Menjaga Kualitas Alat Makan dengan Silica Gel Food Grade

0
924
peralatan-makan-dari-kayu

Dewasa ini, masyarakat makin menikmati penggunaan silica gel food grade sebagai bahan untuk merawat alat makan. Produk ini telah menyelamatkan berbagai industri mulai dari industri pembuatan alat makan hingga usaha warung makan dan restoran bintang lima.

Humidity absorber seperti silica memiliki beberapa varian. Hingga saat ini, yang paling banyak digunakan setidaknya terdiri dari 3 varian dengan salah satu di antaranya mengandung kobalt klorida. Jelas jenis silica berkobalt seperti itu membahayakan. Silica yang biasanya berwarna biru itu pun telah lama dibatasi penggunaannya karena potensinya yang beracun tersebut.

Namun di luar silica biru, dua jenis silica yang lain yakni silica putih dan silica natural memiliki kualitas keamanan yang baik. Apalagi bila produk tersebut sudah memiliki standar food grade atau aman bersentuhan dengan makanan. Umumnya, silica gel food grade digunakan sebagai perawatan untuk mencegah tumbuhnya jamur, bakteri pembusuk, lumut, karat, dan proses oksidasi lain. Secara umum, berikut ini sifat-sifat silica yang bisa kita manfaatkan dengan aman:

  1. Hydrophilic aktif
  2. Food grade
  3. Tak mudah terbakar
  4. Tak reaktif
  5. Tak berasa dan tidak berbau
silica gel food grade natural
Silica natural

Direkomendasikan untuk Perawatan Alat Makan Serta Dapur

Karena sifatnya yang food grade dan fungsinya yang mengagumkan untuk mencegah kerusakan suatu produk, silica food grade sangat direkomendasikan untuk perawatan alat makan.  Berbagai produk seperti sendok, garpu, piring, talenan, pisau, dan beragam barang lainnya bisa diawetkan lebih lama dengan menaruh silica gel pada kemasannya.

Pada skala industri, penggunaan silica dapat diaplikasikan dalam kemasan kecil dan pada produk yang disimpan atau dikirim lama. Sedangkan pada penggunaan harian atau sehari-hari, kita dapat memanfaatkan silica bila ingin menyimpan peralatan makan di ruang atau almari penyimpanan.

Silica Gel Food Grade Jangan Dimakan!

Meskipun sifatnya food grade dan tidak membahayakan, bukan berarti silica bisa dimakan. Saat tertelan, bahan ini akan menyebabkan keseimbangan cairan tubuh berkurang. Sebab ia akan menyerap air di dalam tubuh kita yang berakibat pada dehidrasi. Sehingga bila kita tak sengaja menelannya, kita harus minum air banyak dan bila perlu segera periksa ke dokter.

Jual Silica Gel Food Grade di Sini!

Kami menyediakan silica food grade yang terdiri dari silica natural dan silica gel putih. Silahkan hubungi kami di 082 167 600 693 untuk pemesanan, informasi lebih jauh, dan konsultasi penggunaannya. Bila Anda ingin membeli secara langsung, Anda juga bisa datang ke Bio Industries di Jalan Sidikan no 94 Sorosutan Yogyakarta, kantor cabang Jepara, dan kantor cabang Cirebon.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda ya!

Leave a Reply