anti serangga kayu

Simak 6 Tips Memilih Anti Serangga yang Bagus Berikut Ini

Pilih anti serangga yang bagus untuk mengatasi serangan rayap dan berbagai jenis serangga lainnya yang sering menyerang bangunan. Segera lakukan tindakan yang bersifat solutif karena kerusakan akibat serangga seringkali menimbulkan kerugian besar.

Serangga, Hama Perusak Kayu yang Sering Sebabkan Kerugian Besar

rumah terserang rayap

Rayap merupakan organisme serangga sosial yang memiliki kekerabatan erat dengan kecoa. Keberadaan serangga ini seringkali ditemukan bersifat destruktif pada bangunan. Berbagai jenis rayap, dari rayap tanah hingga rayap kayu kering akan membuat material organik keropos sehingga rusak secara fungsional maupun estetika.

Baca Juga : Anti Serangga yang Ampuh untuk Pertahankan Kualitas Kayu

Selain rayap, keberadaan serangga lain juga sering menyebabkan kerusakan pada bangunan. Misalnya keberadaan hama kayu berupa kumbang penggerek kayu dan kumbang serbuk bambu. Kedua jenis serangga tersebut hanya berupa contoh dari beragam jenis kumbang lainnya yang bisa menyebabkan kerusakan pada bangunan.

Kerugian yang ditimbulkan pun tak kalah besar dari yang disebabkan rayap. Apalagi, bila serangga-serangga hama tersebut menyerang perabot antik yang bernilai mahal. Karena serangannya yang tersembunyi dan berjalan dalam waktu sangat lama, seringkali pemilik kaget dengan dengan kerugian yang diderita.

Baca Juga : Obat Ampuh Pembasmi Serangga Perusak Kayu

Untuk mengatasinya jelas diperlukan anti serangga yang bagus. Gunakan kriteria anti serangga yang bagus di bawah ini ketika memilih anti serangga di pasaran.

6 Kriteria Anti Serangga yang Bagus

kayu terserang rayap
Serangan Rayap pada Kayu

Berikut adalah kriteria produk anti serangga atau insektisida bagus yang bisa Anda gunakan:

Baca Juga : Cara Mengawetkan Kayu dengan Mudah dan Aman Menggunakan Biocide Insecticide

  1. Bisa membasmi serangga dengan efektif. Pilihlah jenis anti serangga yang bagus yang bisa membasmi serangga dengan waktu seminimal mungkin dan hasil yang baik. Anda bisa mempertimbangkan dari segi golongan anti serangga hinga rekomendasi dari mereka yang ahli. Dari pihak kami sendiri, kami merekomendasikan Anda menggunakan anti serangga dengan bahan aktif permethrin, Permethrine 125 EC. Permethrin akan langsung menyerang syaraf serangga sehingga pembasmian serangga maupun pencegahan serangga dengan insektisida ini sangat efektif.
  2. Dapat memberikan proteksi jangka panjang. Gunakan anti serangga yang bisa meresap ke dalam substrat kayu sehingga juga bisa berfungsi sebagai pencegah serangan rayap berikutnya.
  3. Toksisitas tinggi pada serangga namun relatif lebih aman pada manusia. Pilihlah anti serangga yang bagus dengan kriteria aman digunakan pada manusia. Dengan demikian aplikasi insektisida tersebut tidak membahayakan. Kami merekomendasikan Anda menggunakan anti serangga dengan pelarut air seperti Biocide Insecticide.
  4. Mudah serta fleksibel diaplikasikan.
  5. Bukan anti serangga atau insektisida dalam ilegal yang dilarang penggunaannya oleh pemerintah
  6. Memiliki spektrum target organisme yang luas. Produk yang kami rekomendasikan yakni Biocide Insecticide bahkan bisa digunakan sebagai pembasmi tikus yang juga sering menyerang kayu.

Langkah Pencegahan Serangan Serangga

Dengan menggunakan kriteria anti serangga yang bagus di atas, harapannya Anda terhindar dari kerusakan lebih jauh akibat serangan serangga. Namun langkah ini memang tak bisa digunakan untuk mengembalikan kerusakan yang terjadi seperti sedia kala. Oleh karenanya, langkah pencegahan juga perlu dilakukan. Berikut ini langkah pencegahan serangan serangga yang bisa Anda terapkan:

  1. Pilih kayu yang tahan terhadap serangga. Anda bisa memilih jenis kayu yang termasuk dalam kategori kayu kelas I seperti jati.
  2. Pilih kayu berkualitas yang sudah ditreatment dengan anti serangga yang bagus Biocide Insecticide. Anda bisa mencari tahu masalah ini dengan bertanya langsung pada perusahaan penyedia produk kayu atau dari informasi di dunia maya. Masalah ini sangat penting karena kayu yang sudah ditreatment dengan anti serangga yang bagus dan bahan lainnya bisa bertahan hingga 8 kali usia kayu tanpa treatment.
  3. Pilih produk kayu yang tercat dengan baik dan terus pertahankan kualitas cat yang melapisinya. Bila cat pada kayu Anda sudah rusak, lakukan pengecatan ulang dengan cat water based yang jauh lebih aman digunakan.
  4. Lakukan perawatan dengan baik dengan produk perawatan kayu atau semir kayu Biopolish Natural Oil. Biopolish akan membuat lapisan cat lebih tahan lama. Selain itu, semir atau polish kayu ini juga mengandung antibiotik alami yang menyebabkan berbagai serangga tidak akan begitu tertarik pada kayu.
  5. Kenali tanda-tanda serangga menyerang bangunan Anda. Untuk mengetahui tanda-tanda serangan rayap, silahkan baca lebih lanjut informasi berikut ini.
  6. Terapkan cara pencegahan serangga terutama rayap dengan sistem vakum tekan. Pada sistem tersebut, rumah Anda akan selalu terproteksi dengan anti rayap yang bagus Biocide Insecticide.

Lakukan Treatment Kayu dengan Biocide Insecticide

biocide insecticide
biocide insecticide pengawet kayu anti serangga

Agar kualitas kayu dapat lebih terjaga, sebaiknya lakukan treatment dengan menggunakan produk  pengawetan kayu berkualitas Biocide Insecticide. Produk ini merupakan obat anti serangga unggulan yang memiliki kinerja optimal.

Dengan kandungan Cypermethrine 100 Ec, bahan aktif tersebut mampu membantu mencegah dan menangani serangan hama dengan optimal. Bekerja sebagai racun kontak, pengaplikasian produk ini mampu menyerang lambung hama sasaran hingga membuat fungsinya berhenti secara perlahan.

Anti serangga dari Biocide ini juga layak Anda gunakan karena telah memenuhi kriteria sebagai produk insektisida berkualitas. Di antaranya yaitu:

  1. Efektif membunuh berbagai jenis serangga dan dapat memberikan perlindungan jangka panjang pada media
  2. Bisa dipenetrasikan dalam substrat kayu dengan baik sehingga dapat memberikan proteksi yang lebih maksimal
  3. Mudah dan fleksibel untuk diaplikasikan dengan berbagai macam cara
  4. Relatif aman untuk manusia dan lingkungan
  5. Harganya terjangkau dengan kinerja optimal untuk mengatasi serangan hama

Kami merekomendasikan Anda menggunakan Biocide Insecticide dalam aplikasi sistem pengawetan kayu. Biocide Insecticide merupakan anti serangga yang memenuhi kriteria anti serangga ampuh yang disebutkan di atas.

Insektisida berkualitas dari Biocide juga menggunakan air sebagai bahan pelarut yang membuatnya lebih aman dan ekonomis untuk digunakan. Ditambah dengan efektifitas dan stabilitasnya yang dapat bertahan hingga jangka waktu 2 tahun sejak diaplikasikan.

Tidak heran jika produk ini menjadi anti serangga yang bagus dan layak diandalkan. Gunakan Biocide Insecticide untuk kebutuhan perawatan kayu Anda!

Di Manakah Anda Bisa Menemukan Produk Anti Serangga yang Bagus Biocide Insecticide?

Biocide

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, bisa¬†melaui e-mail di [email protected]

Anda juga dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini.

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik Di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

Rekomendasi Untuk Anda

    Pilihan Menarik Lainnya