Insektisida Pengawet Kayu Mahoni Apa yang Bagus?

Sering digunakan sebagai alternatif kayu jati, mahoni atau mahogany memang sangat menarik bagi kebanyakan orang. Namun untuk membuatnya lebih “menarik”, diperlukan aplikasi insektisida pengawet kayu mahoni yang bagus. Mengapa dan apa antiserangga yang bagus tersebut? Simak jabarannya di bawah ini.

Orang tak perlu berpikir dua kali untuk menyebut jati sebagai salah satu kayu terbaik yang mereka inginkan untuk bahan baku mebel hingga material bangunan. Tetapi, tak jarang keterbatasan dana menyebabkan harapan itu tak bisa terwujud.

Di sisi lain, alam Indonesia yang kaya sebenarnya menyediakan limpahan kayu yang bukan hanya terdiri atas jati. Salah satu harta alam di Indonesia adalah kayu mahoni. Kayu ini memiliki kualitas sangat menarik karena mirip jati. Penggunaannya sebagai bahan mebel atau furniture pun bukan sesuatu yang jarang. Demikian pula pemanfaatannya sebagai bahan bangunan.

Berikut ini beberapa kelebihan mahoni yang memang membuat banyak orang tertarik:

  1. Mudah diolah misalnya dipotong dan dibentuk
  2. Dalam waktu setidaknya 7 tahun sudah bisa dipanen
  3. Warna khas dengan gubal putih dan kayu teras kemerahan
  4. Tekstur halus dengan pori kecil
  5. Serat lurus

timber-mahoni

Berbagai kelebihan di atas, tak bisa dipungkiri memang menjadi alasan maraknya penggunaan mahoni. Namun demikian, pemanfaatan material ini bukannya tanpa tantangan. Salah satu ancaman yang perlu diantisipasi adalah masalah kurang resistennya kayu mahogany pada serangga. Apalagi bila dibanding jati, kayu ini memang memiliki kelas keawetan lebih rendah. Oleh sebab itulah, diperlukan penggunaan insektisida untuk membuatnya lebih tahan lama.

Insektisida Pengawet Kayu Mahoni Terbaik

insektisida pengawet kayu mahoniPemanfaatan insektisida dalam proses pengolahan kayu mahoni dilakukan pada saat material tersebut diawetkan. Insektisida yang bagus seperti BioCide Insecticide sangat kami anjurkan untuk treatment pengawetan yang lebih baik. BioCide dapat diresapkan ke dalam kayu sehingga bahan aktifnya akan melindungi kayu dalam waktu yang sangat lama. Sesuai tujuan formulasinya, obat ini dapat diandalkan untuk mencegah serangan kumbang bubuk, pinhole, rayap, semut, dan beragam insekta yang sifatnya merusak.

Bila dibandingkan obat pengawet kayu mahoni lain, BioCide juga kami sarankan karena sifatnya yang meski sangat beracun bagi hama, tapi tidak demikian bagi manusia dan kebanyakan mamalia. Sebabnya, tak lain karena bahan aktif (permethrin 125 EC) yang digunakan memang tidak reaktif di kulit manusia. Permethrin bahkan sering diandalkan sebagai obat skabies pada berbagai jenis mamalia.

Sangat menarik bukan?

Leave a Comment