Rekomendasi Obat Supaya Kayu Tahan Rayap yang Bagus

rayapBerbagai benda disarankan sebagai bahan untuk mencegah bahkan membasmi rayap. Minyak nabati dan oli adalah dua di antaranya yang tak jarang direkomendasikan. Efektifkah berbagai bahan-bahan tersebut? Dengan ancaman kerusakan yang meski lambat tapi sangat serius, jelas kita harus mencermati pemilihan obat supaya kayu tahan rayap yang kualitasnya memang benar-benar bagus.

Gunakan tips di bawah ini sebagai panduan untuk mendapatkan bahan antirayap terbaik.

Tips Memilih Obat Supaya Kayu Tahan Rayap

Jangan Memanfaatkan Bahan yang Efektivitasnya Tidak Teruji

serangan rayap pada kayu
Serangan yang semula tampak sepele ini bisa berakibat fatal.

Seperti yang telah disebut di atas, serangan rayap menimbulkan kerusakan yang efeknya sangat lambat dan tak terlihat, tetapi tidak bisa disepelekan. Satu dua lubang di bagian rumah yang diserang hama ini seolah baik-baik saja selama bertahun-tahun, tetapi jangan heran bila kerusakan besar tiba-tiba terjadi. Hal ini dikarenakan sifat rayap yang memang menyerang bagian dalam material sehingga tak mudah ditangkap mata.

Oleh karena itu, bila kita mendapati tanda-tanda serangan hama kayu rumah ini, jangan disepelekan begitu saja. Penyepelean bukan saja terjadi dalam bentuk pembiaran, tapi juga dalam bentuk penggunaan obat yang efektivitasnya diragukan. Misalnya, jangan mengikuti saran pencegahan dan pembasmian rayap menggunakan bahan-bahan non termisida seperti minyak nabati dst. Hal seperti itu cenderung sia-sia dan malah akan membuat kayu makin rusak karena menyebabkan substratnya lembab.

Lebih Baik Memilih Produk yang Juga Bisa Membasmi Hama Kayu lainnya

Beragam produk termisida tersedia di pasaran dengan berbagai varian. Di antara varian tersebut, akan lebih baik bila kita memilih produk yang multifungsi. Belilah produk insektisida yang juga mampu membasmi hama kayu atau hama rumah tangga lainnya. Sehingga produk tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah lain saat persoalan rayap telah teratasi.

Pilih Obat yang Efeknya Tahan Lama

Selain memilih obat yang mampu bekerja efektif, pilih juga produk yang efeknya bisa bertahan lama. Dengan demikian, sekalinya kita mengaplikasikan produk tersebut pada kayu, efeknya tetap bisa diandalkan dalam waktu lama.

alterntif text

Produk yang Mudah Digunakan dan Lebih Aman

Bagi masyarakat awam, kemudahan aplikasi adalah hal yang wajib dipertimbangkan. Jadi saat membeli produk termisida, bacalah aturan pakainya, dan pilih yang menurut Anda paling praktis, mudah, dan relatif aman dibanding yang lain.

Obat Supaya Kayu Tahan Rayap yang Disarankan

obat supaya kayu tahan rayapDari berbagai pertimbangan di atas, obat kayu agar awet yang kami sarankan untuk mencegah serangan rayap pada kayu adalah Insecticide 100 EC. Insecticide 100 EC adalah insektisida yang juga bisa berfungsi sebagai termisida (antirayap). Ini artinya, Insecticide 100 EC juga dapat digunakan sebagai bahan untuk mencegah berbagai hama kayu lainnya seperti kumbang teter atau kumbang bubuk kayu.

Insecticide 100 EC menggunakan bahan aktif turunan permethrin, yakni cypermethrin. Zat aktif tersebut bersifat sangat toksik pada berbagai hama kayu dan rumah tangga, tetapi tidak begitu reaktif pada kulit manusia. Aplikasi produk ini juga cukup mudah dan bisa dilakukan orang awam dengan panduan pengamanan yang tak begitu merepotkan.

Rekomendasi Obat Supaya Kayu Tahan Rayap yang Bagus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply