ia memang mencuri remah-remah makanan yang jatuh. Kadang pula, serangga ini berkerumun ketika ada minuman manis yang tumpah. Namun kerumanan tersebut dengan cepat akan bubar dan ketika dibersihkan pun tidak sulit dilakukan. Singkat kata, semut sebagaimana cicak, adalah organisme yang meskipun hidup bersama manusia, namun tak banyak dipersepsi sebagai pengganggu.

Namun demikian, ada kalanya juga semut bisa menjadi hama. Istilah hama berdasarkan definisinya adalah organisme yang menyebabkan gangguan. Dan secara umum, semut akan menyebabkan gangguan ketika jumlahnya sudah terlalu banyak atau aktivitasnya terlalu intens. Misalnya, keberadaannya membuat Anda sulit meletakkan makanan di meja makan. Sebab dengan cepat koloni semut akan menyerbu makanan tersebut. Atau bahkan, koloni semut membuat galian di dalam lantai bangunan. Akibatnya, bagian bawah bangunan tidak lagi padat dan dikhawatirkan bisa runtuh bila dibiarkan terlalu lama. Nah, pada kondisi-kondisi seperti inilah semut bisa dianggap menjadi hama. Dan wajar saja bila Anda mencari tahu bagaimana cara menghilangkan semut ini. Apalagi semut di lantai yang sulit dihilangkan. Berbagai cara mengusir semut di lantai kerapkali gagal karena berbagai alasan.

alterntif text

Bisakah Semut Sebabkan Kerugian hingga Jutaan Rupiah?

Sering sudah berperilaku selayaknyahama, uniknya banyak orang yang santai saja dengan keberadaan serangga ini. Sebab mereka mengira keberadaan koloni serangga ini tidak akan menyebabkan kerugian besar. Dan sekilas, memang sepertinya semut tidak akan menyebabkan kerugian besar. Jadi, buat apa dipikirkan? Paling-paling serangga ini hanya akan membuat Anda rugi setelah menyerbu makanan yang Anda suka.

Tapi tahukah Anda bahwa sebetulnya semut juga bisa menjadi ancaman serius? Alasannya? Justru alasannya karena keberadaan serangga ini sering diabaikan. Akumulasi kerusakan akibat semut bisa begitu besar setelah bertahun-tahun. Berikut ini mengapa semut sebetulnya dapat menyebabkan Anda rugi berat:

1. Kerusakan di struktur bangunan. Misalnya di bagian lantai, plafon, hingga tiang bangunan. Kerusakan pada area seperti ini bila dibiarkan lama-lama akan menimbulkan persoalan serius di mana Anda bisa kehilangan uang hingga jutaan rupiah.
2. Kerusakan estetika. Bila semut menyerang mebel Anda yang mahal, jelas ada kerugian besar yang harus ditanggung.
3. Kerusakan secara tidak langsung. Aktivitas semut menyerang bangunan rumah Anda bisa memicu serangan organisme yang lain baik itu rayap atau jamur. Sebagai akibatnya, rumah Anda akan terancam lebih parah. Contohnya saja galian semut di lantai yang kemudian menginisiasi datangnya rayap. Ketika Anda mencari cara mengusir semut di lantai pun mau tak mau Anda juga harus mencari tahu cara mengusir rayap.

Kerugian Milyaran Akibat Serangan Semut di Tempat Usaha

Di rumah-rumah pribadi, kerusakan akibat semut bisa menyebabkan kerugian besar sebagaimana disebut di atas. Tapi tahukah Anda bahwa kerugian tersebut masih kalah besar dibanding kala semut menyerang tempat usaha? Hadirnya semut di lantai gudang, misalnya, bisa memporak-porandakan usaha yang Anda miliki.

Gudang

Berbagai gudang terutama gudang makanan sangat rentan diserang oleh semut. Apalagi semut lantai yang kehadirannya sering tak begitu disadari. Karena itulah, pembuatan gudang makanan tak boleh dilakukan dengan sembarangan. Sebab kerugian yang diderita bisa sampai milyaran bahkan mungkin trilyunan rupiah. Untuk mencegah semut di bangunan seperti gudang sendiri, dibutuhkan penanangan profesional, khususnya untuk treatment pra konstruksi.

