Anti Rayap Untuk Triplek BioCide

Rayap sangat menyukai triplek pada furniture atau bagian bangunan rumah lainnya karena memiliki kandungan selulosa didalamnya. Untuk mengatasinya, gunakan anti rayap untuk triplek BioCide.

Triplek merupakan olahan dari serbuk kayu yang sering digunakan untuk keperluan bahan bangunan atau furniture. pada umumnya, digunakan untuk melapisi permukaan furniture agar kayu tidak mudah rusak. Atau bakan digunakan sebagai alternatif pengganti kayu yang cenderung mahal.

Karena triplek terbuat dari serbuk kayu maka mampu membuat rayap mudah tertarik karena terkandung selulosa didalamnya. Untuk mencegah atau mengaatasi rayap atau serangga perusak kayu lainnya maka gunakan anti rayap untuk triplek BioCide.

Jenis-Jenis Triplek

Triplek atau dikenal dengan bahasa kerennya yaitu plywood, merupakan olahan kayu berbentuk lembaran kayu yang sangat tipis yang dibuat menggunakan mesin. Ukuran dari triplek ini pun juga sangat varian mulai dengan ketebalan 4 mm hingga 12 mm bahkan lebih. Triplek memiliki peran penting dalam pembangunan atau kebutuhan furniture. Triplek bisa langsung digunakan untuk melapisi bahan baku sebelumnya seperti kayu, MDF dll.

Triplek yang banyak kita dijumpai di pasaran pada umumnya adalah triplek yang terbuat dari taekwood atau kayu jati, kayu sengon, alumunium dll. Triplek juga terbagi menjadi dua macam yaitu triplek soft wood dan triplek hard wood. Triplek soft wood memiliki tekstur yang lebih lunak, biasanya triplek semacam ini terbuat dari kayu albasia. Sedangkan kayu hard wood memiliki permukaan yang sangat kasar dan lebih sering digunakan untuk meja, kursi dan lemari. Kayu yang digunakan untuk triplek hard wood biasanya adalah kayu meranti.

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa triplek juga sangat mudah diserang rayap karena kandungan selulosanya. Bahkan segala jenis rayap, serangga perusak atau mikroorganisme perusak kayu lainnya pun sangat mudah menyerang triplek karena ukurannya yang lebih tipis dan lunak. Maka dari itu dibutuhkan anti rayap untuk triplek BioCide yang jauh lebih efektif membasmi rayap pada triplek.

Baca juga:
Karakteristik Populasi Rayap Tanah dan Dampak Serangannya
Rayap, Serangannya, dan Cara Pengendaliannya

alterntif text

Obat Anti Rayap Untuk Triplek BioCide

Anti rayap untuk triplek BioCide ini sangat efektif untuk mencegah dan membasmi serangga perusak kayu, bakteri atau mikroorganismer perusak kayu lainnya karena menggunakan bahan aktif Cypermethrin 100Ec. Bahkan BioCide jauh lebih aman daripada obat anti rayap lainnya karena menggunakan sistem water based. artinya, BioCide bisa menggunakan air sebagai bahan campurannya sehingga Anda tidak perlu membeli solar untuk mencampurkan lartan obat anti rayap tersebut. Hasil BioCide dengan campuran air bahkan tidak kalah bagus dengan obat anti rayap yang menggunakan bahan campuran air. Dengan air, maka lingkungan sekitar Anda akan lebih aman karena tidak menyebabkan kerusakan lingkungan.

BioCide bisa digunakan dengan cara apapun baik dengan oles, kuas, semprot, injeksi, rendam ataupun vakum tekan. Hasil penggunaan BioCide dengan cara rendam dan vakum tekan juga sangat efektif untuk mencegah kayu tidak mudah terserang serangga ataupun mikroorganisme perusak kayu lainnya. untuk penggunaan BioCide sebaiknya menggunakannya dalam konsentrasi 0,1%-0,2% dengan pH dibawah 7.

Setelah penggunaan BioCide, sebaiknya simpan BioCide di tempat yang teduh dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Pastikan Anda menyimpan obat anti rayap untuk triplek BioCide ini dengan keadaan pH yang sama ketika digunakan sehingga tidak mengurangi/menambahkan konsentrasi larutan. Selama proses aplikasi, alangkah baiknya tetap memperhatikan faktor keamanan. Bagaimanapun juga obat anti rayap ini tetap berbahaya walaupun termasuk jenis obat antir rayap yang ramah lingkungan. Sebab, BioCide juga mengandung bahan yang menyebabkan iritasi baik melalui mata, mulut, kulit ataupun pernafasan. Tetap gunakan standar keamanan diri seperti masker, sarung tangan, sepatu, celana, dan pakaian panjang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Gunakan segala kebutuhan treatment atau proses finishing lainnya dengan bahan-bahan yang aman dan ramah lingkungan sehingga tidak menyebabkan gangguan kesehatan ataupun lingkungan.

Anti Rayap Untuk Triplek BioCide

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply