Bisnis Gudang di Jalur Pantura Bisa Untung Besar? Kenapa Tidak?

Bisnis gudang di jalur pantura? Kenapa tidak? Sebagai salah satu jalur tersibuk di Indonesia, usaha pergudangan bisa memberikan untung besar bila diposisikan di jalur ini.

Dari Anyer sampai Panarukan. Demikian nama jalan ini begitu dikenal. Jalur pantura telah dibangun sejak zaman Hindia Belanda. Kala itu di bawah pemerintahan Daendels, jalur ini dibangun untuk memudahkan transportasi di pulau jawa.

Meski memiliki sejarah yang kelam karena mengorbankan banyak nyawa, namun saat ini jalur tersebut telah berhasil berkembang dengan pesat. Tiap mudik, nama jalur ini pasti disebut di TV nasional. Dan di hari-hari biasa, truk-truk besar lalu lalang seolah tanpa henti.

Pantura sendiri merupakan penghubung dua pusat ekonomi Jawa, yakni Surabaya dan Jabodetabek. Jalur ini bak sungai yang mengalirkan logistic, komoditas, dan apapun namanya dari satu tempat ke tempat yang lain. Di Jabodetabek, ujung pantura merupakan jendela untuk jalur yang lebih menantang, yakni pulau Sumatra.

Bisnis Gudang di Jalur Pantura

Hingga hari ini, Jawa dikenal sebagai pulau penghasil padi terbesar di Indonesia. Namun demikian, geliat ekonomi jawa telah mengalami perkembangan di mana sektor manufaktur di pulau ini pun mulai berkembang pesat.

Pabrik-pabrik dibangun di pusat-pusat industri di pulau jawa. Selain pabrik nasional seperti Indofood, banyak pula pabrik multinasional dari Korea Selatan, Jepang, China, hingga Amerika Serikat.

Lapangan kerja menjadi tersedia karena berkembangnya sektor industri. Apalagi selain menjadi karyawan, masyarakat juga bisa mencoba peruntungannya dengan cara yang lain. Misalnya saja dengan melakukan bisnis gudang.

alterntif text

Ya gudang. Bagi pelaku usaha industri, gudang bukan sekadar tempat untuk menyimpan benda tak berguna. Di sekotor industri, gudang sangatlah penting karena merupakan tempat penyimpanan bahan mentah, bahan setengah jadi, bahan jadi, fasilitas, mesiu, dan lain sebagainya.

Menurut fungsinya secara umum, gudang juga bisa dibagi menjadi dua, yakni gudang produksi dan gudang distribusi. Gudang produksi digunakan untuk menyimpan barang mentah atau barang jadi. Sedangkan gudang distribusi digunakan untuk transit bongkar muat selama dilakukan pengiriman barang.

Beberapa dari Anda mungkin bingung bagaimana caranya melakukan bisnis gudang di jalur pantura. Sebab kebanyakan dari kita menganggap bahwa tiap perusahaan pasti punya gudang. Padahal kenyataannya tidak demikian. Banyak perusahaan yang harus melakukan sewa gudang agar usahanya lebih lancar.

Misalnya, Anda membangun perusahaan minuman di sebuah kota. Anda berencana untuk melakukan iklan besar-besaran secara nasional.

Untuk menyuplai demand yang meningkat, semestinya Anda sudah meletakkan produk Anda di gudang-gudang di tiap kota. Jadi sekiranya ada permintaan, para konsumen tak perlu menunggu produk Anda bisa diperoleh.

Coba bayangkan bila tidak ada gudang yang terletak di tiap kota. Pasti sangat merepotkan bukan? Namun karena harganya yang mahal, sudah pasti tak semua perusahaan bisa memilikinya. Oleh karena itulah tak jarang perusahaan menyewa gudang untuk area-areastrategis.

Jenis Gudang di Jalur Pantura yang Bisa Disewakan

Jalur pantura seperti dijelaskan di atas adalah jalur yang selalu ramai. Oleh sebab itulah, usaha pergudangan di jalur ini sangat potensial untuk dijalankan.

Jenis gudang yang bisa Anda tawarkan sendiri beragam, mulai dari:

1. Gudang online, yakni gudang untuk pedagang online yang tidak punya tempat untuk menyimpan barang dagangannya. Sleain menyediakan tempat, jasa gudang online biasanya juga menawarkan bantuan pengemasan barang.
2. Gudang penyimpanan, yakni gudang yang dipakai untuk menyimpan produk dalam jangka waktu sedang hingga lama.
3. Gudang distribusi, yakni gudang untuk bongkar muat saja, misalnya dari satu kontainer besar ke kontainer yang lebih kecil.

Tips Pengelolaan Bisnis Gudang di Jalur Pantura dengan BioCide Insectide

Meski sangat potensial, namun tentu saja agar bisa sukses di bisnis ini, caranya tak semudah membalikkan telapak tangan. Kita tentu harus bisa melakukan marketing dengan baik supaya jasa yang ditawarkan dipercaya oleh perusahaan-perusahaan yang memerlukannya.

Selain itu, perawatan gudang juga harus dilakukan secara maksimal. Jangan sampai ada hama yang merusak produk seperti rayap, teter, dan juga semut.

Anda tak mau bukan disalahkan atas rusaknya berton-ton buah krena dianggap mengabaikan semut-semut di area gudang? Oleh karena itulah, perawatan menjadi kunci penting untuk bisnis gudang di jalur pantura. Dan untuk kebutuhan ini, Anda bisa menggunakan BioCide Insecticide.

BioCide Insecticide adalah insektisida dengan bahan aktif cypermethrin 100 EC. Produk ini adalah insektisida khusus untuk perawatan bangunan dan preservasi kayu. BioCide bukan insektisida pertanian, jadi targetnya sangat spesifik untuk hama kayu dan bangunan seperti teter, semut, dan juga rayap.

Keunggulan-keunggulan BioCide Insecticide

  1. Dari aspek efektivitas: produk ini memiliki bahan aktif yang bekerja langsung menyerang sistem syaraf hama
  2. Dari segi efisiensi: produk ini sangat ampuh sehingga pemakaiannya tak boros dan merepotkan
  3. Dari segi harga: produk ini menawarkan kualitas produk yang tinggi dengan harga yang terjangkau
  4. Dari segi penggunaan: BioCide Insecticide adalah insektisida yang bukan hanya mudah aplikasinya, namun juga sangat hemat
  5. Dari segi efek samping: produk ini tidak menyebabkan efek samping tertentu seperti munculnya karat
  6. Dari segi keamanan: produk ini dibuat dengan standar keamanan yang baik sehingga Anda tak perlu khawatir akan pemakaiannya
  7. Dari segi ketersediaan: produk ini selalu tersedia untuk Anda

Pesan BioCide Insecticide

Mari pesan dan dapatkan BioCide Insecticide sekarang juga! Dari tempat Anda sekarang, Anda sudah bisa langsung mendiskusikan pemesanan dengan kami lho. Caranya, silahkan hubungi CS kami baik lewat telepon maupun via chat. CS akan memberikan segala informasi tentang BioCide yang Anda butuhkan.

Bila Anda hendak memesan secara daring, CS pun akan memandu Anda langkah demi langkah. Jadi, Anda tak perlu buang-buang waktu untuk mendapatkan produk ini. Dengan ponsel Anda saja, Anda sudah bisa memesan BioCide Insecticide.

Namun tentu saja pembelian secara langsung pun bisa dilakukan. Caranya, Anda tinggal ke Bio Service Point atau agen-agen kami saja.

Simpulan

  1. Jalur pantura atau pantai utara Jawa adalah salah satu jalur tersibuk di Indonesia. Jalur ini menghubungkan Anyer hingga Panarukan, dan biasa disebut sebagai Jalan Raya Pos.
  2. Aktivitas ekonomi di jalur pantura tergolong sangat tinggi. Truk-truk besar silih berganti dari pusat ekonomi Jawa di timur (Surabaya) hingga pusat ekonomi Jawa di barat (Jabodetabek).
  3. Jalur ini sebenarnya bisa menjadi lahan bisnis yang menggiurkan. Salah satu jenis bisnis yang bisa digeluti adalah bisnis penyewaan gudang.
  4. Beberapa jenis gudang yang bisa disediakan adalah gudang distribusi hingga gudang online.
  5. Untuk menjaga kualitas gudang Anda dari ancaman serangan hama, gunakan selalu BioCide Insecticide. BioCide Insecticide bisa membuat gudang terhindar dari hama semut, kecoa, teter, dan lain sebagainya.

Nah, itulah bahasan yang bisa kami sampaikan tentang potensi bisnis gudang di Jalur Pantura. Harapan kami tentu saja agar penjelasan ini memberikan manfaat untuk Anda.

 

Bisnis Gudang di Jalur Pantura Bisa Untung Besar? Kenapa Tidak?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply