Anti Serangga yang Ampuh untuk Pertahankan Kualitas Kayu

Anti serangga yang ampuh bisa Anda gunakan untuk mempertahankan penurunan atau degradasi kualitas kayu. Pilih jenis anti serangga yang ampuh yang efektif membasmi berbagai jenis serangan serangga seperti rayap.

anti serangga yang ampuh, Permethrine 125 EC bisa membasmi hama kayu seperti rayap hingga tikus.
anti serangga yang ampuh, Permethrine 125 EC bisa membasmi hama kayu seperti rayap hingga tikus.

Kerusakan akibat serangga adalah salah satu jenis kerusakan yang sangat umum terjadi. Tak heran bila banyak produk anti serangga atau insektisida yang beredar luas di pasaran. Bila pada skala rumah tangga, keberadaan organisme ini bisa menimbulkan kerugian signifikan, maka kerugian yang lebih besar akan diderita perusahaan penyedia serta pengguna material kayu. Solusi untuk mengatasi masalah ini tentu saja dengan mengaplikasikan anti serangga yang ampuh. Namun cara tersebut tidak bisa mengatasi kerusakan yang sudah terjadi. Oleh karena itu, akan lebih bijak bila kayu-kayu yang akan digunakan sebagai bahan berbagai produk dan dipasarkan, ditreatment terlebih dahulu diberikan treatment anti serangga. Apalagi, menurut FAO, kayu yang ditreatment bisa bertahan hingga 8 kali lebih lama dari kayu yang tidak ditreatment.

Apa itu Treatment Anti Serangga? Dan Bagaimana Kriteria Anti Serangga yang Ampuh?

Treatment anti serangga merupakan sebuah proses yang bertujuan mempertahankan kualitas kayu dari serangan serangga. Sebagai material organik, kayu memang menjadi media hidup sekaligus sumber makanan berbagai jenis organisme. Prinsip dasar treatment anti serangga ini sendiri adalah memasukkan anti serangga ke dalam substrat kayu. Jadi, kayu-kayu tidak akan rusak karena dijadikan sarang atau dimakan oleh serangga seperti rayap.

Agar treatment anti serangga yang dilakukan efektif, jelas perlu digunakan anti serangga yang ampuh. Pilih anti serangga yang ampuh dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Efektif membunuh serangga dan memberikan proteksi jangka panjang
  2. Dapat dipenetrasikan dengan baik ke dalam substrat kayu
  3. Mudah serta bisa diaplikasikan dengan bergama cara
  4. Relatif aman bagi manusia
  5. Harganya relatif terjangkau atau sesuai dengan kualitasnya
Permethrine 125 EC.
Permethrine 125 EC.

Kami merekomendasikan Anda menggunakan Permethrine 125 EC. Produk tersebut sangat efektif membasmi berbagai jenis serangga bahkan tikus yang menjadi perusak kayu. Anti serangga yang ampuh ini juga dapat dilarutkan dengan air sehingga lebih terjangkau, aman, dan fleksibel diaplikasikan. Untuk mengaplikasikan produk ini sendiri, pilih jenis treatment paling tepat di antara beberapa pilihan di bawah ini:

  1. Sistem Vakum Tekan

Sistem ini memanfaatkan alat yang bisa diatur tekanan di dalamnya. Sistem ini mudah diaplikasikan dan bisa memproteksi dengan sangat baik. Namun, budget yang diperlukan juga besar.

  1. Sistem Perendaman

Sistem perendaman dilakukan dengan cara merendamkan kayu log maupun gergajian pada larutan anti serangga. Sistem ini lebih murah bila dibandingkan dengan sistem vakum tekan, namun hasilnya juga tidak sebaik sistem vakum.

alterntif text
  1. Sistem Spray serta Kuas

Sistem semprot atau spray serta kuas dijadikan satu poin karena kemiripannya. Kedua sistem ini paling mudah diaplikasikan dan paling sedikit memakan biaya, Namun proteksi yang diberikan pun paling kurang maksimal. Sistem ini cocok bila kayu yang diawetkan tidak begitu banyak.

Pilih satu di antara keempat sistem treatment pengawetan kayu anti serangga di atas untuk mencegah degradasi atau penurunan kualitas kayu saat masa penyimpanan hingga pengiriman sebelum difinish. Sedangkan setelah difinish, treatment anti serangga yang ampuh yang bisa dilakukan meliputi pemberian silica gel sebagai humidity absorbent. Dengan kelembaban yang rendah, diharapkan serangga seperti rayap tidak menjadikannya sebagai media hidup.

Kontak dan Pemesanan

Untuk kontak dan pemesanan Permethrine 125 EC, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Anti Serangga yang Ampuh untuk Pertahankan Kualitas Kayu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply