Cypermethrin, Resep Obat Pengawet Kayu Terbaik untuk Lindungi Mebel

Formula atau resep obat pengawet kayu menjadi kunci kesuksesan treatment preservasi. Apa jenis resep yang bagus untuk perlindungan antiserangga?

Pestisida adalah produk racun yang didesain untuk membasmi hama, baik itu jamur ataupun rayap. Istilah pestisida berakar dari kata pest yang dalam Bahasa Inggris bermakna hama. Pada umumnya, orang mengenal produk pestisida untuk pertanian dan perkebunan. Misalnya, produk anti hama wereng, anti kumbang penggerek, dan lain sebagainya.

Pemakaian pestisida memungkinkan apa yang disebut sebagai produksi massal makanan (mass food production) yang menurunkan tingkat kelaparan di dunia. Akan tetapi, penggunaan bahan ini pun bukan tanpa pro dan kontra.

Beberapa produk pestisida bersifat sangat toksik. DDT, misalnya. Pestisida ini sekarang dilarang karena terbukti menyebabkan kerusakan ekosistem yang sangat fatal saat penggunaannya masih sangat masif.

Pestisida sebagai Bahan Pengawet

Meski kita mengenal pestisida (misalnya insektisida) sebagai produk pertanian, namun bahan ini sebenarnya memiliki fungsi yang sangat beragam. Salah satunya digunakan sebagai bahan pengawet kayu (wood preservation).

Jenis pestisida untuk pengawetan kayu jelas berbeda dengan pestisida untuk bidang lain. Pestisida untuk pengawetan harus stabil terserap di dalam produk kayu. Fungsinya adalah agar produk kayu seperti jembatan, furniture, dan tiang bangunan lebih awet dan tidak dimakan hama.

alterntif text

Terdapat perbedaan usia yang sangat besar antara kayu yang ditreatment dan yang tidak. Kayu sengon yang tak ditreatment, misalnya, hanya bertahan beberapa tahun saja dalam kondisi berat. Sedangkan kayu sengon yang diawetkan bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Resep Obat Pengawet Kayu yang Bagus? Seperti Apa?

Meski secara umum bisa memperpanjang usia pakai kayu, namun hasil ini tidak selalu sama. Faktor kualitas bahan pengawet sangatlah menentukan.

Ingat, dalam treatment pengawetan, pestisida sebagai pengawet umumnya diresapkan ke kayu. Caranya bisa dengan dijadikan larutan perendam atau dikuaskan ke kayu.

Pengawet yang bagus idealnya bisa bertahan lama. Selain itu, idealnya pengawet juga benar-benar toksik untuk hama kayu. Agar lebih jelas, berikut ini beberapa kriteria resep obat pengawet kayu yang bagus.

1. Ampuh

Obat pengawet yang bagus harus memiliki keampuhan pada hama. Keampuhan yang dimaksud adalah keampuhan meracuni hama atau membuat hama tak mau memakan kayu.

Misalnya, kita menggunakan pengawet kayu anti rayap. Maka dari itu, idealnya obat tersebut bisa meracuni rayap. Sehingga ketika rayap memakan kayu (yang diresapi obat tersebut), rayap akan terbasmi sehingga koloninya menghindari kayu yang dimaksud.

2. Aman

Selain ampuh, idealnya resep obat pengawet kayu juga lebih aman digunakan. Sebab bila tidak, yang dirugikan adalah kita semua. Baik manusia, atau organisme non hama bisa terkena dampak buruk penggunaan obat pengawet tersebut.

Di sinilah pentingnya memilih obat yng spesifik. Dan untungnya, di pasaran, kebanyakan obat yang beredar menggunakan zat aktif yang sesuai target. Sebab pemerintah pun memiliki regulasi mengenai hal ini. Namun tetap saja, ada beberapa obat yang memang lebih berbahaya dibanding yang lain. Produk-produk seperti ini jelas harus dihindari.

3. Tidak Mahal

Karena obat pengawet digunakan oleh perusahaan woodworking seperti perusahaan mebel dan konstruksi, sudah seharusnya produk tidak memberatkan ongkos produksi. Obat idealnya memberikan keuntungan sehingga usaha yang dijalankan tidak rugi. Sebagus apapun produk pengawet kayu, bila harganya mahal toh tak ada yang akan membeli bukan?

Mau Buat Sendiri?

