Hiasan Dinding dari Kayu

Membuat sendiri hiasan dinding dari kayu bisa menjadi alternatif sangat menarik di waktu liburan. Silahkan simak beberapa ide dekorasi kayu di bawah ini untuk rungan yang lebih cantik.

Siapa yang tak memiliki produk berbahan kayu di rumah? Dari meja hingga almari, kayu mendominasi sebagai material dasarnya. Seiring berjalannya waktu, produk-produk ini pasti akan rusak meninggalkan residu kayu yang tak terpakai. Tapi jangan serta merta membunganya. Meskipun sudah tak bisa dipakai, kayu-kayu tersebut bisa diolah lebih lanjut untuk menghasilkan berbagai macam produk menarik seperti 5 ide unik hiasan dinding kayu di bawah ini.

5 Ide Unik dan Mudah Hiasan Dinding dari Kayu

Nomor Rumah atau Tulisan Welcome

Papan nomor rumah atau tulisan welcome bisa Anda letakkan di depan rumah sekaligus untuk menyambut tamu. Percantik dengan pita dan bunga.

nomor-rumah

Hiasan dari Ranting

Meskipun hanya berupa ranting, namun ada banyak produk yang bisa Anda buat dari bahan ini. Contohnya kerajinan ranting ini adalah hiasan dinding di bawah ini.

hiasan-dari-ranting-kayu

Palet Rustic

Kayu valet atau palet tak terpakai bisa menambah kesan rustic di rumah Anda. Aplikasikan saja finishing dengan tema Rustic BioColours.

palet-kayu-rustic

Frame Foto

Frame atau figura merupakan salah satu benda yang paling banyak digunakan untuk keperluan dekoratif. Anda pun bisa membuatnya dari kayu potong tak terpakai. Aplikasikan saja cara yang sederhana.

Polkadot Kayu

Potong cabang kayu secara horizontal dengan ketebalan yang sedang. Sediakan papan, lalu tempelkan bulatan-bulatan hasil potongan tersebut. Hasilnya adalah produk unik yang bisa Anda gunakan untuk menghias ruangan.

polkadot-kayu

Sangat menarik bukan? Coba saja aplikasikan berbagai macam ide hiasan dinding dari kayu di atas saat liburan. Melakukannya bersama keluarga pasti akan menjadi momen yang sangat menarik.

Tips

 

Mau Jual Hiasan Dinding? Kualitasnya Harus Ditingkatkan

Ide pembuatan berbagai jenis hiasan dinding dari kayu di atas sangat menarik. Dan akan jadi makin menarik tatkala kita bisa mengubah kegemaran tersebut menjadi sesuatu yang menguntungkan. Ya, kenapa tidak jual saja berbagai hiasan yang sudah Anda buat di atas?

Tapi ingat, membuat untuk kebutuhan pribadi jelas beda dengan membuat untuk tujuan komersil. Kualitas produk harus benar-benar ditingkatkan apabila Anda ingin mendapatkan profit dari usaha tersebut. Dalam hal ini, pastikahlah produk hiasan kayu Anda benar-benar awet.

Kenapa masalah keawetan yang diangkat pertama-tama? Kami di antiserangga.com sering mendapati produk kerajinan yang mudah rusak. Ada sangat banyak persoalan yang kami dapati pada aneka produk kerajinan berbahan alam di pasaran. Misalnya saja soal mudah lepasnya lem yang dipakai. Selain itu, adalah masalah keawetan ini yang tak bia disepelekan.

Kami mendapati bahwa para pengrajin kerajinan memiliki kesadaran lebih rendah dibanding pengrajin mebel pada aspek keawetan ini. Ini mungkin disebabkan karena mereka mengira bahwa produk kerajinan tak perlu memiliki tingkat keawetan yang tinggi. Padahal, produk kerajinan pun sebetulnya harus benar-benar awet.