Toko

Selain gudang, berbagai toko juga menjadi sasaran empuk semut. Apalagi toko kue, ice cream dan berbagai makanan yang lain. Kerugian yang dihasilkan juga bisa begitu besar. Malah, serangan semut yang menyukai makanan Anda bisa jadi lebih mengerikan dari kehadiran rayap yang lebih menyasar bahan-bahan kayu.

Bersarang di Lantai, Bagaimana Cara Mengusir Semut di Lantai?

Dari uraian yang dijelaskan di atas, kita bisa sepakat bahwa kehadiran semut bisa menyebabkan kerugian yang sangat besar. Oleh karenanya, kita harus selalu waspada. Kita harus mengerti batasan di mana semut tidak mengancam dan sudah memberikan ancaman serius. Misalnya dari frekuensi serangannya dan tempat yang diserang.

Semut sering bersarang di lantai
Semut sering bersarang di lantai

Masalahnya, melakukan pembasmian semut bukanlah perkara mudah. Organisme ini merupakan organisme koloni yang hidup pada liang-liang. Ia biasa menggali lubang pada berbagai elemen bangunan yang tidak nampak dari luar. Yang jauh lebih sulit adalah ketika para semut ini bersarang di bagian lantai. Lantai keramik, misalnya. Celah-celah atau sudut lantai keramik sering digali oleh serangga ini. Ketika kita mencoba mengusirnya, satu dua hari memang efektif membuat para semut tidak nampak. Tapi ternyata hari berikutnya ada gundukan dari sudut lantai yang lain yang menandakan para semut hanya berganti sarang, tidak benar-benar mati.

Lantas apa yang bisa dilakukan? Bagaimana cara mengusir semut di lantai bangunan? Apakah kita sampai harus menjebol lantai bangunan hanya untuk mengusir serangga tersebut? Atau kita harus membuat ulang lantai yang ada?

Jawabannya, sebetulnya tergantung pada tingkat keparahan serangan semut di rumah dan bangunan Anda. Yang pasti, usahakanlah untuk menggunakan obat anti serangga yang bagus ketika melakukan treatment pembasmian semut.

BioCide sebagai Cara Mengusir Semut di Lantai Anda

Agar semut cepat hilang dengan langkah yang efektif, kami sarankan untuk menggunakan obat yang memang didesain untuk mengatasi hama ini, BioCide Insecticide. Insektisida ini bekerja dengan sangat baik dan memiliki daya jangkau yang luas. Pemakaiannya bisa dilakukan untuk melindungi bangunan Anda baik itu rumah pribadi, kantor, gudang, hingga toko. Di dunia maya, Anda mungkin mendapat masukan untuk mengusir semut dengan bahan alami. Cara seperti itu tidak kami rekomendasikan sebab akan memakan waktu yang lama dan cenderung tidak efektif. Apalagi untuk kebutuhan proteksi gudang sebagaimana disebut di atas. Kami tetap merekomendasikan pemakaian obat yang baik agar semut bisa dikendalikan dan tidak menjadi hama.

Rekomendasi kami terhadap BioCide Insecticide sendiri jelas berdasarkan beberapa alasan, yakni:

1. Memiliki kekuatan yang sangat baik dalam membasmi semut
2. Target organisme luas, insektisida ini tak hanya bisa dipakai untuk membasmi semut saja tapi berbagai serangga hama di rumah seperti kecoa, rayap, hingga teter.
3. Memiliki efek yang lama sehingga perlindungan yang diperlukan pun jauh lebih lama
4. Lebih aman dibanding produk insektisida yang lain. Sebagai insektisida kontak lambung, produk ini juga tidak menghasilkan residu
5. Mudah digunakan, namun tetap harus dengan kehati-hatian.
6. Pelarut menggunakan air sehingga lebih hemat
7. Bisa dilakukan dengan berbagai metode baik siraman, spray, hingga sistem injeksi

obat treatment anti rayap pra konstruksi
Biocide Insecticide, antiserangga untuk pencegahan rayap pada bangunan

BioCide Insecticide sebagai obat anti semut kini juga sudah bisa didapat dengan cara yang mudah. Anda bisa melakukan pembelian dengan cara di bawah ini.

Merupakan Insektisida Kontak Lambung dengan Cypermethrin yang Lebih Aman

Produk insektisida di lapangan memang bukan hanya BioCide Insecticide saja. Di atas telah dipaparkan berbagai keunggulan produk ini yang menjadi alasan kami merekomendasikan BioCide dibanding insektisida yang lain.

Nah, selain berbagai keunggulan yang disebut di atas, tahukah kamu bahwa BioCide Insecticide adalah insektisida racun kontak (lambung)? Insektisida racun kontak tidak bekerja sistemik pada produk yang dilindunginya. Insektisida ini akan menyebabkan toksisitas pada target organisme ketika organisme tersebut memakan atau kontak dengan bahan ini. Hal ini berbeda dengan insektisida sistemik yang terkooperasi dengan produk yang dilindungi. Insektisida sistemik biasanya dibutuhkan untuk industri pertanian, di mana bahan insektisida diinjeksi ke tanaman dan efeknya sistemik.

Dibanding insektisida sistemik, insektisida racun kontak seperti BioCide Insecticide memiliki banyak keunggulan. Misalnya dari segi:

1. Tidak menyebabkan residu
2. Efek jangka panjang untuk lingkungan lebih aman
3. Penggunaan secara umum yang juga lebih aman

Pemakaian cypermethrin juga memberikan keunggulan tersendiri pada BioCide. Sebagaimana disebut di atas, produk ini termasuk produk yang lebih aman. Bila ditilik pada reaktivitas cypermethrin, produk ini memang tak begitu toksik pada kulit manusia (tingkatnya medium saja). Namun tentu, pemakaian alat keamanan wajib dilakukan.

Yang tak kalah menarik dan membuat BioCide sebagai produk tepat untuk cara megisir semut dari lantai yang efektif adalah sifatnya yang lebih degradable sehingga lebih aman digunakan.

Cara Mengusir Semut di Lantai dengan BioCide Insecticide

Secara umum, pengusiran semut di lantai dengan BioCide Insecticide sangat mudah dilakukan, namun lumayan tricky. Kesulitan yang Anda hadapi bukan berasal dari produk insektisida ini, namun dari lokasi sarang semut itu sendiri. Ada kalanya, Anda harus membongkar lantai yang sudah terpasang supaya semut bisa dibasmi. Ketika Anda sudah mendapati sarang, Anda toh tinggal menuangkan BioCide yang sudah diencerkan dengan rasio yang sesuai. Tunggulah efeknya selama beberapa waktu.

Untuk perlindungan tempat usaha seperti gudang dan toko, saran kami, aplikasikan perlindungan yang sifatnya preventif. Bila memungkinkan, terapkan sistem pipa injeksi untuk memberikan perlindungan antiserangga di gedung Anda. Sistem pipa injeksi dilakukan dengan menanam pipa di bawah lantai yang tersambung satu sama lain. Pipa terseut sudah dilubangi dengan rentang yang statis. Pipa kemudian dihubungkan pada bukaan di luar. Dari bukaan ini, kita bisa menuangkan BioCide Insecticide secara berkala. BioCide BioCide akan mengalir ke dalam pipa lalu ke luar ke bagian bawah lantai dari lubang pipa. Hal ini akan membuat kondisi tanah di bawah bangunan Anda benar-benar steril. Anda tak akan pusing lagi mengenai bagaimana cara mengusir semut di bawah lantai yang memang memusingkan.

Sangat menarik, bukan? Makanya, ayo pesan produk ini sekarang juga.

