Mau Usaha Sketsel Rotan? Baca dulu Prospek dan Tips Usahanya Ini

Penggunaan sketsel kian meningkat hari ini. Bisnis sketsel rotan pun menjadi salah satu usaha dengan prospek baik di era sekarang.

Sketsel atau partisi adalah salah satu produk untuk bangunan yang berfungsi memisahkan satu area dalam ruangan dengan area dalam ruangan yang lain. Sketsel adalah alternative untuk pembuatan dinding permanen yang lebih mahal dan tidak fleksibel.

Penggunaan partisi, khususnya yang tidak dipasang permanen memungkinkan ruangan yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang lebih banyak. Contoh, Anda hanya memiliki rumah berukuran kecil dengan ruangan yang tak terlalu lebar. Daripada mengaplikasikan dinding yang “makan tempat” dan biayanya mahal, lebih baik digunakan partisi non permanen.

Bila kita membutuhkan area yang luas, partisi tinggal dilipat atau dipindahkan. Sedangkan nanti bila kita butuh ruangan yang terpisah, partisi bisa dipasang kembali.

Usaha Sketsel Rotan, Apakah Prospeknya Bagus?

Dengan semakin mahalnya harga property dan tanah, produk seperti partisi akan semakin mendapatkan tempatnya hari ini. Partisi seperti disebutkan di atas bisa menjadi alternative untuk pembuatan dinding batu-bata semen yang makan tempat dan tidak murah.

Namun jelas, kita tak bisa asal membuat sketsel. Berdasarkan materialnya, salah satu bahan yang prospektif digunakan untuk industri ini adalah rotan.

Rotan adalah natural fiber dan hasil hutan non kayu yang banyak ditemukan di Indonesia. Rotan berbentuk silindris memanjang dan memiliki duri-duri (sebelum dibersihkan). Material ini sering digunakan untuk membuat berbagai perabot dari furniture seperti tempat duduk hingga wadah makanan.

Dibanding kayu, sifat rotan yang fleksibel memungkinkannya untuk dianyam. Sehingga keindahan yang ditawarkan oleh produk rotan pun sahngat khas.

Sebagai bahan untuk bisnis yang hendak dijalankan, rotan juga menawarkan beberapa keunggulan sebagai berikut.

  1. Merupakan material yang dikenal luas di masyarakat sehingga secara umum lebih mudah diterima pasar
  2. Mudah diolah. Cara-cara pengolahannya juga bisa dipelajari dari berbagai referensi kredibel
  3. Harga produk yang tidak begitu mahal dibandingkan beberapa jenis kayu
  4. Menawarkan keindahan khas seperti dijelaskan di atas
  5. Harga yang cukup bersaing sehingga Anda masih bisa menikmati keuntungan yang tidak sedikit

Aneka Model Sketsel Rotan

sketsel rotan

Agar partisi terlihat menarik, kita bisa menerapkan aneka model untuk elemen bangunan ini. Misalnya saja:

  1. Partisi dengan desain ala Jepang (oriental). Mereka yang menyukai budaya Jepang bisa menjadi target pasar Anda. Umumnya, para penyuka budaya Jepang adalah anak-anak muda yang mungkin memerlukan sketsel untuk kontrakan atau kost-nya.
  2. Partisi dengan desain natural organik. Desain natural organik menekankan pada keindahan yang alamiah. Partisi cukup difinish dengan warna transparan natural dan dibentuk dengan mempertajam ciri khas rotannya.
  3. Desain minimalis. Berbeda dengan desain natural organic, desain minimalis menekankan pada kesederhanaan, baik dari segi warna atau motif.
  4. Desain tradisional. Gaya-gaya tradisional juga bisa diterapkan dalam pembuatan sketsel rotan.
  5. Desain vintage dan retro. Beberapa model furniture gaya lama juga bisa diaplikasikan untuk partisi berbahan rotan.

Pilih saja gaya yang sekiranya cocok dengan target pasar Anda. Setelah itu, buatlah produk dengan kualitas yang baik. Sehingga target pasar Anda dapat menerima produk Anda dengan baik.

Jangan Lupa, Awetkan Dulu Sketsel Rotan dengan BioCide Insecticide

Agar partisi rotan memiliki kualitas yang baik, selain aspek estetikanya jangan lupa untuk menerapkan treatment pengawetan. Sebagaimana yang kita tahu, treatment pengawetan adalah usaha untuk membuat sebuah produk tidak dimakan hama. Dengan demikian, produk akan awet atau tahan lama.

Khusus untuk rotan, bahan tersebut rentan dimakan oleh berbagai jenis hama, terutama teter. Masalah bubukan pada rotan bukan hal yang baru lagi. Kadang-kadang, rayap juga turut memberikan “sumbangsih” merusak material ini.

Untuk itulah diperlukan perlindungan yang tepat. Dalam hal ini, treatment pengawetan perlu secara spesifik dilakukan untuk mencegah serangan hama serangga, baik itu teter ataupun rayap.

Obat Pengawet yang Tepat untuk Sketsel Rotan

Untuk hasil pengawetan yang benar-benar baik, gunakanlah antihama serangga, BioCide Insecticide. BioCide Insecticide pada dasarnya adalah produk insektisida dengan bahan dasar cypermethrin.

BioCide Insecticide:

  1. Spektrum target organisme yang luas sehingga bisa dipakai untuk perlindungan pada banyak hama lainnya
  2. Sangat efektif, namun juga stabil dan tdiak mudah rusak bahan kimianya
  3. Tidak menyebabkan karat dan masalah sejenis
  4. Mudah dan murah untuk didapatkan
  5. Lebih aman digunakan dibandingkan dengan bahan pestisida yang lainnya.

BioCide Insecticide sendiri bisa diaplikasikan dengan cara dikuas atau dijadikan larutan perendaman. Anda tinggal melarutkannya saja pada air. Setelah itu, silahkan rendam rotan sebelum difinish. Atau bila tidak memungkinkan, kuaskan saja cairan tersebut ke permukaan rotan.

BIOCIDE INSECTICIDE

Informasi Lebih Lanjut dan Pemesanan

Apakah Anda tertarik dengan BioCide Insecticide dan manfaat besar yang ditawarkannya? Bila iya, silahkan hubungi Customer Care kami untuk informasi lebih lanjut. CS kami bisa memberikan tips hingga langkah-langkah panduan menerapkan BioCide Insecticide.

Adapun, bila Anda ingin membeli obat ini, Anda bisa:

  1. Menghubungi kami via kontak CS, baik lewat telepon, WA, SMS, ataupun telegram.
  2. Silahkan diskusikan hal lainnya dengan CS, misalnya kurir pengiriman yang diminta
  3. Setelah fix, lakukan pembayaran menurut keterangan yang diberikan oleh Customer Service.
  4. Kami akan dengan segera memproses layanan Anda.
  5. Anda tinggal menunggu produk BioCide sampai di alamat yang dituju.

Pembelian secara konvensional atau langsung sendiri jelas bisa dilakukan. Anda tinggal bertandang ke tempat kami yakni di Bio Service Point dan juga agen-agen BioIndustries.

Penutup

Beberapa poin dapat kita ringkas menurut penjelasan panjang di atas. Beberapa poin itu adalah:

  1. Salah satu bidang usaha yang cukup prospektif namun sering dilupakan adalah pembuatan partisi. Sekat atau partisi diprediksi semakin banyak dicari mengingat ukuran rumah yang terus mengecil dan harga bahan bangunan yang meningkat.
  2. Penggunaan sketsel memungkinkan seseorang membedakan ruangannya dengan biaya lebih murah. Selain itu, sekat juga bisa dilepas bila diperlukan space yang lebih luas.
  3. Salah satu jenis partisi yang terkenal dan memiliki pangsa pasar yang besar adalah rotan. Rotan adalah hasil hutan berbentuk silinder memanjang. Bahan ini bisa digunakan untuk membuat berbagai produk, termasuk di antaranya adalah furniture dan partisi.
  4. Namun, penjagaan kualitas harus diupayakan. Dalam hal ini sebaiknya treatment pengawetan dilakukan untuk membuat sekat tidak dimakan hama rayap dan teter.
  5. Obat yang kami sarankan untuk treatment adalah insektisida BioCide Insecticide. Tak hanya efektif, produk ini juga tahan lama, lebih aman, dan lebih murah dibanding produk sejenis lainnya.

Semoga informasi mengenai sketsel rotan ini bermanfaat! Terus berkarya, dan jangan lupa untuk sentiasa menggunakan BioCide Insecticide.

Leave a Comment