Obat Anti Teter Dan Anti Rayap Untuk Kayu Kelapa

Kayu kelapa sawit dapat dijadikan pengganti kayu komersil, dibutuhkan obat anti teter dan anti rayap untuk meningkatkan sifat mekanis agar lebih kuat dan tahan lama.

Di Sumatera utara, luas perkebunan kelapa sawit yang sudah digunakan seluas 1.183.280 HA (BPS, 2012). Kayu kelapa sawit telah diidentifikasi sebagai salah satu biomassa potensial untuk kayu berbasis industri. Kelapa sawit digenerasi setiap tahun rata-rata 700,000 ha/tahun. Banyak sekali kayu kelapa sawit tersedia selama penanaman kembali untuk menggantikan pohon kelapa sawit yang tidak produktif lagi.

Selama ini pemanfaatan pohon kelapa sawit hanya terbatas pada buah untuk memproduksi minyak beserta segala turunannya, serta pada tingkat tertentu pemanfaatan dari sabut, tandan dan pelepah. Bagian batang yang mempunyai masa terbesar dari pohon kelapa sawit belum dimanfaatkan secara komersil. Hal ini disebabkan kualitas kayu kelapa sawit yang rendah.

Memanfaatkan kayu kelapa sawit dengan sebaik-baiknya, merawatnya agar umur pakai panjang akan memperoleh banyak keuntungan. Selain akan lebih ekonomis, karena jarangnya penggantian kayu, kayu akan lebih berfungsi maksimal dan menghemat kayu di hutan. Salah satu cara untuk mendukung langkah bersama ini yaitu dengan mengawetkan kayu kelapa sawit menggunakan obat anti teter dan anti rayap. Bahan pengawet kayu Biocide Insecticide sangat cocok untuk langkah ini.

Kemampuan obat anti rayap Kelapa Sawit Biocide Insecticide

Untuk menambah kekuatan dan fungsi kayu sawit diperlukan obat pengawet yang ampuh dan stabilitas. Salah satu cara agar kayu tidak dimakan bubuk adalah menggunakan Biocide Insecticide. Ini merupakan produk pengawet yang bisa digunakan untuk mencegah serangan berbagai jenis serangga dan rayap dengan system kontak lambung. Produk dengan kemasan 130 gram ini efektif mengantisipasi serangan kumbang bubuk kayu, semut, kutu, nyamuk, rayap, dll. Bahan aktif dari obat ini adalah Cypermethrine 100 EC. Produk tersebut dapat mengawetkan berbagai jenis kayu, rotan, bambu, natural fiber, dan lain-lain.

Obat anti teter dan obat anti rayap buat kayu BioCide Insecticide dapat diaplikasikan dengan berbagai metode pengawetan, dengan mesin maupun manual. Keunggulan BioCide Insecticide  (Anti Serangga dan Rayap) ialah diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan, namun peroranganpun sangat direkomendasikan. Ditambah lagi produk ini memiliki spektrum organisme target luas. Aman dan ramah lingkungan. Dan dapat dilarutkan dengan air (ekonomis).

Memanfaatkan Kelapa Sawit Secara Penuh Bersama BioCide Insecticide

Bila kayu kelapa sawit dapat dimanfaatkan dengan baik dengan bantuan obat kayu agar tidak dimakan rayap ini, maka selain akan mengurangi tekanan terhadap hutan juga akan bermanfaat dalam pengembangan perkebunan kelapa sawit yang mengarah kepada zero waste. Secara bersamaan kelangkaan kayu sebagai bahan industri perkayuan akan dapat diatasi. Dengan demikian pemanfaatan kayu kelapa sawit ini akan dapat menanggulangi permasalahan sub-sektor perkebunan dan subsektor kehutanan sekaligus.  Mari berkontribusi bersama untuk kemajuan dunia perkayuan. Obat anti teter dan anti rayap Biocide Insecticide dapat dipesan melalui wa & sms di 082 167 600 693.

Leave a Comment