Jual Silica Gel untuk Makanan Berstandar Internasional

Tempat jual silica gel untuk makanan bisa Anda jumpai di berbagai wilayah di Indonesia, namun bagaimana dengan silica yang berstandar internasional? Berikut ini informasinya akan kami sajikan untuk Anda.

Kembali Mengingat Apa itu Silica dan Fungsinya

silica-gel-1Secara umum, kita bisa mengatakan bahwa silica merupakan bahan yang memiliki sifat hidrofilik aktif. Produk ini biasanya digunakan dalam bentuk butiran bulat berwarna putih atau transparan.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Salah satu karakteristik silica adalah sifatnya yang mampu menyerap air atau sebagaimana disebut di atas sebagai hidrofilik aktif. Satu molekul silica bisa mengikat banyak molekul air sehingga kelembaban udara akan turun dengan hadirnya bahan ini.

Baca Juga : penggunaan silica gel untuk makanan basah

Sifat tersebut selanjutnya digunakan untuk membuat berbagai benda lebih awet. Sebab, kelembaban yang tinggi memang biasanya berkorelasi posifif dengan produk yang mudah rusak. Pada kondisi kelembaban tinggi, serangan jamur dan bakteri akan meningkat, pelapukan lebih cepat terjadi, dan pengkaratan pada besi pun akan muncul dengan masif. Aplikasi silica akan menghindarkan kita dari berbagai masalah tersebut.

Silica Gel untuk Makanan yang Bagus

roti-lezat
Pertahankan kelezatan kue ini dengan silica gel!

promo produk biocide surface film preservative

Fungsi dan manfaat silica sebagai bahan pengawet juga sering diterapkan di industri makanan. Kegunaan silica gel untuk makanan yang sifatnya kering maupun basah akan mengawetkan hingga beberapa bulan.

Hal ini wajar mengingat banyak produk silica yang tidak membahayakan kesehatan. Akan tetapi, tentu saja tidak semua silica memiliki kualitas keamanan yang sama. Misalnya silica biru yang justru sangat membahayakan kesehatan.

Silica biru mengandung zat seperti kobalt sehingga saat ini penggunaannya telah dibatas. Apalagi pada makanan yang mensyaratkan standar food grade atau aman bersentuhan dengan alat makan.

Silica Gel Berstandar Internasional

Pemilihan silica gel untuk makanan pun harus dilakukan teliti agar kita tidak salah pilih dengan memperoleh silica yang membahayakan seperti silica biru. Saran kami, gunakanlah silica gel sintetis putih dan silica natural Bio Industries.

Selain keduanya aman karena tak mengandung bahan berbahaya, silica Bio Industries juga unggul karena diformulasikan sesuai standar Amerika. Bahan ini telah didesain agar benar-benar food grade menurut FDA Amerika Serikat.

Jual Silica Gel untuk Makanan Kualitas Food Grade

Selain unggul dari kualitasnya yang sangat aman, silica Bio Industries juga bisa didapat dengan harga murah bila dibandingkan dengan kualitasnya tersebut. Untuk pembelian bahan ini sendiri, bisa dilakukan secara langsung dengan menghubungi pihak Bio Industries. Silahkan berkunjung ke kantor pusat Bio Industries di Jalan Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta, kantor cabang Jepara, dan Cirebon.

Sedangkan bagi Anda yang berada di Jakarta, Bandung, Batam, Medan, Lampung, Bali, Makassar, dan berbagai wilayah Indonesia lainnya yang jauh dari tempat jual silica gel untuk makanan tersebut, pembelian dapat dilakukan online dengan memesan via 082 167 600 693.

promo produk white agent wa-250