Cara Menghilangkan Teter Dan Bubuk Kayu Yang Efektif

0
4493

Kayu dari hutan rakyat yang luas seperti  sengon; suren, mindi dan akasia yang cukup tersedia dan mulai banyak dikembangkan, untuk meningkatkan keawetan dan kekuatannya diperlukan cara menghilangkan teter dan bubuk kayu yang efektif.

Kayu sengon; suren, mindi dan akasia mempunyai peluang untuk bahan mebel dan kerajinan walaupun kategori kualitas dan peluangnya berbeda-beda. Kayu suren dan mindi peluangnya cukup baik/berkualitas walaupun tidak kelas utama, sedang untuk kerajinan hampir tidak ada masalah untuk segala jenis produk. Kesan terhadap serat dan permukaan kayu mindi pasca finishing lebih menarik.

Kayu sengon kurang cocok untuk mebel walaupun untuk kategori sederhana masih berpeluang, untuk kerajinan kelompok ringan (tidak membutuhkan kekuatan) kayu sengon sangat memadai. Dalam penyiapan dan pengerjaannya jangan terlalu kering karena lebih banyak cacat serat berbulu dan sedikit memakan waktu proses.

Kayu akasia sedikit kasar, tapi dapat dikerjakan dengan baik walaupun sedikit lama, seratnya yang sedikit kasar bisa membatasi kualitas produk untuk mebel tetapi tidak untuk kerajinan terutama yang memerlukan kekuatan seperti ukiran, bubutan dan patung. Berturut-turut dalam rangking peluang untuk mebel adalah: mindi dan suren, kemudian akasia dan terakhir sengon. Untuk kerajinan kayu suren dan mindi rangkingnya lebih utama, untuk sengon diutamakan untuk kerajinan dengan berat ringan (tidak perlu kekuatan) dan akasia untuk kerajinan yang memerlukan kekuatan.

Pendaya gunaan kayu dari hutan rakyat yang potensial, apabila penebangan/ pemanenannya diatur dengan perencanaan yang baik dan pengolahannya (terutama untuk mebel dan kerajinan) dilakukan dengan baik dan optimal akan membantu ketersediaan karbon dan mengurangi adanya limbah lingkungan. Selain itu pemanfaatan keempat kayu di atas yang telah dibahas, butuh treatment yang sangat mendasar, tujuannya untuk meningkatkan daya pakai yang lebih lama dan mengindarkan kayu-kayu tersebut dari hewan pemakan kayu dan serangga perusak. Cara menghilangkan bubuk kayu dengan pemberian obat anti rayap dan obat anti bubuk kayu menggunakan bahan berkualitas, seperti BioCide Insecticide akan lebih awet.

Cara Menghilangkan Teter dan Bubuk Kayu

Untuk membantu meningkatkan kualitas kayu seperti yang telah disebutkan di atas diperlukan treatment pendukung seperti penggunaan anti raya anti teter dengan BioCide Insecticide. Produk ini diformulasikan khusus untuk kebutuhan industri (woodworking) dan konstruksi bangunan,  serta efektif dan efisien memcegah binatang pemakan kayu kumbang bubuk, kutu, rayap, nyamuk, thether (thothor), kecoa dll. Produk BioCide Insecticide ialah pengawet yang mampu menjaga sifat mekanik kayu. Apabila kayu terserang hama seperti yang disebutkan di atas, maka akan mempengarungi kekuatan dan daya tekanan. Inilah cara membasmi bubuk kayu dan menghilangkan binatang teter yang paling manjur saat ini.

Menggunakan BioCide Insecticide bagi pengrajin mebel sangat penting, karena agar produk tetap awet sampai pada tangan konsumen. Bagi pengrajin, produk ini cukup ekonomis karena dapat larut dalam air, dan available untuk metode pengawetan yang sederhana seperti perendaman pra-kontruksi. Selain pengrajin, orang rumahan atau ibu rumah tangga juga dapat menggunkan BioCide Insecticide untuk pemeliharaan bangunan, cukup disiramkan di pojok-pojok ruangan.

Kelebihan Lain Yang Harus Segera Dibutktikan

Cara Menghilangkan Teter dan Bubuk Kayu dengan obat teter BioCide Insecticde ini memiliki banyak keuntungan. Sebab produk ini memiliki spektrum organisme target luas. Aman dan ramah lingkungan. Ditambah lagi dapat dilarutkan dengan air (ekonomis) dan memiliki stabilitas atau masa aktif sampai 2 tahun. Dalam rangka membantu mengatasi konsumsi kayu yang tinggi, maka pengawetan semacam ini dibutuhkan agar membantu laju ekonomi hutan rakyat. Apabila Anda tertarik bisa menghubungi distributor Biocide Insecticide melalui wa & sms di 082 167 600 693.

SHARE

Leave a Reply