Ini Obat Pengawet Kayu Jati Belanda untuk Mencegah Serangga Hama

Berikut ini kami rekomendasikan obat pengawet kayu jati belanda untuk mencegah serangga hama. Tak bisa dipungkiri, hama serangga menjadi salah satu faktor perusak kayu ini. Sebagai kayu muda dengan densitas yang jauh dari jati, material tersebut rentan menjadi sasaran kumbang bubuk kayu, kumbang teter, hingga berbagai jenis rayap.

Insecticide 100 EC

INSECTICIDE 100 EC
Insecticide 100 EC

Obat anti serangga kayu yang kami rekomendasikan dalam treatment wood preservative kayu jati belanda adalah Insecticide 100 EC. Obat dengan bahan aktif permethrine ini memiliki sifat neurotoksik atau meracuni sistem syaraf serangga sehingga cara kerjanya cepat dan efisien. Kelebihan lainnya Insecticide 100 EC adalah:

  1. Sifatnya relatif aman bagi para pekerja
  2. Bisa dilarutkan dengan air maupun solvent
  3. Bisa diterapkan dengan beragam metode
  4. Penggunaannya hemat karena perbandingan pelarutannya 1:500
  5. Stabil pada substrat kayu

Kapan Mengaplikasikan Obat Pengawet Kayu Jati Belanda untuk Mencegah Serangga Hama?  

Obat pengawet kayu jati belanda Insecticide 100 EC sebaiknya diterapkan saat kayu-kayu tersebut belum difinish. Karena kayu jati belanda biasanya merupakan jenis kayu untuk palet peti kemas, maka treatment tak bisa diaplikasikan pada tahap kayu tersebut masih berbentuk gelondongan atau log.

Metode yang diterapkan sendiri bermacam-macam. Anda bisa mencelupkan material tersebut pada larutan pengawet, merendamnya, mengkuaskannya, hingga menggunakan sistem vakum tekan. Metode dengan sistem vakum tekan menjadi cara paling efektif diikuti dengan perendaman, dan pengkuasan. Dengan sistem vakum tekan, obat pengawet bisa diatur merasuk sampai ke kedalaman tertentu dalam substrat kayu. Sehingga efektivitasnya benar-benar terjamin.

Kombinasikan dengan Finishing-nya Berkualitas

Salah satu fungsi finishing atau pengecetan adalah memberikan proteksi. Dari sudut pandang ini, finishing kayu memiliki definisi serupa dengan membetengi kayu dari berbagai faktor luar termasuk faktor perusak. Berbagai jenis serangga hama tak akan merusak substrat kayu bila finishingnya baik.

Cara finishing kayu jati belanda yang baik pun akan membuat kandungan obat pengawetnya yang diresapkan stabil dan tahan lama. Sehingga ketika pada akhirnya cat mengelupas akibat oksidasi dan beragam faktor lainnya, kayu tak akan langsung menjadi sasaran serangga hama, karena kandungan obat pengawet yang masih bekerja efektif.

Leave a Comment