Prediksi 5 Tren Warna Cat Eksterior Rumah Paling Populer Selama Tahun 2023

Setiap tahun, tentu ada prediksi warna apa saja yang akan paling populer untuk digunakan? Begitu juga yang terjadi pada tahun 2023 ini untuk cat eskterior rumah.

Pada dasarnya, penggunaan warna cat eksterior rumah tahun 2023 yang akan disebutkan di artikel ini hanya sebagai prediksi. Namun bisa juga jadi referensi untuk Anda yang membutuhkan.

promo produk natural oil dan sanding sealer

5 Warna Cat Eksterior Rumah Terpopuler Tahun 2023

Eksterior rumah .Sumber: Unsplash

Dalam artikel ini akan disebutkan 5 rekomendasi atau prediksi pilihan warna cat eksterior rumah paling populer sepanjang tahun 2023. Ada apa saja? Berikut ini yang termasuk dalam daftar.

Baca Juga : Begini Cara Merawat Furniture Kayu dari Serangga?

1. Warna Beige

Untuk Anda yang lebih suka dengan suasana minimalis dan ingin menghadirkan nuansa netral khususnya pada area eksterior rumah tapi sudah bosan dengan warna putih, inilah pilihan yang tepat.

Beige adalah warna minimalis dan netral yang sarat dengan kesan modern. Kesan simpel yang terpancar dari pengaplikasian warna ini justru bisa membuat rumah tampak menarik dan tidak terlihat membosankan.

promo produk biocide surface film preservative

Warna beige juga bisa jadi alternatif pilihan untuk Anda yang ingin mengusung konsep Japandi pada hunian. Ketika diaplikasikan, kesan hangat yang lembut sekaligus modern minimalis bisa berpadu dengan ciamik.

Baca Juga : 3 Jenis Tipe Pemotongan Kayu Berdasarkan Cara Potong & Tipe Seratnya

Sentuhan dari pengaplikasian warna ini akan sangat khas. Anda bisa mengaplikasikan warna beige yang dicampurkan dengan abu-abu dan krem yang turut diberikan sedikit tone hijau.

Pasti akan jadi warna cat yang menarik untuk diaplikasikan pada area luar rumah Anda!

2. Abu-Abu Kehitaman

Contoh rumah abu-abu hitam. Sumber: Pinterest allisajacobs

Selain beige yang terkesan terang, tone warna gelap juga diprediksi banyak dilirik, lho! Warna abu-abu kehitaman adalah salah satu contohnya.

Baca Juga : 5 Jenis Kayu Paling Kuat di Dunia, Kekuatannya Tidak Kalah dengan Besi!

Anda bisa mengaplikasikan warna ini untuk memperbarui tampilan hunian agar tampak lebih menarik. Meskipun gelap, namun pilihan warna ini berhasil menciptakan sentuhan elegan yang menarik pada area luar rumah.

Pengaplikasian warna cat abu-abu kehitaman untuk area eksterior akan cocok jika dipadukan dengan menggunakan aneka material alam. Contohnya, batu alam, kayu, ataupun batu bata dan sejenisnya.

Jangan lupa juga tambahkan sedikit tone biru saat mengaplikasikan warna ini untuk mendapatkan kesan siluet malam hari yang menawan dan tampak eksotis.

Baca Juga : Jenis Serangga Penggerek Kayu yang Merusak dan Merugikan

3. Cat Warna Hijau Pinus

Contoh cat eksterior rumah warna hijau pinus. Sumber: Unsplash

Untuk Anda yang lebih suka dengan nuansa alam, warna hijau pinus sepertinya akan jadi pilihan Anda. Diprediksi, warna ini juga termasuk dalam salah satu pilihan warna yang masuk tren selama tahun 2023 ini.

Dengan sentuhan natural yang diberikan pada area eksterior, maka rumah Anda juga akan lebih natural dan sejuk. Sehingga bisa terasa lebih nyaman. Agar tampilannya jadi lebih unik, Anda bisa menambahkan sentuhan warna biru alami di dalamnya.

Pada pencahayaan tertentu, kombinasi hijau pinus yang tampak kebiruan ini bisa memancarkan warna yang unik. Sehingga membuat tampilannya mempunyai ciri khas tersendiri.

Baca Juga : Apa itu Serangga Perusak Kayu? Seberapa Berbahaya Mereka?

4. Warna khaki untuk eksterior rumah

Bukan hanya pada industri fashion, khaki juga diprediksi menjadi salah satu yang termasuk tren warna cat pada tahun 2023.

Khaki juga bisa dipilih sebagai alternatif warna netral yang bisa memberikan kesan beda, namun tetap solid sekaligus hangat.

Pilihan warna ini akan memberikan tampilan yang lebih menarik saat dipadukan dengan aneka elemen material. Contohnya yaitu kayu, batu alam, hingga besi.

Baca Juga : Langkah Kerja untuk Menghilangkan Penyok pada Lantai Kayu

Bukan hanya itu, pilihan warna yang satu ini juga cocok untuk dipadukan dengan aneka jenis desain yang kekinian. Mulai dari desain minimalis, modern, hingga Japandi.

Bahkan, beberapa pilihan desain klasik juga dapat diaplikasikan dengan warna ini dan akan menghasilkan sentuhan modern.

5. Eksterior rumah warna dover white

Eksterior rumah warna putih. Sumber: Unsplash

Selain sebagai warna netral yang bisa untuk diaplikasikan ke mana saja, putih juga termasuk salah satu pilihan warna cat paling klasik dan umum digunakan di Indonesia.

Baca Juga : Tips Perawatan Rak Buku Minimalis Bebas Rayap dengan Biocide Insecticide

Namun, sebenarnya ada banyak shade dari warna putih yang bisa dicoba untuk membuat tampilan area luar atau eksterior rumah tidak terlihat membosankan. Salah satu pilihannya yaitu warna dover white.

Jenis warna cat yang satu ini mampu memberikan kesan creamy white, yaitu warna putih yang lebih creamy dan mampu membuat area eksterior hunian Anda tampak semakin berdimensi.

Dover white sudah sempat masuk jajaran warna populer pada tahun 2021 lalu. Dan diprediksi, warna ini juga akan kembali masuk pada jajaran tren warna cat tahun 2023.

Baca Juga : Penggunaan Lantai Kayu di Rumah dan Cara Memperbaiki Kerusakan yang Timbul

Warna dover white mampu memberikan kesan yang ringan, lembut, namun tetap tampak natural dan tidak kehilangan esensi pada area eksterior rumah.

Demikian beberapa rekomendasi warna yang diprediksi akan masuk jajaran tren warna populer sepanjang tahun 2023 ini.

Tentunya, Anda bisa memilih dan menyesuaikan beberapa warna yang disebutkan pada artikel ini untuk coba diaplikasikan pada area eksterior rumah kesayangan Anda.

Baca Juga : Mengenal Jenis Lantai Kayu dan Cara Membersihkan, agar Awet Digunakan

Semoga bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan!

promo produk white agent wa-250

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *