Kenali 8 Tanda-tanda Kayu Terserang Kumbang Bubuk Dan Cara Membasminya

Menjaga mebel atau bangunan kayu sangatlah penting, karena kenyamanan kita tergantung pada mebel atau bangunan rumah kita yang aman dari serangan kumbang bubuk. Perlu obat anti kumbang bubuk kayu untuk mengatasi masalah ini.

Langkah pertama sebelum kita dirugikan oleh hama kayu yang satu ini adalah mengenali tanda-tanda kehadiran kumbang bubuk ini. Bagaimana Mengenali Tanda-tanda Kumbang Penggerek Kayu?

Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda memiliki masalah kumbang penggerek kayu pada properti Anda sampai Anda melihat kerusakan properti tersebut, mengetahui secara lebih dini serangan kumbang tersebut merupakan kunci penting sebelum mereka menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

Ada empat tahap perkembangan hidup kumbang penggerek kayu:

  1. kumbang dewasa akan meletakkan telur di celah-celah papan lantai, balok kayu dan benda berbahan kayu lainnya.
  2. Larva – Setelah menetas, mereka kemudian segera menggali melalui kayu, sehingga sangat tidak mungkin dapat terlihat. Mereka bersembunyi di dalam kayu, terus menggali dan memakan kayu selama beberapa tahun.
  3. Kepompong – Setelah larva matang dan membesar, mereka kembali menggali menuju permukaan kayu untuk menjadi kepompong. Dewasa – berkembang menjadi dewasa di permukaan kayu.

Tanda-tanda keberadaan Kumbang Penggerek Kayu

  1. Telur – ditemukan di celah-celah papan lantai, balok kayu dan benda berbahan kayu lainnya.
  2. Larva kumbang penggerek kayu – biasanya berwarna krem-putih dan bentuknya melengkung.
  3. Penggerek debu / frass – disebabkan oleh kemunculan kumbang kayu dewasa, biasanya terlihat di bawah kayu yang terinfestasi.
  4. Runtuhan kayu – di sekitar sudut atau tepi lantai.
  5. Papan lantai yang lemah dan rusak – dalam kasus yang ekstrim, kaki atau dudukan kaki kayu yang mengarah ke lantai dapat mengindikasikan masalah yang lebih serius.
  6. Terowongan di kayu – juga dikenal sebagai ‘galeri’ yang seringkali sulit dilihat.
  7. Kumbang  kayu penggerek yang mati – biasanya ditemukan di dekat kayu yang terserang atau sekitar kusen jendela di dekatnya.
  8. Lubang keluar pada kayu – berbentuk bulat atau oval dengan tepi yang tajam, lubang akan terlihat bersih dan segar.

Apakah Anda memperhatikan tanda-tanda ini? Ketika serangan dari kumbang penggerek kayu dibiarkan begitu saja, hal ini dapat berkembang menjadi masalah serius, seperti merusak kayu lantai, pintu dan mebel. Langkah-langkah berikut akan membantu mencegah serangan kumbang penggerek kayu:

alterntif text
  1. Kumbang penggerek kayu dewasa tertarik dengan kadar air dalam kayu, cobalah untuk menjaga mebel Anda, pintu dan barang-barang berbahan kayu di rumah Anda tetap kering.
  2. Tutup celah dan retakan pada permukaan kayu untuk mencegah kumbang penggerek kayu berkembang biak.
  3. Buang kayu yang telah diserang oleh kumbang tersebut untuk menghindari serangan kumbang menyebar ke area lain.
  4. Gunakan obat anti kumbang dan serangga bubuk kayu BioCide Insecticide

Untuk memastikan solusi yang cepat dan efektif terhadap serangan kumbang penggerek kayu, gunakan obat anti kumbang bubuk kayu BioCide Insecticide. Obat ini akan membantu untuk mengurangi risiko kerusakan jangka panjang pada struktural bangunan dan properti berbahan kayu milik Anda.

Apa itu obat anti serangga bubuk kayu BioCide Insecticide? BioCide Insecticide memanfaatkan bahan aktif permethrin yang sifatnya sangat toksik pada berbagai serangga. Cypermethrin yang merupakan racun syaraf akan dengan cepat mematikan serangga yang kontak dengan bahan tersebut. Berikut keunggulan produk anti kumbang bubuk ini:

Spektrum Organisme Target Luas

Selain efektif, bahan aktif cypermethrin memiliki sifat yang beracun bagi beragam serangga hama rotan. Jangan salah. Tidak semua produk insektisida memiliki keunggulan ini. Banyak obat antiserangga yang hanya bagus untuk serangga tertentu saja. Dengan memanfaatkan BioCide Insecticide, kayu Anda akan lebih terlindung.

Lebih Aman Bagi Pekerja

Obat anti kumbang bubuk kayu BioCide Insecticide memiliki sifat yang lebih aman bagi pekerja. Sebab, meski bahan aktifnya demikian toksik pada serangga, tetapi bahan tersebut tidak begitu reaktif pada kulit manusia.

Tahan Lama

BioCide Insecticide diformulasikan untuk kebutuhan industri woodworking dan sejenisnya seperti pabrik plywood, funiture, industri serat alam seperti rotan dan pallet kayu. Pallet kayu adalah peti kemas untuk keperluan kargo yang biasanya menggunakan kayu berharga murah. Bahan ini diformulasikan agar stabil pada material organik seperti itu sehingga efeknya bisa bertahan sangat lama.

Metode Praktis dan Fleksibel

Produk ini bisa diaplikasikan dengan beragam metode. Anda bisa menggunakannya sebagai larutan perendam rotan hingga mengkuaskannya saja. Pelarut yang digunakan pun bisa memanfaatkan air maupun solvent.

Murah tetapi Diformulasikan dengan Konsentrasi Tinggi

Obat anti kumbang bubuk kayu BioCide Insecticide didesain untuk memenuhi kebutuhan industri kayu dan beragam serat alam. Produk ini tersedia dalam konsentrasi tinggi namun tetap hemat diperoleh. Harga 100 gram BioCide Insecticide 100 EC adalah Rp. 100.000,- dengan perbandingan konsentrasi pelarutan hingga 1:100. Sangat hemat bukan?

Kenali 8 Tanda-tanda Kayu Terserang Kumbang Bubuk Dan Cara Membasminya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply