mebel dari kayu mahoni

Wajib Tahu! Begini Langkah Perawatan Mebel Kayu Mahoni yang Benar

Mengetahui langkah perawatan mebel kayu mahoni adalah pengetahuan dasar yang wajib dimiliki oleh Anda sebagai pemilik furnitur mahoni. Pengawet kayu mahoni diperlukan untuk merawat mebel kayu mahoni agar tetap bagus dan tahan lama, sehingga dapat diwariskan ke anak cucu sebagai peninggalan.

Apa produk yang tepat untuk kebutuhan perawatan furnitur dari kayu mahoni? Bagaimana pula cara perawatan yang tepat untuk dilakukan? Temukan jawabannya di artikel ini.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Langkah Perawatan Mebel Kayu Mahoni

Mebel kayu mahoni. Sumber Brumble Furniture

Baca Juga : Pengawet Kayu Mahoni Yang Eco Friendly

Apa saja yang dapat kita lakukan untuk merawat mebel kayu mahoni? Ikuti beberapa langkah di bawah ini!

Pertama

Lakukan perawatan mebel kayu secara berkala, setidaknya seminggu sekali. Khusus untuk perawatan mebel antik, dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama sekitar 1 tahun sekali.

Jangan lupa untuk menempatkan mebel mahoni di tempat yang kering dengan suhu ruangan yang tidak terlalu dingin atau lembab. Terkena sinar matahari secara langsung juga dapat merusak lapisan finishing kayu mahoni.

promo produk biocide surface film preservative

Baca Juga : Pengawetan Kayu Paling Modern Dengan Pengawet Kayu Mahoni

Langkah Perawatan Mebel Kayu Mahoni yang Kedua

Jagalah permukaan mebel dengan baik, hindari adanya goresan, noda maupun warna yang semakin kusam. Misalnya dengan selalu menggunakan taplak di atas permukaan meja atau kursi dan sofa diberi busa sebagai alasnya.

Taplak tersebut dapat meminimalkan kemungkinan-kemungkinan yang dapat merusak mebel mahoni kesayangan Anda secara perlahan.

Ketiga

Tempatkan mebel di tempat yang memiliki suhu normal dan tidak lembab. Usahakan pula agar mebel tersebut tidak terkena sinar matahari langsung atau sumber panas lainnya secara langsung, karena dapat membuat mebel terlihat kusam, lapisan retak atau melengkung.

Baca Juga : Pabrik Pengawet Kayu Mahoni BioCide Agar Nilai Jual Tinggi

Keempat

Bersihkan sela-sela ukiran atau sudut mebel kayu mahoni dengan menggunakan kuas halus ukuran kecil. Di sudut-sudut inilah debu dan jamur sering bersarang.

Kuas kecil akan menyapu sudut-sudut yang susah dijangkau dengan kain lap. Sapukan kuas dengan halus sampai bersih. Lakukan pembersihan secara rutin untuk menjaga kebersihan dan estetika mebel mahoni si rumah Anda.

Kelima

Selanjutnya, setiap penanganan termasuk perawatan mebel harus dilakukan dengan hati-hati. Misalnya bisa dilakukan cara memindahkan sebuah kursi. Maka yang harus dilakukan adalah mengangkatnya dari bagian dudukannya.

Bukan dengan cara digeser, ditarik atau hanya dipegang bagian lengan atau sandarannya saja karena dapat melemahkan kaki. Akan lebih aman jika dilakukan dengan cara diangkat. Periksa mebel secara menyeluruh pada setiap konstruksi sambungannya.

Keenam

Membersihkan debu adalah suatu keharusan. Menghilangkan debu paling baik dilakukan dengan menggunakan kain lembab ringan atau kain yang kering.

Debu dapat berkontribusi untuk menyebabkan tampilan mebel mahoni di rumah Anda terlihat kusam dan tidak menawan lagi. Membersihkan debu setiap hari meskipun terlihat sederhana namun dapat memberikan dampak yang besar. Lalu, apa ada yang masih ketinggalan?

Ketujuh

Nah iya, langkah terakhir atau yang ketujuh adalah langkah yang tidak boleh dilewatkan. Yaitu melibatkan penggunaan produk pengawetan mebel kayu mahoni. Pastinya, Anda harus menggunakan produk dengan kualitas terbaik.

Karena perawatan dengan melibatkan produk pengawet ini dapat membantu menghindarkan kayu dari serangan hama perusak seperti rayap. Pengawetan dilakukan dengan tujuan untuk menambah umur pakai mebel.

Saat ini telah ditemukan bahan pengawet kayu mahoni yang aman dan ramah lingkungan. Bahan ini juga tidak akan merusak kualitas furnitur mahoni. Bahan tersebut ialah insektisida terbaik dari BioCide Insecticide.

Pengawet Kayu Anti Rayap untuk Melindungi Mebel Mahoni

biocide insecticide
biocide insecticide pengawet kayu anti serangga

Hasil penelitian selama ini menunjukkan bahwa beberapa jenis rayap yang mampu menyebabkan kerusakan yang berarti pada bangunan gedung, adalah rayap dari genus Coptotermes dan Macrotermes. Cara pengendalian rayap jenis ini adalah dengan pengawet kayu berkualitas.

Selain menghindarkan dari kerugian ekonomis, pengawet kayu juga menambah umur pakai kayu. Serangan rayap bisa dikategorikan sangat ganas, hal ini harus dilawan dengan pengawet yang efektif mencegah rayap memakan kayu.

Biocide Insecticide merupakan produk pengawet kayu untuk mencegah serangan ganas berbagai jenis rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dan lain sebagainya.

Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, terutama kayu olahan ataupun kayu berumur muda. Tentunya, produk ini juga bisa diandalkan untuk merawat kayu mahoni maupun furnitur yang berbahan dasar mahoni.

Rayap sebagai serangga yang kemunculannya sering dikhawatirkan muncul dan menyerang furnitur mahoni dapat diminimalisir kehadirannya dengan penggunaan produk ini. Jika terlanjur muncul, penanganan yang tepat juga bisa Anda berikan untuk menjaga kualitas mebel mahoni tetap prima.

Keunggulan BioCide Insecticide

Biocide Insecticide memiliki kualitas terbaik yang menunjangnya menjadi produk anti serangga unggulan. Beberapa hal yang menunjang keunggulan produk ini adalah:

  • Produk ini diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan.
  • Efektif dan efisien digunakan untuk mencegah berbagai jenis serangga. Seperti kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dan berbagai jenis serangga lainnya.
  • Dapat diaplikasikan pada berbagai jenis kayu maupun bahan natural lainnya yang sejenis kayu. Seperti rotan, bambu, maupun aneka natural fiber lainnya.
  • Memiliki spektrum organisme target luas.
  • Aman dan ramah lingkungan.
  • Lebih ekonomis dan aman karena dapat dilarutkan dengan air.
  • Pengawet kayu mahoni  ini memiliki stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun.

Dengan kualitas unggulan yang dimilikinya ini, tidak salah jika insektisida dari Biocide ini begitu diandalkan untuk perawatan mebel kayu mahoni.

Lakukan perawatan secara rutin untuk selalu menjaga kualitas mebel mahoni tetap dalam performa terbaiknya. Jangan lupa untuk selalu mengandalkan penggunaan insektisida kayu terbaik dalam perawatan mebel dari kayu mahoni.

Anda juga dapat selalu mengandalkan produk ini untuk merawat berbagai furnitur dari jenis kayu lainnya.

Di Manakah Anda Bisa Menemukan Produk Biocide Insecticide untuk Perawatan Mebel Kayu Mahoni?

Biocide

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, bisa melaui e-mail di [email protected].

Anda juga dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini.

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik Di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

promo produk white agent wa-250