Ini! Obat Pembasmi Teter Kayu yang Bagus

0
5916

Ada banyak sekali merek-merek yang menamai diri sebagai obat pembasmi kumbang kayu. Tapi dari berbagai merek tersebut, BioCide Insecticide memiliki performa yang secara umum lebih baik dengan harga lebih terjangkau. Mengapa demikian?

Mengenal Teter Kayu dan Kerusakan yang Diakibatkan

cara menghilangkan hama bubuk kayu
Kasus ekstrim serangan kumbang bubuk.

Kutu bubuk, kumbang pinhole atau yang lebih dikenal sebagai teter kayu adalah salah satu kelompok serangga perusak kayu yang terdiri dari berbagai spesies. Di antara yang sering ditemukan adalah kumbang Anobiidae. Meski terdiri dari spesies yang berbeda, tetapi secara umum serangga ini menyebabkan jenis kerusakan serupa: kerapuhan kayu akibat digerogoti dari dalam.

Terjadinya bribik kayu adalah larva teter yang bertanggung jawab atas kerapuhan tersebut. Larva yang diletakkan induk kumbang dalam kayu akan menciptakan terowongan di dalam material tersebut. Organisme itu juga memakan substrat kayu dan mengubahnya menjadi kotoran bubuk halus yang sering kita lihat pada infeksi yang sudah parah.

Kalau hanya satu kumbang yang merusak memang tidak begitu masalah. Tapi infeksi hama bubuk kayu ini seringkali ditemukan dengan banyak larva yang menyerang. Waktu infeksi pun sangat lama, bahkan hampir mencapai satu tahun. Jelas, kerusakan yang diakibatkan tidak main-main.

Obat untuk Mengatasi Teter Kayu

Karena kerusakannya yang demikian mengerikan itulah, diperlukan aplikasi khusus dengan obat pembasmi teter kayu. Produk ini harus kita sediakan sejak dini terutama bila kita bekerja di industri pengolahan kayu. Sehingga, sesegera mungkin saat kayu teridentifikasi terserang teter, langkah pembasmian segera bisa dilakukan.

Di samping itu, obat teter kayu tersebut sebenarnya juga bisa kita manfaatkan sebagai bahan pengawet. Caranya mudah saja, yakni dengan meresapkan obat pengawet ke dalam substrat kayu. Dengan cara sederhana ini, kayu akan beracun pada teter sehingga tidak diserang hama tersebut. Beberapa metode yang bisa kita lakukan antara lain merendam kayu ke dalam larutan insektisida anti teter hingga mengkuaskan larutan insektisida tersebut pada kayu.

BioCide Insecticide sebagai Obat Pembasmi Teter Kayu yang Bagus

Lantas apa obat yang ideal untuk membasmi teter sekaligus mengawetkan kayu? Di antara berbagai produk di lapangan, kami menganjurkan penggunaan BioCide Insecticide atas alasan:

    1. Diformulasikan khusus untuk membunuh serangga perusak kayu
    1. Tahan lama sehingga efek pembasmian yang kita lakukan bisa sekaligus membaut kayu tahan terhadap teter untuk waktu yang lama
    1. Tidak merusak kayu dan mempersulit proses pengolahan kayu selanjutnya
    1. Harga terjangkau
  1. Mudah diaplikasikan

harga obat pembasmi serangga perusak kayu

Cocok untuk Industri Pengolahan Kayu Skala Besar hingga UKM

Penggunaan BioCide Insecticide sebagai obat pembasmi teter kayu juga sangat kami sarankan pada Anda yang bergerak di industri woodworking seperti pembuatan mebel dan kerajinan (handicraft).

Apalagi selain pada kayu, produk ini juga bisa diaplikasikan pada bambu dan serat alam lainnya.

Sangat efektif dan mudah bukan?

Silahkan hubungi kami di 082 167 600 693 untuk informasi lebih lanjut mengenai BioCide Insecticide.

SHARE

Leave a Reply