Beberapa dari Anda mungkin ada yang berpikir untuk membuat resep obat pengawet kayu sendiri. Ada yang bermaksud menggunakan boraks hingga campuran solvent seperti oli. Bahan-bahan seperti ini memang umum digunakan sebagai antihama pada masa lalu. Namun sebenarnya, efektivitasnya untuk digunakan saat ini kurang efektif.

Daripada Anda bekerja keras dan mendapatkan hasil di bawah ekspektasi, lebih baik menggunakan produk BioCide Insecticide. Formula BioCide Insecticide mengandalkan cypermethrin yang dikenal efektif namun aman dan tetap terjangkau.

Cypermethrin sebagai Resep Obat Pengawet Kayu Antiserangga yang Bagus.

resep obat pengawet kayu

Cypermethrin adalah piretroid sintetis yang umum digunakan untuk zat aktif aneka produk insektisida. Produk ini memiliki efektivitas yang sangat baik, namun juga mudah diuraikan di tanah dengan eksposi matahari, air, dan oksigen. Dengan demikian, aspek keamanan pemnfaatan cypermethrin sangat menjanjikan.

Pada kadar yang bisa dipakai untuk kebutuhan rumah tangga, cypermethrin terkandung pada berbagai antihama rumahan. Misalnya saja pada kapur anti semut atau pada pembasmi kecoa. Pada kebutuhan industrial, dosis cypermethrin diperbanyak sehingga proteksi yang diberikan lebih baik.

BioCide Insecticide

BioCide Insecticide adalah produk insektisida yang selalu kami rekomendasikan. Produk ini menggunakan cypermethrin sebagai bahan aktifnya. Sehingga BioCide Insecticide memiliki banyak kelebihan yang umum dimiliki oleh zat aktifnya tersebut.

Namun di luar itu, BioCide Insecticide juga mengandalkan formulasi khususnya tersendiri. BioCide Insecticide diformulasikan dengan hasil riset terkini yang kami lakukan atau yang ditemukan lembaga terpercaya. Dengan demikian, BioCide menawarkan efektivitas lebih tinggi dari produk insektisida lain yang sama-sama menggunakan cypermethrin sebagai zat aktifnya.

Kelebihan-kelebihan BioCide dengan Resep Obat Pengawet Kayu Berkualitas

Secara umum, BioCide Insecticide menawarkan beberapa keunggulan sebagai berikut:

  1. Sangat efektif dalam memberikan perlindungan terhadap hama serangga mulai dari rayap, teter, hingga semut
  2. Selain kayu, bisa digunakan juga pada bambu, rotan, dan serat alam yang lain
  3. Tidak menyebabkan efek negatif pada kayu
  4. Lebih aman digunakan dibanding produk insektisida pengawet kayu yang lain
  5. Mudah digunakan namun tetap harus sesuai standar keamanan penggunaan BioCide Insecticide
  6. Harga terjangkau sehingga tidak memboroskan budget produksi
  7. Hemat digunakan karena diformulasikan dengan konsentrasi yang tinggi
  8. Bisa dilarutkan dengan air sehingga memberikan keuntungan dari aspek keamanan hingga kelestarian alam

Kontak dan Pemesanan BioCide Insecticide Lebih Lanjut

Beli dan dapatkan BioCide Insecticide sekarang juga. Hubungi Customer Service kami untuk informasi dan pemesanan. Atau, Anda juga bisa bertandang ke tempat kami di Bio Service Point untuk melakukan pembelian secara langsung.

Kumbang Perusak Kayu

Penutup

  1. Pestisida adalah produk antihama yang biasanya digunakan untuk kebutuhan pada bidang pertanian dan perkebunan. Namun sebetulnya, banyak pula pestisida yang digunakan untuk bidang yang lain. Misalnya saja untuk pengawet kayu dalam industri woodworking.
  2. Sebagai bahan pengawet, pestisida berfungsi untuk memperpanjang usia kayu dengan menjadikannya tahan terhadap serangan hama. Misalnya saja hama rayap.
  3. Kualitas antihama sendiri ditentukan oleh resep obat pengawet kayu. Aspek-aspek yang menentukan bagus dan tidaknya kualitas produk adalah keampuhan (efektivitas), keamanan, dan harganya.
  4. Dari berbagai produk di pasaran, obat pengawet yang bagus adalah yang formulasinya cypermethrin seperti BioCide Insecticide.
  5. BioCide Insecticide bisa digunakan untuk melindungi kayu dari rayap, kumbang bubuk, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca antiserangga sekalian!

Cypermethrin, Resep Obat Pengawet Kayu Terbaik untuk Lindungi Mebel

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply