Lindungi Kayu dengan Anti serangga Ampuh dan Sistem Treatment yang Tepat

Gunakan anti serangga ampuh untuk melindungi kayu dalam masa penyimpanan dan berbagai tahapan lainnya. Pilih jenis bahan pengawet termasuk anti serangga yang efektif membunuh berbagai jenis serangga hama kayu.

Gunakan anti serangga ampuh untuk menhindari kerugian akibat organisme ini.
Gunakan anti serangga ampuh untuk menhindari kerugian akibat organisme ini.

Terdapat berbagai macam anti serangga yang beredar di pasaran. Keberadaan produk-produk anti serangga tersebut tak lain untuk memenuhi permintaan masyarakat yang tinggi. Serangan serangga memang masif terjadi pada berbagai produk kayu. Selain itu, kerugian yang ditimbulkan juga tidak main-main. Salah satu pihak yang paling merugi dengan serangan serangga adalah perusahaan yang memanfaatkan material kayu atau malah memproduksinya. Pada perusahaan furniture, proses penyimpanan kayu hingga pengemasaannya harus diperhatian dengan baik agar kayu tidak malah menjadi sarang dan sumber makanan serangga. Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan anti serangga ampuh dalam proses treatment pengawetan kayu yang dilakukan.

Apa itu Treatment Pengawetan Kayu? Dan Mengapa Harus Memilih Anti Serangga Ampuh?

Treatment pengawetan kayu adalah sebuah proses yang memiliki tujuan untuk mempertahankan kualitas kayu dalam berbagai kondisi. Biasanya kondisi yang dimaksud adalah kondisi selama kayu melalui berbagai tahap pengolahannya. Misalnya, penyimpanan hingga pengepakan. Dalam treatment ini diperlukan bahan pengawet yang berupa anti jamur, anti serangga, dan berbagai bahan lainnya. Bahan-bahan tersebut pada prinsipnya dipenetrasikan dalam substrat kayu sehingga kayu tahan terhadap berbagai serangan hama.

Agar treatment pengawetan kayu berlangsung dengan efektif sendiri, jelas diperlukan anti serangga ampuh sebagai salah satu komponen bahan pengawet yang sering digunakan. Pilih anti serangga ampuh dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Efektif membunuh serangga dan memberikan perlindungan jangka panjang
  2. Bisa dipenetrasikan dalam substrat kayu dengan baik sehingga proteksi yang diberikan maksimal
  3. Mudah dan fleksibel diaplikasikan dengan beragam cara
  4. Relatif aman bagi manusia
  5. Terjangkau atau harganya sesuai dengan kualitas yang dimiliki
Permethrine 125 EC.
Untuk informasi dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Kami merekomendasikan Anda menggunakan Permethrine 125 EC dalam aplikasi sistem pengawetan kayu. Permethrine 125 EC merupakan anti serangga yang memenuhi kriteria anti serangga ampuh yang disebutkan di atas. Permethrine 125 EC sangat efektif membasmi berbagai jenis serangga bahkan tikus yang menjadi hama kayu. Anti serangga ampuh ini juga memanfaatkan pelarut air sehingga relatif lebih terjangkau dan aman bagi manusia. Permethrine 125 EC pun bisa diimplementasikan untuk berbagai jenis sistem pengawetan kayu di bawah ini:

  1. Sistem Vakum Tekan

Sistem vakum tekan memanfaatkan sebuah alat khusus yang bisa diatur tekanan di dalamnya. Sistem seperti ini mudah dikontrol serta dapat memberikan hasil yang lebih baik dibanding sistem pengawetan lainnya lainnya. Larutan pengawet akan terpenetrasi lebih dalam dan merata. Kekurangan sistem ini adalah dananya yang besar.

  1. Sistem Perendaman

Sistem perendaman dilakukan dengan cara merendam kayu pada larutan anti serangga yang dilarutkan sesuai anjurannya. Sistem ini memang relatif lebih murah dibanding sistem vakum tekan, namun hasil yang yang didapat kalah dengan sistem vakum tekan tersebut.

  1. Sistem Spray dan Kuas

Sistem spray dan kuas mengandalkan aplikasi treatment pengawetan dengan kuas atau sprayer. Sistem seperti ini lebih murah dan mudah bila kayu yang diawetkan tidak banyak. Kekurangannya, proteksi yang diberikan paling rendah dibanding yang lain.

Keempat sistem diatas biasanya dikenakan pada kayu yang akan memasuki masa penyimpanan atau pengiriman sebelum difinishing. Sedangkan setelah difinishing, treatment anti serangga ampuh yang dilakukan meliputi beberapa hal lain seperti penggunaan kemasan yang baik dan pengkondisian kontainer pengiriman yang tidak habitable bagi serangga.

Leave a Comment