Membuat hiasan dinding dari kayu yang awet sendiri tidak sulit dilakukan. Anda juga tak perlu selalu menggunakan kayu-kayu mahal kelas awet I seperti jati dan eboni. Saran kami, supaya harga kerajinan lebih terjangkau, terapkanlah treatment pengawetan saja.

Perlakuan atau treatment pengawetan dilakukan dengan meresapkan obat pengawet pada kayu berupa insektisida atau fungisida. Dengan peresapan insektisida dan fungisida ini, kayu akan menjadi tidak mudah rusak terkena serangan berbagai jenis hama. Sehingga keawetannya meningkat.

Untuk obat pengawetan insektisidanya sendiri, Anda bisa memanfaatkan BioCide Insecticide. Tentu ada alasannya kenapa kami menyarankan penggunaan BioCide Insecticide. Secara umum, kualitas insektisida ini sangat baik. Agar lebih jelas, simak saja beberapa poin keunggulan BioCide Insecticide di bawah ini.

Kenapa BioCide Insecticide?

1. Insektisida ini memang didesain untuk kebutuhan pengolahan kayu, jadi fungsinya spesifik. BioCide Insecticide bukan insektisida untuk pertanian dan perkebunan.
2. Insektisida BioCide Insecticide adalah insektisida spektrum organisme yang luas. BioCide Insecticide sangat handal mencegah serangan rayap, totor, kutu, dan masih banyak lagi.
3. Cara aplikasi yang mudah dengan berbagai metode dari vakum tekan sampai teknik pencelupan.
4. Harga lebih murah. Produk didesain dalam konsentrasi tinggi, harga terjangkau, kualitas baik, pemakaian hemat, dan juga penggunaan pelarut air. Aspek-aspek itu membuat BioCide Insecticide lebih murah dibanding insektisida lainnya.
5. Lebih aman dan ramah lingkungan. Ini didukung dengan fakta bahwa BioCide Insecticide menggunakan bahan aktif lebih degradable, medium toxicity to human, dan juga tidak menggunakan pelarut solvent.

Cara Menggunakan BioCide Insecticide

Aplikasi BioCide Insecticide bisa dilakukan dengan beberapa cara. Toh, sebagaimana disebut di atas, salah satu kelebihan utama dari BioCide Insecticide adalah sifatnya yang sangat mudah dan fleksibel digunakan. Berikut ini kami rangkum beberapa metode pengawetan yang bisa dilakukan dengan BioCide kecuali cara terakhir. Cara terakhir unumnya diterapkan pada obat pengawet serbuk yang tidak kami rekomendasikan.

Metode Pengawetan

Cara

Keterangan

Vakum tekan

Kayu dimasukkan ke dalam mesin vakum tekan. Larutan pengawet kemudian juga dimasukkan di alat yang sama. Dari luar, suhu dan tekanan diatur supaya larutan pengawet meresap ke dalam kayu.

Paling efektif namun juga paling mahal

Perendaman

Kayu direndam dalam larutan pengawet. Konsentrasi harus diatur supaya peresapan sukses terjadi.

Paling efektif kedua setelah sistem vakum tekan.

Celup

Kayu dicelupkan pada larutan pengawet.

Cara ini biasanya dilakukan sebagai pengawetan tambahan saja. Misal, diterapkan pada pengawetan pra finishing.

Kuas

Larutan pengawet dikuaskan pada permukaan kayu.

 

Tabur

Obat pengawet ditaburkan ke kayu

Obat berbentuk butiran atau serbuk yang bisa ditabur.

Pada pengawetan berbagai produk hiasan dinding dari kayu, Anda bisa:

1. Mengawetkannya sebelum kayu difinish dan dirangkau.
2. Metode yang diaplikasikan bisa berupa metode perendaman, celup, atau kuas.
3. Selain pengawetan antiserangga, saran kami, lakukan juga pengawetan antijamur. Jadi supaya berbagai benda kerajinan yang Anda buat di atas awet, obati dengan perlindungan lengkap menggunakan insektisida BioCide Insecticide dan fungisida BioCide Surface Film Preservative. Keduanya akan membuat kayu tahan terhadap serangan hama yang biasa menarget produk kayu.

Dengan aplikas pengawetan ini, hiasan dinding Anda akan berumur lebih panjang berkali lipat dari usia aslinya sebelum kayu ditreatment. Jangan lupa, agar hiasan kayu makin awet, terapkan finishing dengan cat berkualitas. Lapisan cat yang baik akan melindungi kayu dari hal-hal yang bisa merusaknya.

Yuk, Beli BioCide Insecticide Sekarang untuk Awetkan Hiasan Dinding dari Kayu

Yuk beli segera BioCide Insecticide. BioCide Insecticide saat ini bisa dibeli secara langsung ataupun online. Proses pembelian bisa dilakukan di Bio Service Point. Bio Service Point berlokasi di Yogyakarta, Jepara, dan juga Cirebon. Di Bio Service Point tersedia berbagai produk woodworking yang bisa Anda pilih. Misalnya saja produk cat, produk lem kayu, sampai wood bleaching. Jadi selain bisa membeli BioCide Insecticide, Anda pun bisa memenuhi kebutuhan pengolahan yang lain. Bio Service Point sendiri disediakan oleh manufaktur Bio Industries, sebuah perusahaan pelopor untuk produk-produk kimia eco friendly.

Bagaimana dengan pembelian secara online? Zaman memang semakin berkembang. Rasanya, tak afdol kalau pilihan belanja online tidak disediakan. Kami di Antiserangga pun menyadari kebutuhan ini. Oleh karenanya, terdapat opsi pemesanan online yang bisa Anda lakukan. Pemesanan secara online bisa dilakukan dengan memesan pada CS kami atau di marketplace. Untuk memesan pada CS kami, silahkan hubungi via kontak yang tersedia. Anda bisa menggunakan kontak WA, telepon, sampai email. Prosedurnya sangat sederhana. Anda hanya harus memberikan data pemesanan, membayar biaya menurut cara pembayaran yang dijelaskan CS kami, lalu menunggu produk sampai di alamat yang Anda inginkan. Sangat mudah, bukan? Adapun untuk pembelian di toko daring, prosedurnya sesuai dengan prosedur tiap marketplace terkait.

Simpulan

Produk-produk hiasan bisa dibuat menggunkan kayu. Bahan kayu bukan hanya membuat benda dekoratif tersebut menarik tapi juga bisa memiliki ciri khas tersendiri. Hiasan-hiasan seperti ini akan sangat cocok diletakkan pada ruangan yang didesain dengan gaya rural atau pedesaan seperti vintage. Pilihan hiasan kayunya pun sangat beragam sehingga memungkinkan kita mendapatkan hiasan yang paling sesuai dengan selera.

Karenanya, bisa dikatakan bahwa pembuatan hiasan dari kayu seperti ini prospektif untuk dunia usaha. Anda bisa menjualnya di berbagai toko baik secara offline ataupun online. Tapi ingat, jangan mengulangi kelemahan kerajinan berbahan dasar organik. Acap kali kerajinan dasar berbahan organik seperti yang dibuat dari kayu cenderung mudah berjamur dan mudah diserang serangga seperti kumbang bubuk.

Pastikan untuk mengawetkan kayu sebelum dipakai untuk membuat produk kerajinan. Untuk pengawetan antiserangga, gunakan BioCide Insecticide. BioCide Insecticide adalah insektisida berbahan dasar cypermethrin 100 EC. Produk ini memiliki sangat banyak keunggulan.

Semoga bermanfaat ya! Yuk pesan BioCide Insecticide sekarang juga untuk membuat produk hiasan dari kayu lebih tahan lama.

Leave a Comment