Dua Solusi Praktis Agar Kayu Tahan Rayap

Ada beberapa solusi agar kayu tahan rayap. Keduanya bisa Anda lakukan dengan sederhana tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

kerusakan-kayu-akibat-rayapRayap ialah organisme yang berkeratab dekat dengan kecoa. Serangga koloni ini dibenci manusia karena kebiasaannya hidup pada benda-benda milik manusia. Tak jarang rayap menyebabkan kerugian besar. Misalnya menyebabkan struktur rumah hancur karena dimakan kayunya. Bahkan di industri pengolahan kayu seperti mebel dan konstruksi, rayap sudah harus diantisipasi sejak dini.

Cara agar kayu tidak dimakan rayap ini sebenarnya mudah. Ada beberapa metode yang bisa kita pilih. Misalnya dengan mengaplikasikan obat anti rayap atau obat pembasmi rayap ke dalam kayu dan mengaplikasikan bahan finishing yang bagus.

Menggunakan Obat Anti Rayap

Obat anti rayap bisa didapatkan di berbagai toko. Namun tentu saja sebisa mungkin Anda harus memilih obat khusus rayap kayu, bukannya untuk media yang lain. Sebab, meski sama-sama antirayap, zat kimia di dalamnya tak akan bekerja optimal bila memang substrat medianya berlainan.

Saran kami, gunakanlah BioCide Insecticide. Produk bisa dibeli dengan harga Rp. 100.000,-. Larutkanlah BioCide Insecticide pada air maupun solvent seperti berbagai jenis minyak. Meresapnya bahan BioCide ke dalam kayu akan membuat kayu tidak disukai rayap lagi. Sehingga kayu Anda akan berusia lebih panjang. Sederhana tapi efektif bukan?

Aplikasi Finishing agar Kayu Tahan Rayap

Cara lainnya agar kayu tidak mudah diserang rayap ialah dengan mengaplikasikan cat atau bahan finishing. Cara ini memang tidak memberikan perlindungan langsung sebagaimana cara sebelumnya. Akan tetapi langkah ini tetap sangat efektif dan terbukti bisa membuat kayu tidak mudah diserang rayap.

alterntif text

Agar perlindungan yang diberikan benar-benar maksimal, pilihlah produk cat yang tahan lama dan tidak mudah rusak. Sehingga lapisan yang ditimbulkan bisa lama melindungi kayu.

Cat Orchid adalah cat yang menurut kami bagus untuk memberikan proteksi pada kayu. Orchid enamel paint juga hadir dengan beragam warna. Jadi, selain bisa memperoleh produk kayu tahan rayap, estetika beragam produk tersebut pun benar-benar terjamin.

pagar-kayu-warna-warni

Dua Solusi Praktis Agar Kayu Tahan Rayap

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply