Punya Rumah Baru? Catat Rekomendasi Furniture Minimalis yang Wajib Ada!

Punya rumah baru tentu saja menyenangkan, tapi salah satu bagian yang tidak boleh ketinggalan dan banyak ditunggu-tunggu adalah memilih furniture yang akan digunakan.

Kamu bisa memilih untuk menggunakan jenis furniture minimalis. Pilih yang sesuai budget tapi tetap berkualitas.

Rekomendasi Furniture Minimalis untuk Rumah Baru

Lantas apa saja sih jenis furniture minimalis yang wajib ada pada rumah baru kesayanganmu? Ini dia beberapa rekomendasi furniture minimalis yang sebaiknya ada pada rumah baru milikmu.

1. Kabinet atau Lemari

lemari pakaian

Ketika masuk ke dalam rumah baru, furniture penting yang wajib ada adalah lemari atau kabinet. Adanya kabinet tentu sangat dieprlukan sebagai tempat penyimpanan.

Simpan berbagai barang, seperti baju, tas, aksesoris, dan lainnya milikmu pada lemari agar tidak mudah hilang dan lebih terawat.

Kamu juga bisa membuat barang-barang kesayangnmu tampak lebih rapi saat disusun dalam kabinet. Untuk pilihan warna yang menunjang kesan minimalis, tentunya kamu bisa memilih warna putih.

Sehingga bukan hanya kesan minimalis yang diperoleh, tapi juga sederhana, namun tetap mengedepankan estetika.

Baca Juga : Pilihan Kayu Terbaik untuk Furniture yang Berkualitas

2. Tempat Tidur Minimalis Wajib Ada di Rumah Baru

Tempat tidur anak duco putih minimalis

Setelah seharian beraktivitas lalu pulang ke rumah, tentu saja beristirahat merupakan hal ingin kita lakukan.

Bisa beristirahat dengan nyaman dengan tidur di ranjang yang empuk tentu bisa membuat waktu tidur kita jadi lebih berkualitas.

Untuk mewujudkannya, tentu diperlukan penggunaan tempat tidur yang tepat dan berkualitas. Pilih tempat tidur yang punya keempukan sesuai seleramu.

Dalam hal ini, penggunaan ranjang dan Kasur sangat berperan dan perlu kerja sama yang baik. Entah dari segi kualitas, bentuk, tampilan dan lain sebagainya.

Baca Juga : 

3. Satu Set Meja Makan

Meja makan kayu. Sumber: Bariklana Furniture

Ruang makan bukan hanya sebagai tempat untuk menyantap hidangan bersama keluarga, tetapi juga bisa jadi tempat untuk berkumpul sekaligus bertukar cerita bersama.

Oleh karena itu, rasanya penting pula untuk mempersiapkan jenis meja dan kursi makan yang nyaman untuk digunakan. Selain itu, tentunya tetap perlu memperhatikan estetika agar dapat mempengaruhi kondisi interior ruangan.

Untuk menampilkan kesan estetik, sebaiknya pakai set meja makan kayu yang punya kursi busa agar lebih nyaman dan empuk untuk digunakan.

Baca Juga : Kenali Masalah Pengecatan yang Sering Muncul

4. Sofa Minimalis

sofa skandinavian

Keberadaan sofa tentu mempunyai peran yang tak kalah penting. Sofa merupakan salah satu furniture minimalis yang wajib ada karena mampu menyulap tampilan ruang tamu atau keluarga jadi semakin menarik.

Tampilan yang unik, menawan, minimalis sekaligus hangat bisa ditimbulkan dari penggunaannya. Tapi, tentu saja butuh pemilihan jenis sofa yang benar-benar tepat dan sesuai untuk memenuhi kebutuhan ini.

Kamu juga bisa sesuaikan jenis dan warna sofa dengan warna cat pada dinding ruangan. Contohnya jika ruangan tersebut mempunyai warna cat putih, tampaknya akan cocok jika dipadukan dengan sofa warna cream, abu-abu atau sejenisnya yang cukup netral dan minimalis pula.

Baca Juga : Keunggulan dan Kelemahan Pintu Besi, Ketahui Sebelum Memakainya

5. Rumah Baru Harus Punya Meja Tamu

meja tamu

Tak kalah penting, selain sofa, meja juga dibutuhkan keberadaannya. Terlebih pada area ruang tamu yang sering digunakan untuk menjamu para tamu.

Saat memilih meja, perhatikan luas ruangan serta posisi kursi. Jangan sampai membeli meja yang terlalu besar ataupun terlalu kecil. Pilih yang sesuai agar dapat lebih optimal untuk digunakan dan terlihat pas.

Baca Juga : 15 Karakter Pintu Baja, Apakah Lebih Unggul Jika Dibandingkan Pintu Kayu?

6. Kabinet Dapur

Kabinet Dapur Kayu Jati

Bukan hanya kabinet pada area ruang keluarga saja, dapur juga perlu diperhatikan. Menata barang-barang di dapur akan lebih mudah dan rapi dengan menggunakan kabinet dapur.

Jadi, pastikan saat pindah ke rumah baru masukkan kabinet dapur sebagai daftar furniture yang wajib ada.

Sebaiknya pilih model kabinet dapur yang mempunyai banyak sekat serta ruang penyimpanan. Agar saat menyimpan dan mengatur alat-alat dapur dapat lebih mudah.

Baca Juga : Beragam Kerajinan dari Rotan yang Unik dan Menarik

7. Rak, Furniture yang Harus Ada Pada Rumah Baru

Rak Buku Kayu Jati

Rak adalah salah satu perabot multifungsi yang dapat disimpan pada berbagai bagian ruangan. Dari peran yang wajib hingga untuk menyimpan hiasan, rak bisa menjadi solusi.

Jadi, sayang sekali jika kamu melewatkan furniture yang satu ini. Untuk menonjolkan kesan furniture minimalis, kamu bisa memilih warn arak yang cocok seperti pilihan warna minimalis lainnya.

Baca Juga : 5 Bahan Alami untuk Membasmi Rayap pada Lantai Kayu, Mudah dan Aman!

8. Meja TV

Meja TV Kayu Jati Minimalis Modern. Sumber: Jepara Heritage

Supaya momen kebersamaan dengan keluarga saat menonton TV bisa lebih leluasa, sebaiknya meja TV juga masuk daftar furniture minimalis yang wajib ada saat pindah ke rumah baru.

Saat memilih meja TV, pastikan pilih yang ukurannya sesuai. Artinya, disesuaikan pula dengan ukuran TV serta lokasi penyimpanan dan sudut pandang kita yang menonton.

Baca Juga : Mengenal Teknik Pengawetan Kayu dan Rekomendasi Produk Pengawet Kayu

9. Kursi Kerja

kursi kantor

Sejak masa pandemi virus korona, bekerja di rumah sudah menjadi pola baru yang diterapkan sampai saat ini. Adanya hal ini tentu menjadi penyebab kebutuhan kursi kerja saat kamu pindah ke rumah baru.

Sejenis dengan meja kerja, pemilihan kursi kerja yang kurang nyaman juga akan menimbulkan masalah. Jadi, pastikan untuk memilih model kursi kerja yang dapat menunjang bentuk punggungmu dengan baik.

Pastikan pula kamu nyaman menggunakannya untuk beraktivitas sehari-hari saat bekerja dari rumah.

Baca Juga :  Jenis-jenis Material Pintu dan Bagian Mekanik yang Umum Digunakan

10. Nakas

Meja Nakas Minimalis. Sumber: Rumah Mebel

Nakas merupakan meja kecil yang disimpan pada sisi tempat tidur. Meski ukurannya kecil, tapi nakas bisa punya fungsi yang penting.

Nakas bisa jadi meja rias, tempat penyimpanan, dan sejenisnya. Untuk membuat keberadaannya tampak lebih menarik, tentunya perlu memilih warna nakas yang sesuai dengan warna yang dipilih pada kamar.

Demikian beberapa jenis furniture minimalis yang wajib ada saat kamu akan pindah ke rumah baru. Tentunya yang paling utama, pastikan kualitas mebel yang kamu pilih adalah yang terbaik.

Sekian, semoga bermanfaat!

Rekomendasi Untuk Anda

    Pilihan Menarik Lainnya

      Leave a Comment

      Your email address will not be published. Required fields are marked *