pengawetan anti serangga

Lindungi Kayu dengan Anti Serangga Ampuh dan Sistem Treatment yang Tepat

Gunakan anti serangga ampuh untuk melindungi kayu dalam masa penyimpanan dan berbagai tahapan lainnya. Pilih jenis bahan pengawet termasuk anti serangga yang efektif membunuh berbagai jenis serangga hama kayu.

Terdapat berbagai macam anti serangga yang beredar di pasaran. Keberadaan produk-produk anti serangga tersebut tak lain untuk memenuhi permintaan masyarakat yang tinggi. Serangan serangga memang masif terjadi pada berbagai produk kayu.

Apa itu Treatment Pengawetan Kayu?

rotan
treatment kayu dengan metode vakum tekan pada skala industri

Baca Juga : Pentingnya Melakukan Pengawetan Kayu Jati Belanda

Treatment pengawetan kayu adalah sebuah proses yang memiliki tujuan untuk mempertahankan kualitas kayu dalam berbagai kondisi. Biasanya kondisi yang dimaksud adalah kondisi selama kayu melalui berbagai tahap pengolahannya. Misalnya, penyimpanan hingga pengepakan.

Dalam treatment ini diperlukan bahan pengawet yang berupa anti jamur, anti serangga, dan berbagai bahan lainnya. Bahan-bahan tersebut pada prinsipnya dipenetrasikan dalam substrat kayu sehingga kayu tahan terhadap berbagai serangan hama.

Selain itu, kerugian yang ditimbulkan dari serangan hama juga tidak main-main. Salah satu pihak yang paling merugi dengan serangan serangga adalah perusahaan yang memanfaatkan material kayu atau malah memproduksinya.

Baca Juga : Cara Mengawetkan Kayu dengan Mudah dan Aman Menggunakan Biocide Insecticide

Pada perusahaan furniture, proses penyimpanan kayu hingga pengemasaannya harus diperhatian dengan baik. Agar kayu tidak malah menjadi sarang dan sumber makanan serangga.

Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan anti serangga ampuh dalam proses treatment pengawetan kayu yang dilakukan.

Mengapa Harus Memilih Anti Serangga Ampuh?

anti teter
Powderpost Beetle menyerang kayu

Baca Juga : 3 Rekomendasi Pengawet Kayu yang Aman, Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Agar treatment pengawetan kayu dapat berlangsung dengan lebih efektif, jelas diperlukan anti serangga ampuh sebagai salah satu komponen bahan pengawet yang sering digunakan.

Anda harus menentukan pilihan produk anti serangga yang tepat untuk digunakan. Pilih anti serangga ampuh dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Efektif membunuh serangga dan memberikan perlindungan jangka panjang
  2. Bisa dipenetrasikan dalam substrat kayu dengan baik sehingga proteksi yang diberikan maksimal
  3. Mudah dan fleksibel diaplikasikan dengan beragam cara
  4. Relatif aman bagi manusia
  5. Terjangkau atau harganya sesuai dengan kualitas yang dimiliki

Kami merekomendasikan Anda menggunakan Biocide Insecticide dalam aplikasi sistem pengawetan kayu. Biocide Insecticide merupakan anti serangga yang memenuhi kriteria anti serangga ampuh yang disebutkan di atas.

Produk ini mengandung Cypermethrine 100 Ec sebagai bahan aktifnya. Penggunaannya sangat efektif membasmi berbagai jenis serangga bahkan tikus yang menjadi hama kayu.

Anti serangga ampuh ini juga memanfaatkan pelarut air sehingga relatif lebih terjangkau dan aman bagi manusia. Meski mudah dan relatif aman untuk digunakan, efektifitas dari penggunaan produk ini tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, Anda juga dapat mengaplikasikan produk ini dengan fleksibel melalui berbagai cara. Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pengawetan kayu yang diperlukan.

Bagaimana Cara Menggunakan Biocide Insecticide

Menggunakan anti serangga dari Biocide untuk menjaga kualitas kayu bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.  Biocide Insecticide bisa diimplementasikan untuk berbagai jenis sistem pengawetan kayu di bawah ini:

1. Sistem Vakum Tekan

Sistem vakum tekan memanfaatkan sebuah alat khusus yang bisa diatur tekanan di dalamnya. Metode seperti ini mudah dikontrol serta dapat memberikan hasil yang lebih baik dibanding sistem pengawetan lainnya lainnya. Larutan pengawet akan terpenetrasi lebih dalam dan merata. Kekurangan sistem ini adalah dananya yang besar.

2. Perendaman

Treatment kayu dengan metode perendaman. Sumber: Siplah Blibli

Metode perendaman dilakukan dengan cara merendam kayu pada larutan anti serangga yang dilarutkan sesuai anjurannya. Sistem ini memang relatif lebih murah dibandingkan dengan sistem vakum tekan.

Namun hasil yang yang didapat kalah dengan sistem vakum tekan tersebut. Selain itu, metode perendaman juga membutuhkan area yang cukup luas sebagai bak penampungan selama perendaman. Hal tersebut cukup sulit diperoleh jika Anda memiliki keterbatasan lahan untuk kebutuhan ini.

3. Sistem Spray

Spray mengandalkan alat spray berupa spray gun atau alat penyemprot lainnya untuk mengaplikasikan Biocide. Treatment kayu dengan cara ini bisa dilakukan dengan mudah. Dan biasanya digunakan saat kayu yang aan ditreatment tidak berjumlah terlalu banyak.

4. Sistem Kuas

Treatment pengawetan dengan kuas serupa dengan sistem spray. Yaitu bisa lebih mudah dan dilakukan dalam skala kecil. Prosesnya sama seperti Anda melakukan penguasan cat pada kayu.

Keempat sistem diatas biasanya dikenakan pada kayu yang akan memasuki masa penyimpanan atau pengiriman sebelum difinishing. Sedangkan setelah difinishing, treatment anti serangga ampuh yang dilakukan meliputi beberapa hal lain.

Seperti penggunaan kemasan yang baik dan pengkondisian kontainer pengiriman yang tidak habitable bagi serangga. Sehingga selain mengandalkan treatment kayu yang sudah dilakukan, ada hal lain yang juga harus dijaga.

Kaitannya dengan proses penyimpanan dan lain sebagainya yang juga dapat menimbulkan permasalahan terkait kemunculan serangga.

Di Manakah Anda Bisa Menemukan Produk Biocide Insecticide Sebagai Anti Serangga Ampuh?

Biocide

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut atau pemesanan mengenai produk ini, bisa melaui e-mail di [email protected]

Anda juga dapat membeli seluruh varian produk dari PT Bio Industri Omnipresen secara online melalui beberapa kanal marketplace kami berikut ini.

Anda juga bisa membeli seluruh produk dari Bioindustries secara langsung di beberapa service point kami berikut ini:

Bio Center Yogyakarta

Jl. Sidikan 94, Surosutan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia 55162
Phone / fax: 0274 388301
Hp / WhatsApp: Klik Di Sini
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Jepara

Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah 59417
Phone: 0291 598992
e-mail: [email protected]

Bio Service Point Cirebon

Jl. Escot No.42 RT.014/RW.04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat 45154

Phone: 0231 320759
e-mail: [email protected]

Rekomendasi Untuk Anda

    Pilihan Menarik Lainnya