Cara Mudah Pesan BioCide Sekarang juga

Tak bisa dipungkiri, BioCide Insecticide memang menawarkan sangat banyak keunggulan apabila dibandingkan dengan produk insektisida lainnya. BioCide unggul dalam hal proses yang lebih efisien, hasil yang lebih baik, dan juga tingkat keamanan yang lebih ramah lingkungan. Menurut EPA, cypermethrin merupakan bahan aktif yang secara umum lebih mudah didegradasi sehingga toksisitasnya untuk lingkungan lebih rendah dari insektisida yang lain. Pun begitu dengan sifat reaktivitasnya pada manusia.

Makanya, yuk segera pesan BioCide Insecticide sekarang juga. BioCide Insecticide dapat dibeli secara online ataupun secara langsung. Untuk membeli produk ini secara langsung, silahkan kunjungi kami di Bio Service Point yang berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan Cirebon.

Selain itu Anda juga bisa membeli langsung di agen yang lokasinya paling dekat. Hubungi dulu agen kami untuk informasi agen yang terpercaya dan lokasinya paling dekat, ya.

Bagaimana dengan cara membeli BioCide secara online? Pembelian BioCide secara online bisa dilakukan dengan dua cara. Cara pertama adalah dengan membeli produk ini di toko daring seperti Bukalapak, Tokopedia, dan lain sebagainya. Cara ini memang sengaja kami sediakan bagi para pelanggan yang terbiasa belanja di online shop. Tentu saja prosedur pemesanannya mengikuti prosedur tiap online shop. Anda pun bisa membeli di toko resmi kami atau di toko agen kami. Untuk menurunkan ongkos kirim, Anda bisa membeli ke agen kami. Tapi ingat, pastikan agen tersebut terpercaya. Bila Anda ragu, hubungilah CS antiserangga.net untuk memastikannya.

Cara membeli BioCide secara online yang kedua adalah lewat antiserangga.com secara langsung. Prosesnya sangat sederhana, jelas, dan juga transparan. Silahkan terlebih dahulu mengirimkan data pemesanan mulai dari nama Anda, alamat kirim, sampai jumlah BioCide yang dipesan. Nanti, CS kami akan memberikan keterangan berupa biaya total yang harus dibayar serta estimasi lama pengiriman. Bila sudah fiks, lakukan pembayaran sesuai instruksi CS kami dan kirimkan bukti pembayaran pada kami. Kami akan segera memroses pesanan Anda dan memberikan Anda nomor resi pasca produk diserahkan ke kurir.

Simpulan

Keberadaan semut di rumah dan bangunan pada umumnya seringkali bisa ditoleransi. Semut bukanlah serangga yang tingkat destruktifnya menyerupai rayap. Semut juga tidak memiliki perilaku dan tampilan yang membuat jijik manusia seperti rayap. Secara bertahun-tahun, manusia biasa saja dengan kehadiran serangga ini. Namun demikian, ternyata ada kalanya juga semut menyebabkan kerugian yang tidak sedikit. Taksiran kerugian akibat serangga ini bisa mencapai ratusan juta sampai milyaran rupiah. Ini terjadi apabila kerusakan terjadi dalam dunia usaha, misalnya pada usaha makanan, farmasi, buku, mebel, kerajinan, dan lain sebagainya.

Biasanya semut akan bersarang di lantai dan menyebabkan gangguan pada berbagai usaha tersebut. Apalagi memang ada jenis semut yang sangat agresif dan bisa berkembang dalam jumlah yang sangat banyak.

Antisipasi dengan kata lain wajib dilakukan. Dan untuk melakukannya, kami menyarankan penggunaan BioCide Insecticide. BioCide Insecticide adalah insektisida racun kontak lambung dengan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Produk ini memiliki lebih banyak keunggulan dibanding insektisida lainnya di lapangan. Produk ini pun sudah lama dipercaya oleh banyak pelaku usaha furniture di Indonesia. Sangat menarik, bukan? Apaalgi dengan membeli BioCide Insecticide, Anda bisa mendapatkan layanan konsultasi gratis ke Customer Service dan teknisi kami yang sangat berpengalaman.

Jadi tunggu apalagi? Agar semut hilang, terapkanlah cara mengusir semut di lantai yang tepat menggunakan BioCide Insecticide.

Cara Mengusir Semut di Lantai Jadi Mudah dengan BioCide Insecticide

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply