Memadukan Tema Rumah dengan Aneka Furniture Minimalis yang Bisa Digunakan

Ada berbagai tema rumah yang bisa digunakan saat ini. Untuk melengkapinya, sudah semakin banyak pula berbagai jenis furniture minimalis yang dapat dipakai untuk berbagai jenis rumah.

Dalam hal ini, tentu perlu penyesuaian antara tema rumah yang akan digunakan dengan jenis furniture minimalis yang dipilih. Seperti apa cara memadukan tema rumah dengan furniture minimalis yang akan digunakan? Simak selengkapnya di sini.

promo produk natural oil dan sanding sealer

Sumber: YouTube Bio Paint

Padu Padan Konsep Minimalis Antara Rumah dan Furniture

Contoh dapur rumah minimalis

Penggunaan furniture minimalis saat ini semakin marak baik dari sisi warna hingga ukuran yang berbeda. Seperti yang diketahui, adanya jenis mebel minimalis bahkan saat ini telah menjadi sebuah style furniture yang versatile (serbaguna).

Baca Juga : 5 Bahan Alami untuk Membasmi Rayap pada Lantai Kayu, Mudah dan Aman!

Hal itu disebabkan oleh palet warna pada furniture minimalis yang terbilang cukup sederhana serta tidak terlalu ingin menonjolkan banyak tekstur. Pada konsep minimalis, yang diperlukan justru menonjolkan bentuk dari mebel tersebut.

promo produk biocide surface film preservative

Perabot yang bertema minimalis pada umumnya dipakai pada rumah dengan gaya minimalis pula. Namun terdapat beberapa tipe rumah lain yang juga sering menggunakan jenis furniture minimalis. Di antaranya yaitu tema rumah Skandinavian, Modern hingga Industrial.

3 tema rumah tersebut turut melibatkan penggunaan furniture minimalis. Tentunya, pemilihan warna yang cocok untuk diaplikasikan pada masing-masing perabot juga tak luput dari perhatian.

Minimalis skandinavian japandi

Baca Juga : Mengenal Teknik Pengawetan Kayu dan Rekomendasi Produk Pengawet Kayu

Seringkali, jenis rumah dengan ketiga tema tersebut akan menggunakan warna netral seperti putih sebagai warna dasar pada dindingnya. Karena warna putih dinilai sangat fleksibel jika dipadu padankan dengan berbagai perabot dan aksesoris.

Walaupun tetap ada beberapa perbedaan antara ketiga tema rumah yang sudah disebutkan di atas, kamu tetap bisa lho untuk mengkombinasikan ketiganya sekaligus.

Tips Memadukan 3 Tema Rumah dengan Furniture Minimalis

Berikut ini 3 tips yang bisa digunakan untuk memadukan tema rumah dengan furniture minimalis.

Baca Juga : Lakukan 8 Cara Ini untuk Hilangkan Lumut Membandel di Rumah, Dijamin Ampuh!

1. Rumah Bertema Minimalis Industrial

Rumah minimalis industrial

Tema rumah pertama yang akan dibahas jika membicarakan padu padan dengan furniture minimalis adalah tema rumah minimalis industrial.

Hunian yang berasal dari campuran tema Skandinavian dan Modern ini tentu sangat sesuai jika dipadukan dengan pilihan perabot minimalis.

Pilihan perabot atau furniture minimalis yang digunakan bisa berasal dari bahan kayu maupun besi. Tentunya dengan menggunakan pilihan warna menarik dan cocok dengan kesan industrial sekaligus minimalis.

Baca Juga : 4 Cara Merawat Meja Kantor Kayu, Dijamin Ampuh dan Anti Ribet!

2. Padu Padan dengan Konsep Skandinavian

desain skandinavian natural

Dari ketiga tema rumah yang disebutkan sebelumnya, tema Skandinavian memiliki karakteristik yang lebih kompleks. Hal itu lantaran dalam tema ini perlu menggabungkan antara konsep minimalis dan maksimalis.

Kesan minimalis ditonjolkan melalui pemakaian furnitur kayu. Untuk maksimalisnya, berasal dari warna gold dan silver ataupun warna putih yang digunakan.

Sebenarnya intensitas dari warna gold dan silver pada tema Skandinavian tidak terlalu dominan. Karena sejatinya tema Skandinavian merupakan turunan utama dari tema minimalis.

Baca Juga : Rekomendasi Warna Cat Tiang Teras Rumah agar Tampilan Hunian Jadi Lebih Estetik dan Menarik

Untuk mempercantik tema rumah Skandinavian, gunakan sentuhan warna hijau sebagai aksen tambahan. Kamu bisa mendapatkannya dari tanaman sekaligus untuk mempercantik suasana hunian.

Pada teras rumah dengan tema Skandinavian, kamu juga bisa kombinasikan dengan meja minimalis dan tanaman. Jika tertarik menggunakan aksen tambahan berupa tanaman, standing pot bisa jadi pilihan tepat untuk digunakan.

3. Furniture Minimalis dengan Tema Rumah Modern

desain interior kantor minimalis natural. Sumber: interiorkantorid

Dalam tema rumah modern, kombinasi dengan furniture minimalis sangat cocok untuk diaplikasikan, termasuk pada area lantai. Corak alami kayu yang dapat dipakai pada lantai juga akan menimbulkan kontras warna yang cantik.

Baca Juga : Simak 5 Tips Merawat Furniture Kayu Sengon Agar Lebih Awet dan Bebas Jamur

Kayu bisa digunakan sebagai rangka dengan warna abu muda sebagai dudukan dari sofa. Warna-warna seperti abu muda dan coklat akan sangat menarik digunakan pada tema rumah moden ini.

Perlu diketahui, ketiga tema rumah tersebut merupakan turunan dari tema minimalis. Sehingga, dengan kata lain tema rumah Skandinavian, Industrial dan Modern merupakan versi pengembangan dari tema minimalis sebagai akarnya.

Jadi, jika diamati secara cermat, ketiga tema tersebut pada dasarnya hanya mempunyai sedikit perbedaan. Namun, saat akan memilih furniture tetap pastikan terlebih dahulu baik jenis furniture minimalis hingga warna yang akan digunakan.

Baca Juga : Beragam Kerajinan dari Rotan yang Unik dan Menarik

Apakah semuanya sudah tepat untuk digabungkan menjadi satu tema pada hunianmu? Pastikan untuk memperhatikan semuanya dengan baik agar tampilan hunian tempat tinggalmu tampak lebih terkonsep dan mempunyai karakter.

Rumah merupakan tempat untuk pulang setelah dipenuhi dengan berbagai hiruk pikuk dunia. Maka, pastikan rumah merupakan tempat yang nyaman untuk beristirahat serta mencurahkan segala kekesalan.

Buat rumahmu senyaman mungkin agar kualitas hidupmu dapat lebih baik dengan tinggal dan beristirahat di tempat ternyaman.

Baca Juga : 5 Tips Menjaga dan Mencegah Peralatan Rumah Berkarat, Jangan Sampai Kecolongan!

Demikian informasi mengenai berbagai tema rumah yang bisa digunakan saat ini lengkap dengan rekomendasi jenis furniture minimalis yang bisa digunakan.

Semoga bermanfaat!

promo produk white agent wa-250

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *