Merek Antirayap untuk Menjaga Kualitas Kayu Nyatoh

Sebagai upaya untuk menjaga kualitas kayu nyatoh agar tetap prima, diperlukan penggunaan merek obat anti rayap yang berkualitas. Seperti yang sudah diketahui, nyatoh memiliki tingkat keawetan kelas III hingga IV yang berarti cukup rawan ketika diserang jamur dan serangga.

Dengan tingkat keawetan tersebut, sangat dibutuhkan penggunaan antirayap untuk memaksimalkan kualitasnya. Diperlukan penggunaan produk insektisida dengan terbaik agar dapat menjaga kondisi nyatoh tetap prima.

Karakteristik Kayu Nyatoh

pengawet kayu yang bagus untuk kayu nyatoh
Kayu nyatoh yang telah diolah menjadi papan

Nyatoh adalah kayu yang berwarna cerah. Jika dibandingkan dengan warna alami kayu jati, nyatoh memiliki tampilan yang lebih cerah. Warna merah muda hingga cenderung merah kecokelatan adalah warna kayu pada bagian terasnya.

Pada bagian gubal nyatoh warnanya berbeda dan lebih muda dibandingkan area terasnya. Jika dilihat sekilas, tak heran jika banyak yang beranggapan bahwa kayu ini mirip dengan jati.

Mengingat ada beberapa jenis kayu jati, sering orang salah memahami. Banyak yang menganggap nyatoh merupakan salah satu jenis kayu jati, karena tampilannya memang sangat mirip.

Namun, jika sudah membicarakan karakteristik dari kelas kekuatan dan keawetan tentu akan terkuak bahwa nyatoh sangat berbeda dengan jati. Kayu nyatoh memiliki kelas keawetan yang rendah, sehingga kayu ini mudah rusak karena sangat rawan terkena serangan hama maupun jamur.

Sementara kekuatan kayu nyatoh termasuk kayu kelas II hingga III. Hal tersebut berarti kayu ini termasuk kayu yang standar. Berbeda dengan kelas keawetannya yang berada pada level rendah.

Dengan kondisi tersebut, diperlukan treatment terlebih dahulu sebelum melakukan pengolahan kayu nyatoh. Anda dapat mengandalkan penggunaan bahan pengawet kayu untuk memaksimalkan pengolahannya dan penggunaannya.

Rawan Terserang Rayap

Dengan kondisi nyatoh sebagai kayu dengan keawetan yang kurang baik, potensi kerusakan kayu juga cukup besar terjadi. Kayu nyatoh memiliki daya retak yang tinggi sehingga potensi kerusakan kayu dengan adanya retakan yang muncul sangat mungkin terjadi.

Entah karena pengaruh penyimpanan, penggunaan, atau hal lainnya. Namun yang pasti, hal tersebut bukan sesuatu yang bagus. Nyatoh juga adalah kayu yang sangat rentan terhadap serangan rayap.

Sebagai serangga yang kerap dikenal sebagai musuh utama kayu, kemunculan rayap tentu merupakan masalah besar. Jika Anda menggunakan nyatoh sebagai furniture maupun bahan baku perabot kayu lainnya di rumah dan sudah mulai ada retakan, tanda bahaya sudah dimulai.

Rayap akan lebih leluasa untuk masuk dan merusak kayu melalui celah-celah retakan tersebut tanpa Anda sadari. Saat hal tersebut benar-benar terjadi, bersiaplah untuk segera melakukan tindakan penanganan yang tepat.

Rayap atau anai-anai adalah hama yang sering dikenal sebagai musuh utama kayu. Hama ini hidup dengan membentuk koloni. Mereka membangun sarang dan mendapatkan sumber makanan dengan cara menggigit dan merusak kayu.

Dampak serangan rayap tidak bisa dianggap enteng. Karena dapat menyebabkan pelapukan dan pengeroposan kayu lebih cepat, bahkan terkadang tanpa disadari oleh pemilik rumah. Serangga ini bukan hanya dapat menyerang kayu, tetapi juga dinding di rumah Anda.

Bagi Anda yang menggunakan furniture maupun perabot berbahan dasar kayu nyatoh, tentu harus sangat berhati-hati dengan kemunculan serangga yang satu ini. Karena dampak kerusakan yang ditimbulkan bisa sangat merugikan.

Gunakan Antirayap Terbaik untuk Treatment Kayu Nyatoh

biocide untuk perawatan kayu nyatoh

Agar dapat lebih optimal saat diolah dan digunakan, nyatoh perlu melalui treatment khusus terlebih dahulu. Yaitu dilapisi dengan penggunaan insektisida yang ampuh dan berkualitas. Karena untuk meminimalisir kerusakan yang berpotensi terjadi, penyebab kerusakannya harus segera diatasi.

Penyebab kerusakan yang paling utama untuk diwaspadai adalah serangan hama berupa serangga. Rayap sebagai hama pemakan kayu dengan penyebab kerusakan yang paling sering terjadi tentu harus mendapat perhatian lebih.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena Biocide Insecticide dapat membantu Anda mengatasi permasalahan tersebut. Dengan kandungan Cypermethrine 100 Ec sebagai bahan aktifnya, produk ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi serangan rayap pada kayu nyatoh.

Bukan hanya sebagai antirayap berkualitas, produk insektisida ini juga dapat diandalkan untuk mengatasi serangan hama lainnya, sSeperti teter, kumbang, maupun aneka jenis serangga lainnya.

Insektisida dari Biocide merupakan produk yang aman dan ramah lingkungan untuk digunakan. Memiliki cara kerja sebagai racun kontak, insektisida ini akan menyerang lambung hama dan membunuhnya secara perlahan.

Anda juga perlu mewaspadai kemunculan jamur dan serangannya yang bisa merusak kondisi kayu nyatoh. Perhatikan pula tempat penyimpanan yang digunakan dan kondisi kelembaban udara di sekitarnya.

Karena nyatoh sangat rawan terhadap kerusakan yang dapat terjadi kapan saja, maka tidak ada salahnya untuk memperhatikan berbagai aspek yang berpengaruh.

Insecticide 100 EC merupakan bahan anti serangga (insektisida) atau pengawet kayu racun kontak lambung dengan spektrum luas yang digunakan untuk pengawet kayu, bambu dan rotan.

Insecticide 100 EC merupakan bahan pengawet kayu yang berbentuk pekatan yang dapat diemulsikan berwarna kuning untuk mengendalikan gangguan insekta seperti bubuk kayu kering pada kayu gergajian, rayap dan berbagai jenis serangga perusak kayu lainnya.

Produk ini cocok digunakan sebagai pengawet pada industri kertas, anti rayap bangunan, serta digunakan pula sebagai bahan aktive pada industri insektisida tanaman pertanian maupun berkebunan.

Di Manakah Anda Bisa Menemukan Produk Biocide Insecticide untuk Menjaga Kualitas Kayu Nyatoh?

Biocide

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, bisa melaui e-mail di [email protected]

Anda juga dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini.

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik Di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

Rekomendasi Untuk Anda

    Pilihan Menarik Lainnya

      Leave a Comment

      Your email address will not be published. Required fields are marked *